Harian Nusantara

Rekomendasi Layang-layang dengan Bentuk yang Unik

rekomendasi 64 View

Rekomendasi Layang-layang dengan Bentuk yang Unik – Layang-layang merupakan salah satu dari karya seni yang bisa dimainkan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyambungkan layang-layang dengan bantuan tali untuk mengedalikannya. Tentunya untuk menerbangkannya diperlukan sebuah desain layang-layang yang aerodinamis sehingga bisa terbang dengan bantuan angin.

Saat ini kreativitas manusia dalam membuat layang-layang memang terus berkembang. Kamu bisa membuat layang-layang dengan beraneka macam bentuk sesuai dengan keinginan. Tentunya bentuk tersebut tidak sembarangan karena harus tetap simetris. Untuk itu, artikel ini akan memberikanmu beberapa inspirasi singkat mengenai Rekomendasi Layang-layang dengan Bentuk yang Unik yang bisa kamu buat sendiri.

1. Model sederhana penuh dual tone

Untuk model yang pertama, terdapat sebuah model layangan yang sebenarnya tergolong sederhana namun memiliki warna yang cukup kontras. Pemilihan kombinasi warna biru dan kuning pada bentuk belah ketupat tentu membuat mata mudah melihatnya meskipun sedang berada di langit. Pemilihan warna tersebut dikombinasikan juga dengan border tegas menyerupai motif rangka pada bagian tengah. Untuk tahap akhir, penggunaan ekor panjang merupakan salah satu opsi untuk mempercantik estetika dari layang-layang ini. Bagian ekor sendiri menggunakan warna yang berbeda yaitu merah yang dihiasi lagi oleh beberapa ornamen kecil berwarna biru dan kuning. Meski sederhana, konsep ini terbukti terlihat sangat proporsional dan menjadi salah satu bentuk layang-layang yang ideal.

Loading...

2. Model ikan pari pelangi

Untuk model yang satu ini bisa kamu temukan di tokopedia dan bisa juga kamu beli. Model yang satu ini terinspirasi dari bentuk ikan pari yang simetris dan pipih. Meskipun meniru bentuk dari ikan laut, layang-layang ini terbukti sangat cantik ketika terbang bebas di udara. Hal tersebut karena penggunaan warna yang menarik. Kombinasi warna yang digunakan adalah warna-warna yang ada di pelangi seperti merah, kuning, hijau, biru, dan bahkan hitam. Bentuk ikan pari ini dibuat semirip mungkin dengan ikan pari yang asli dengan penggunaan ornamen mata merah dan ekor kuning.

3. Model naga

Untuk model yang satu ini nampaknya cukup menarik, terutama untuk kamu yang tertarik melihat naga. Model yang satu ini memang dibuat dengan tingkat kerumitan yang lumayan. Hal tersebut dapat kamu lihat dari penggunaan sistem rangka yang tidak pipih, melainkan bertingkat. Pemilihan desain naga ini diperkuat dengan penggunaan warna naga yang sangat khas, yaitu warna merah dan kuning api. Tentunya untuk menerbangkan model ini tidak semudah ketika menerbangkan layang-layang dengan model biasa. Dengan model seperti itu, tentu diperlukan proses pembuatan yang lebih lama karena terdapat beberapa layer yang harus dikerjakan.

4. Model lebah

Untuk model yang satu ini memang sedikit lebih simpel bila dibandingkan dengan model naga sebelumnya. Model lebah memang masih tergolong pipih namun tetap harus memperhatikan tingkat simtris dari layang-layang. Untuk menegaskan bahwa ini sebuah bentuk lebah, tentu digunakan juga warna khas lebah yaitu kuning dan hitam. Penggunaan warna lain yang mendukung adalah biru dan orange yang diletakan pada bagian sayap dari lebah. Selain bentuk yang mumpuni, diperlukan juga ornamen tambahan yang membentuk tanduk anten dan juga hidung jarum. Penggunaan model ini memang tergolong unik karena jarang sekali orang yang membuat layang-layang dengan bentuk serangga, terutama lebah.

