Harian Nusantara

101 Terlengkap Contoh Surat Serah Terima Barang

surat 14 View

Dalam sebuah transaksi serah terima barang, di perlukan sebuah surat yang menjadi bukti sah dari transaksi tersebut. Surat ini dibuat agar suatu saat jika ada sengketa barang, orang yang telah menerima barang tersebut bisa memberikan bukti berupa dokumen surat. Surat tersebut di beri istilah dengan nama surat serah terima barang.

Membuat surat serah terima barang tidak boleh asal-asalan. Surat tersebut harus bisa memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Maka dari itu kamu perlu banyak mencari referensi mengenai surat serah terima barang tersebut. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa contoh surat serah terima barang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Beberapa contoh surat serah terima barang bisa kalian lihat di bawah ini :

1. Surat Serah Terima Barang Untuk Toko

Ketika kamu memiliki toko yang cukup besar dan kamu telah membeli sebuah barang yang bisa di bilang memiliki nilai nominal yang tinggi, maka kamu perlu membuat surat serah terima barang tersebut agar ketika ada permasalahan atau sengketa dari pihak pemberi kamu bisa menyangkal dengan menunjukan bukti surat serah terima. Contoh surat serah terima barang untuk toko besar bisa kalian lihat di bawah ini :

TOKO SELAMAT SEHAT SENTOSA JAYA

Loading...

Jalan Mentari Pagi Memberi Sinar No. 23, Kota Pagi, Kecamatan Siang, Kabupaten Sore, Provinsi Malam.

Telp. 097848479574626 Fax. 0868395736

Email : tokoselsehsenja@gmail.com   Website. http://tokoselsehsenja.co.id

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG

Kami yang bertanda tangan dibawah ini,  Pada hari Sabtu, Tanggal 14, Bulan Maret, Tahun 2018 dengan:

Nama                        : Feri Iskandar Putra Ramadhan

Jabatan                     : Direktur

Alamat                     : Jalan Intan Permata No. 21, Kota Parka, Kabupaten Mekar

Selanjutnya disebut dengan PIHAK PERTAMA

Nama                        : Rinaldi Sumaryono

Jabatan                     : Pemilik Toko

Alamat                     : Jalan Mentari Pagi Memberi Sinar No. 23, Kota Pagi, Kecamatan Siang, Kabupaten Sore, Provinsi Malam.

Sumatra Barat.

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Dengan surat ini, per hari ini PIHAK PERTAMA sudah memberikan beberapa barang kepada PIHAK KEDUA dan dengan surat ini juga, PIHAK KEDUA menyatakan diatas materai sudah menerima barang sesuai dengan kesepakatan dari PIHAK PERTAMA. Berikut ini daftar barang yang telah di terima :

  1. 10 Unit Televisi Kabel
  2. 3 Unit LCD Proyektor
  3. 10 Buah Komputer Gaming
  4. 15 Unit Hard Disk
  5. 5 Unit Dvd
  6. 12 Unit Antena Parabola
  7. 12 Unit Headseat

Berita acara serah terima barang ini telah di tulis, di buat serta di setujui oleh PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA dengan menyatakan bahwa semua barang yang di terima dalam keadaan baik, normal dan tidak cacat serta dalam jumlah yang sesuai dengan pesanan. Sejak surat serah terima barang ini di beri tanda tangan, maka semua tanggung jawab dari barang-barang tersebut sepenuhnya oleh PIHAK KEDUA.

Yang Menyerahkan :                                                     Yang Menerima :

Feri Iskandar Putra Ramadhan                              Rinaldi Sumaryono

PIHAK PERTAMA                                                          PIHAK KEDUA

2. Surat Serah Terima Barang Untuk PT

Dalam sistem kerja yang di terapkan di PT atau perusahaan, terkadang ada karyawan yang resign atau pindah tempat kerja. Dan ketika ia pindah tempat kerja maka semua aset yang menjadi fasilitas yang di berikan oleh perusahaan maka harus di alihkan kepada pihak lain yang menggantikan posisinya.

Ketika pemindahan aset tersebut, maka harus dibuat sebuah dokumen surat serah terima barang agar tidak terjadi sengketa yang tidak terselesaikan. Berikut ini adalah contoh surat serah terima barang untuk sebuah PT atau perusahaan.

