Harian Nusantara

Hari Buruh, Pedagang Makanan Dan Minuman Raup Keuntungan Melimpah

Nasional 123 View

Hari-Buruh,-Pedagang-Makanan-Dan-Minuman-Raup-Keuntungan-Melimpah

Hariannusantara.comMay Day 2018 atau peringatan Hari Buruh Internasional yang dilakukan pada tanggal 1 Mei kemarin ternyata mendatangkan keuntungan berlipat bagi para pedagang yang berjualan di sekitar Monumen Nasional Jakarta. Para pedagang tersebut menawarkan berbagai jenis minuman dalam kemasan, mulai dari air mineral biasa, teh hingga kopi seduhan bagi para peserta aksi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

Selain pedagang minuman, beberapa pedagang makanan seperti ketoprak, soto, nasi goreng, dan juga ketupat sayur juga turut menghiasi aksi buruh di siang harinya. Mereka berbondong-bondong meraup rejeki di sekitaran Bundaran Bank Indonesia di simpang Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan juga Jalan Medan Merdeka Selatan. Dikutip dari Antara, Selasa (1/5/2018), salah satu pedagang soto yang bernama Syahroni mengakui bahwa May Day membawa berkah bagi pedagang , termasuk dirinya.

“Saya biasanya jualan di sekitar Masjid Istiqlal. Karena ada demo di Monas, makanya saya ke sini. Cari rejeki harus ulet,” kata Syahroni.

Tak hanya penjual makanan dan juga minuman, beberapa penjual pernak-pernik seperti masker, topi, aksesoris ponsel hingga gantungan kunci juga ramai berdatangan. Secara tersirat Syahroni atau pedagang yang lain akan selalu memanfaatkan keramaian untuk berjualan.

Tak hanya pada Peringatan Hari Buruh, para pedagang tersebut juga seringkali berdagang pada kegiatan yang bisa menghadirkan banyak massa.

Loading...
Copyright 2016 - 2018