5. Model elang

Model burung memang banyak digunakan, namun model yang satu ini terlihat sangat berkelas. Burung elang dipilih sebagai sebuah model burung yang elegan karena terlihat berkarakter dan memiliki wibawa tinggi. Penggunaan warna biru keabu-abuan membuat burung elang ini terlihat sangat premium dan berkelas dibandingkan dengan model lainnya. Tentunya detail pada layang-layang ini sangat diperhatikan sehingga nampak seperti burung sungguhan yang sedang terbang bebas di angkasa. Meskipun terlihat menyerupai burung elang asli, pada dasarnya model layang-layang ini menggunakan sistem rangka pipih saja. Bahkan pada bagian sayap jika diperhatikan lebih detail maka terlihat bahwa bentuknya dibuat rata dan hanya diberikan sentuhan lukisan yang menarik.

6. Model ular kobra

Siapa bilang bahwa model layang-layang hanya bisa menggunakan hewan bersayap? Model yang satu ini membuktikan bahwa semua bentuk hewan bisa dijadikan menjadi sebuah layang-layang. Model ular yang digunakan adalah ular kobra yang memiliki taring di mulutnya. Model yang satu ini pada dasarnya hanya menggunakan model rangka pipih berbentuk belah ketupat seperti biasanya. Yang membuat ini terlihat seperti ular adalah penggunaan ekor panjang yang terlihat sangat menyatu dengan tudung dari si ular. Untuk memperkuat karakternya, digunakan warna belang kuning dan juga hitam dari mulai tudung kepala hingga ke bagian ekor dari si ular. Agar terlihat lebih menyeramkan, digunakan juga warna hitam dan merah yang terlihat seperti sedang marah.

7. Model ikan terbang

Untuk model yang satu ini memang tidak terlalu spesifik menggambarkan bentuk hewan apa. Namun, jika diperhatikan lebih detail maka terlihat bahwa ini adalah sebuah ikan. Hal tersebut terlihat dari adanya sirip dorong pada bagian ekornya. Tentunya untuk membuat ini terlihat seperti sebuah ikan terbang, digunakan sebuah sayap yang cukup panjang.

8. Model naga dalam serial TV Game of Throne

Untuk model yang satu ini pada dasarnya terinspirasi dari serial TV Game of Throne. Penggunaan elemen naga pada model ini sedikit berbeda dengan model sebelumnya karena secara spesifik naga ini dibuat persis dengan serial TV tersebut. Model naga yang satu ini terlihat memang lebih rumit dan juga perlu detail yang cukup rapi.

9. Model kupu-kupu

Jika model yang lainnya identik dengan burung dan juga rangka yang runcing, model ini dibuat berbeda dari yang lainnya. Model yang satu ini dibuat menyerupai sebuah kupu-kupu raksasa yang penuh warna. Penggunaan rangka pada model ini dibuat tidak sepenuhnya pipih, melainkan dibuat melengkung seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayapnya di udara. Kombinasi warna yang digunakan juga sangat ramai sehingga terlihat sangat penuh warna. Selain itu, digunakan juga ekor panjang yang membuat penampilan semakin indah.

10. Gambar tengkorak manusia

Untuk model yang satu ini terlihat paling unik dan bahkan lain dari yang lain. Model yang digunakan adalah tengkorak manusia. Tentunya model ini terlihat menarik, namun juga menyeramkan untuk dilihat. Model ini dikombinasikan juga dengan sayap kelelawar yang diberi warna merah. Untuk menegaskan bahwa ini tengkorak, digunakan juga kombinasi warna putih dan hitam sama seperti tulang. Tentunya untuk membuat rangka model ini diperlukan beberapa penempelan ranga yang kokoh pada bagian sayap, lalu dikombinasikan juga dengan rangka tambahan yang terletak pada bagian kepala, tangan, dan juga kaki. Menarik bukan?

Copyright 2016 - 2019