  1. SELAMAT SEHAT SENTOSA JAYA

Jalan Mentari Pagi Memberi Sinar No. 23, Kota Pagi, Kecamatan Siang, Kabupaten Sore, Provinsi Malam.

Telp. 097848479574626 Fax. 0868395736

Email : tokoselsehsenja@gmail.com   Website. http://tokoselsehsenja.co.id

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG

Untuk menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dari pejabat yang bekerja di PT Selamat Sehat Sentosa Jaya.

Maka pada hari Sabtu, Tanggal 14, Bulan Maret, Tahun 2018, secara resmi telah di lakukan serah terima barang berupa aset rumah milik PT. Selamat Sehat Sentosa Jaya. Berikut ini adalah data-data secara rinci dari serah terima :

Jenis Barang                 : Rumah

Jenis rumah                  : Mewah, Dua Lantai

Kondisi                          : Terawat

Rumah tersebut diserahkan Kepada:

Nama                          : Ahmad Subkhan Armani

N.I.K                            : 867890249173648

Divisi                           : Direktur Promosi

Jabatan                       : Direktur Utama

Setelah di lakukan pengecekan secara mendalam terhadap semua fasilitas yang ada di rumah tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa aset rumah tersebut dalam keadaan yang layak huni.

Sehingga dengan surat ini karyawan yang bersangkutan telah sepakat dan menyetujui serta mengesahkan surat pernyataan sebagai berikut :

Surat Pernyataan

Saya yang memberi tanda tangan pada surat ini telah menyepakati dan menyetujui serta menerima aset berupa rumah mewah dengan dua lantai. Aset tersebut saya terima dengan sebenarnya dan dalam kondisi yang layak di pakai.

Dalam surat ini beserta dengan lampiran nya, saya menyaratakan bahwa semua sudah sesuai dengan yang ada. Maka dari itu, dengan surat ini saya telah menerima aset berupa rumah miliki perusahaan dan selanjutnya saya akan berjanji :

  1. Saya bersedia merawat dengan baik aset rumah yang saya terima dari perusahaan PT. Selamat Sehat Sentosa Jaya demi meningkatkan kinerja saya untuk perusahaan.
  2. Saya bersedia untuk menanggung semua biaya apabila suatu saat rumah tersebut memerlukan perbaikan dan renovasi. Entah kerusakan itu di sebabkan oleh saya pribadi maupun dari pihak lain.
  3. Saya akan menggunakan rumah tersebut untuk keperluan yang memang penting dan juga akan digunakan ketika sedang mengerjakan tugas dari perusahaan yang harus saya bawa pulang ke rumah.
  4. Ketika pada suatu hari terjadi pemutusan kerja, maka saya bersedia untuk mengembalikan aset tersebut kepada pihak perusahaan.

Itulah pernyataan sebenar-benarnya yang telah saya buat, saya setujui dan tanda tangani. Surat ini merupakan surat perjanjian resmi dan bisa dipertanggung jawabkan secara hokum yang berlaku di Indonesia.

  1. Selamat Sehat Sentosa Jaya telah berbaik hati dengan meminjamkan aset berupa rumah, maka dengan ini saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingg pada perusahaan tersebut.

Telah Dicek Dan Diserahkan di Kota Pagi

Disetujui & Disahkan               Diserahkan Oleh                Penerima Dan Pembuat Pernyataan

Feri Ananda Saputra              Sultan Muhamada Rizki       Ahmad Subkhan Armani

 

3. Surat Serah Terima Barang Untuk Dinas

Serah terima barang juga tak jarang di lakukan pada dinas baik dari pemerintahan maupun non pemerintahan. Jika sebuah dinas tersebut memiliki anggota yang banyak dan dalam skala besar, maka ketika melakukan serah terima barang harus di sertakan dengan dokumen surat resmi.

Surat tersebut sebagai bukti bahwa transaksi telah di lakukan dan kedua belah pihak telah sepakat sehingga ketika ada salah satu yang menggugat dapat di lawan dengan menggunakan surat tanda bukti serah terima barang. Berikut ini adalah contoh surat serah terima barang untuk dinas yang bisa kamu jadikan sebagau referensi.

  1. MATRIALISME DIALEKTIKA NOMADEN

Jalan Santai Namun Sampai No. 3, Kelurahan Abeden, Kecamatan Seatle, Kabupaten Nirvani, Provinsi Perjam

Telp : 083-45937485 Fax : 085-249572047

Email : MaterialDM@Gmail.com Website : Materialdm.co.id

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG

Bersamaan dengan surat ini, telah terjadi kesepakatan serah terima barang pada hari Sabtu, Tanggal 20, Bulan Agustus, Tahun 2019, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Nama : Arkan Yurkan Nakran Mahmud

Tempat/Tanggal Lahir   : Seatle, 28 Januari 1998

Alamat                           : Jalan Santai Namun Sampai No. 3, Kelurahan Abeden, Kecamatan Seatle, Kabupaten Nirvani, Provinsi Perjam

No. KTP                        : 87579900864572

Dalam hal ini, yang bersangkutan di atas berperan sebagai Pihak Pertama dalam surat serah terima barang.

  1. Nama : Mahatma Arfani Destarian

Tempat/Tanggal Lahir   : Seatle, 12 April 1995

Alamat                           : Jalan Santai Namun Sampai No. 3, Kelurahan Abeden, Kecamatan Seatle, Kabupaten Nirvani, Provinsi Perjam.

No. KTP                        : 23849401018374

Dalam hal ini, yang bersangkutan di atas berperan sebagai Pihak Kedua dalam surat serah terima barang.

Kedua Pihak tersebut telah menyepakati untuk menandatangi surat serah terima barang dengan rincian kesepakatan sebagai berikut :

  1. Kedua belah pihak telah sepakat untuk menandatangi kontrak kerja sama dalam perihal jual beli barang dengan mengacu pada kontrak perjanjian Jual/Beli Nomor 430/MDN/XI/9 tanggal 20 Agustus 2019.
  2. Dalam surat perjanjian kedua belah pihak, dengan ini menyatakan bahwa pihak pertama adalah sebagai penjual dan dengan ini juga menyatakan pihak kedua sebagai pembeli.
  3. Dengan mengacu pada point kedua, maka dalam hal ini pihak pertama menyepakati untuk menjual barang-barang otomotif kepada pihak kedua dengan rincian barang antara lain sebagai berikut :

Merek                                 : Yamaha

Jenis                                   : Motor

Tipe                                     : N-Mad

Nomor                                : 420/9

Jumlah                               :  10 Unit Motor

  1. Dalam keterangan baik di surat dan di lapangan, dengan ini pihak pertama telah menyerahkan barang tersebut kepada pihak pertama dan dengan surat ini juga pihak kedua telah menyatakan bahwa barang tersebut telah di terima dengan kondisi yang baik dan layak pakai.
  2. Dengan telah di terimanya barang tersebut, maka antara pihak pertama dan pihak kedua telah menyatakan dan telah melaksanakan kewajiban masing-masing

Dalam hal ini telah terjadi transaksi pihak pertama menyerahkan dan pihak kedua telah menerima. Maka selesai sudah kewajiban keduanya.

  1. Berita acara ini adalah sebuah surat perjanjian resmi yang bersifat mengikat dan sekaligus juga sebagai surat serah terima barang antara pihak pertama dengan pihak kedua.

Itulah berita acara serah terima barang yang telah terlaksana dan telah di sepakati oleh kedua belah pihak yang bersangkutan.

Para Pihak,

PIHAK PERTAMA,                                                                                  PIHAK KEDUA,

Direktur Cv Materialisme Dialektika Nomaden                 Kepala Dinas Transportasi Kota Seatle

Arkan Yurkan Nakran Mahmud                                                    Mahatma Arfani Destarian

Kecamatan Seatle

4. Surat Serah Terima Barang Untuk Sekolah

Dalam dunia pendidikan yaitu sekolah, pastilah akan mengalami serah terima barang. Semisal sekolah menerima barang berupa perangkat komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar atau juga bahan-bahan bangunan ketika akan membangun atau merenovasi sekolah.

Contoh berikutnya yang akan kami sajikan adalah surat serah terima barang yang terjadi di sebuah lembaga sekolah. Berikut ini adalah contoh surat serah terima barang dalam instansi sekolah. Simak contoh yang ada di bawah ini.

PEMERINTAH KOTA NARVAKULA SELATAN

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA NARVAKULA SELATAN

SMK NEGERI 42 KSATRIA NARVAKULA SELATAN

Jalan Drain You No. 95, Kota Narvakula Selatan, Kecamatan Polly, Kabupaten All Apologies, Provinsi Kobendic

Telp : 089-679374 Fax : 098-35011846

Email : smkn42kns@gmail.com Website : smkn42kns.sch.co.id

BERITA ACARA SURAT SERAH TERIMA BARANG

Nomor : 456/SMKN420KSN/SSTB/X/30

Pada hari Rabu, tanggal 28, bulan Mei, tahun 2018, Dengan ini telah terjadi kesepakatan serah terima barang dengan yang bersangkutan adalah sebagai berikut :

Nama                        : John Satire Alfredo

Jabatan                     : Kepala Sekolah SMK N 42 KSATRIA NARVAKULA SELATN

Alamat                     : Jalan Drain You No. 95, Kota Narvakula Selatan, Kecamatan Polly, Kabupaten All Apologies, Provinsi Kobendic

Dalam hal ini yang bersangkutan disebut dengan istilah PIHAK PERTAMA.

Nama                        : Eliana Sulastri Yulfani

Jabatan                     : Kepala Bagian Lab Komputer SMK N 42 KSATRIA NARVAKULA SELATAN

Alamat                     : Jalan Drain You No. 95, Kota Narvakula Selatan, Kecamatan Polly, Kabupaten All Apologies, Provinsi Kobendic

Dalam hal ini yang bersangkutan di sebut dengan istilah sebagai PIHAK KEDUA.

Surat serah terima barang yang telah di tanda tangani oleh kedua belah pihak tersebut menyatakan dengan rinci barang-barang yang telah di serahkan dan di terima dengan rincian barang antara lain adalah sebagai berikut :

  1. 40 Unit Komputer Merk Panasonic
  2. 20 Unit Komputer Merk Epson
  3. 60 Unit CPU Merk Politron
  4. 60 Unit Keyboard Merk Aston
  5. 60 Unit Headset
  6. Kursi dan Meja untuk Lab. Komputer masing-masing sebanyak 60 Unit
  7. Karpet Lab. Komputer Warna Hijau Dengan Panjang 10 X 7 Meter
  8. Papan tulis
  9. 3 Unit LCD Proyektor
  10. 10 Unit Printer Cannon
  11. 4 Unit Kamera Dslr
  12. 2 Unit Kamera Video
  13. Etalase dan Lemari Kaca 4 Unit
  14. 2 Unit AC

Itulah rincian barang yang tertera di dalam berita acara serah terima barang yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak. Berita acara serah terima barang ini telah disepakati oleh kedua belah pihak tanpa ada paksaan pada tanggal surat ini dibuat. Dengan ini semoga barang tersebut dapat digunakan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar siswa dan siswi SMK N 42 KSATRIA NARVAKULA SELATAN.

Yang Menerima                                                                     Yang Menyerahkan

Eliana Sulastri Yulfani                                                           John Satire Alfredo

NIP: 778899573625                                                                NIP: 68993627481

Mengetahui

Ketua Yayasan

SMK Negeri 42 Ksatria Narvakula Selatan,

Ahmad Husein Sarifudin

5. Surat Serah Terima Barang Untuk Kantor

Sebuah kantor sudah pasti akan melakukan kegiatan serah terima barang dalam situasi tertentu. Semisal kantor tersebut ingin menambah infrastruktur atau juga ada pegawai yang di beri fasilitas kantor namun kontrak kerja telah habis maka akan di lakukan serah terima barang.

Ketika terjadi transaksi serah terima barang, maka harus di tulis dan di buatkan sebuah surat resmi yaitu surat serah terima barang agar tidak terjadi sengketa yang bisa merugikan pihak kantor tersebut. Berikut ini akan kami berikan contoh surat serah terima barang yang di lakukan oleh lembaga perkantoran.

Contoh 1.

Lembaga Perkantoran Angkasa Meroket

Jalan Dirgantara No. 123, Kelurahan Bola Mata, Kecamatan Pamungkasan, Kabupaten Pengawalan, Kecamatan Suryanaga

Telp : 08736- 8462526   Fax : 08527494027

Email : lpas@gmail.com Website : lpas.co.id

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG

PENGADAAN ALAT-ALAT KERJA KANTOR

Pada hari Selasa, tanggal 8, bulan November, tahun 2019, Dengan ini telah terjadi kesepakatan serah terima barang dengan yang bersangkutan adalah sebagai berikut :

Nama                        : Madam Fernika Amarta

Jabatan                     : Distributor CV. Wijaya Komputindo

Alamat                     : Jalan Melati Mawar Bunga No. 23, Kelurahan Bola Mata, Kecamatan Pamungkasan, Kabupaten Pengawalan, Kecamatan Suryanaga

Dalam hal ini yang bersangkutan disebut dengan istilah PIHAK PERTAMA.

Nama                        : Andriano Sumanto Garasko

Jabatan                     : Direktur Angkasa Meroket

Alamat                     : Jalan Dirgantara No. 123, Kelurahan Bola Mata, Kecamatan Pamungkasan, Kabupaten Pengawalan, Kecamatan Suryanaga

Dalam hal ini yang bersangkutan di sebut dengan istilah sebagai PIHAK KEDUA.

Surat Serah terima barang ini telah di sepakati oleh kedua belah pihak dengan rincian barang tersebut antara lain adalah :

  1. 3 Unit Meja Kantor
  2. 3 Unit Kursi Kantor
  3. 4 Unit Komputer
  4. 2 Unit AC
  5. 1 Unit LCD Proyektor

Rincian barang tersebut dengan ini telah di sepakati oleh kedua belah pihak dan barang-barang tersebut sudah di serahkan oleh pihak pertama dan dengan ini juga pihak kedua telah menerima barang tersebut dalam kondisi yang baik.

Yang Menerima,                                                                Yang Menyerahkan,

Andriano Sumanto Garasko                                         Madam Fernika Amarta

Contoh 2.

Lembaga Perkantoran Angkasa Meroket

Jalan Dirgantara No. 123, Kelurahan Bola Mata, Kecamatan Pamungkasan, Kabupaten Pengawalan, Kecamatan Suryanaga

Telp : 08736- 8462526   Fax : 08527494027

Email : lpas@gmail.com Website : lpas.co.id

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG

Dalam rangka resufle jabatan yang setiap tahun di lakukan oleh perkantoran angkasa meroket, maka dengan ini telah di tanda tangani sebuah surat serah terima aset kantor.

Pada hari Sabtu, tanggal 12, bulan April, tahun 2017, Kedua belah pihak telah menyepakati dan menandatangi surat serah terima barang dengan rincian dari barang tersebut adalah sebagai berikut :

Jenis Barang                 : Motor

Jenis                               : Matic

Merk                                : Mio

Plat No                            : M 3017 12

Kondisi                           : Baik

Kendaraan tersebur diserahkan Kepada:

Nama                          : Antonio Gabriel Fajriah

N.I.K                            : 8666203948462828

Divisi                           :  Marketing Lapangan

Jabatan                       : Kepala Marketing Lapangan

Setelah kendaraan motor tersebut di lakukan pengecekan mulai dari mesin dan di uji coba langsung oleh yang bersangkutan, maka dengan ini pihak penerima telah menyatakan bahwa kendaraan motor tersebut layak di pakai untuk kelangsungan pekerjaan.

Bersamaan dengan surat ini pula, maka pihak penerima telah menyatakan sikap yang tercantum di dalam surat pernyataan sebagai berikut :

Surat Pernyataan

Saya yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan bahwa saya telah menerima kendaraan motor dari perkantoran Angkasa Meroket dengan kondisi yang prima dan layak pakai. Motor tersebut diberikan kepada saya sebagai aset kerja.

Bersamaan dengan surat pernyataan ini, saya berjanji akan melakukan beberapa hal yang antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Saya akan merawat kendaraan motor dengan dengan sebaik-baiknya dan tidak akan saya gunakan selain untuk keperluan kantor.
  2. Apabila suatu saat terjadi kerusakan karena kelalaian saya sendiri, maka semua biaya perbaikan kendaraan akan di tanggung oleh diri saya sendiri pula.
  3. Apabila saya terbukti menggunakan kendaraan motor tersebut di luar keperluan kantor atau menyalahi surat perjanjian ini, maka kendaraan motor tersebut bisa di cabut.
  4. Dan apablila telah terjadi pergantian jabatan karena saya resign atau masa kontrak saya habis, maka dengan ini saya menyatakan akan menyerahkan kendaraan motor tersebut kepada pihak kantor kembali.

Itulah pernyataan sikap saya yang telah tertulis di dalam surat perjanjian. Surat perjanjian ini di tulis dan dibuat dengan resmi dan terikat secara hukum.

Telah Dicek Dan Diserahkan di Kelurahan Bola Mata

Disetujui & Disahkan               Diserahkan Oleh                Penerima Dan Pembuat Pernyataan

Feri Ananda Saputra              Sultan Muhamada Rizki       Antonio Gabriel Fajriah

6. Contoh surat serah terima untuk Komunitas

Komunitas Musik Keras Bawah Tanah

Jalan Taring No. 666, Kecamatan Jeruji, Kabupaten Down For Life, Provinsi Tanah Anarki

Telp : 089-789999 Fax : 098-3749104729

Email : kmkbt@gmail.com Website : kmkbt.co.id

BERITA ACARA SURAT SERAH TERIMA BARANG

Nomor : 66/KMKBT/SSTB/XI/39

Pada hari Sabtu, tanggal 13, bulan November, tahun 2019, telah di sepakati oleh kedua belah pihak yang tercantum di dalam surat serah terima barang dengan yang bersangkutan adalah :

Nama                        : Putri Fitriana Dewi

Jabatan                     : Pemasaran di Music Studio and Sell

Alamat                     : Jalan Taring No. 666, Kecamatan Jeruji, Kabupaten Down For Life, Provinsi Tanah Anarki

Dalam hal ini yang bersangkutan disebut dengan istilah PIHAK PERTAMA.

Nama                        : Beni Donjuan

Jabatan                     : Ketua Komunitas Musik Bawah Tanah

Alamat                     : Jalan Taring No. 666, Kecamatan Jeruji, Kabupaten Down For Life, Provinsi Tanah Anarki

Dalam hal ini yang bersangkutan di sebut dengan istilah sebagai PIHAK KEDUA.

Dengan ini, surat serah terima barang telah di sepakati oleh pihak pertama dan pihak kedua. Adapun rincian barang yang telah di serahkan dan di terima antara lain adalah sebagai berikut:

  1. 1 Unit Alat Musik Drum
  2. 1 Unit Alat Musik Piano
  3. 2 Unit Alat Musik Bass
  4. 2 Unit Alat Musik Gitar Elektrik
  5. 1 Unit Alat Musik Gitar Akustik
  6. 1 Unit Alat Musik Perkusi
  7. 4 Unit Microphone dan Stand Mic

Itulah rincian barang yang telah di terima oleh pihak kedua. Dengan di sepakati dan di tanda tangani surat serah terima barang ini, maka pihak pertama telah meyelesaikan tanggung jawabnya dan pihak kedua telah menerima barang-barang tersebut.

Dalam surat serah terima barang ini juga, pihak kedua telah menyatakan bahwa semua barang yang telah di terima dalam kondisi yang baik dan tidak ada kerusakan sama sekali. Maka dari itu, selepas surat ini di tanda tangani apabila ada kerusakan barang itu bukan lagi menjadi tanggung jawab dari pihak pertama.

Demikian surat serah terima barang ini di sepakati dan di tanda tangani oleh kedua belah pihak yang bersangkutan.

Yang Menerima                                                                     Yang Menyerahkan

Beni Donjuan                                                                           Putri Fitriana Dewi

Kesimpulan

Nah itulah ulasan lengkap surat serah terima barang. Surat serah terima barang ini bisa menjadi bukti yang jelas telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Maka, apabila ada pihak yang menggugat, dengan adanya surat tersebut pihak tergugat bisa membela dan mengelak. Sekian dan terima kasih.

 

Copyright 2016 - 2019