Harian Nusantara

Ditolak Enrique dan Allegri, Emery Jadi Kandidat Baru Kursi Manajer Arsenal

Olah Raga 132 View

Ditolak-Enrique-dan-Allegri,-Emery-Jadi-Kandidat-Baru-Kursi-Manajer-Arsenal

Unai Emery

Hariannusantara.com – Unai Emery, nama ini disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal musim depan. Spekulasi ini muncul tidak lain karena prestasi Emery di usim ini yang lumayan cemerlang.

Musim ini Emery sendiri tercatat telah sukses membawa tiga gelar domestik bagi PSG. Meski begitu, ia telah gagal membawa Les Parisiens menorehkan prestasi apik di ajang Liga Champions. Karena hal tersebut, pelatih akhirnya memutuskan untuk hijrah dari ibu kota Prancis.

Sementara itu menyusul akan hengkangnya Arsene Wenger, The Gunners tengah sibuk mencari penggantinya untuk musim depan. Setelah bergabung selama 22 tahun, Wenger akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal.

Seperti dilansir The Express, Arsenal yang sebelumnya telah membidik dua kandidat yaitu Luis Enrique dan Massimiliano Allegri. Sayangnya kabar menyebutkan bahwa Arsenal menyerah karena dua pelatih tersebut diklaim tak sepaham dengan struktur manajemen yang ada di tubuh The Gunners. Pihak Arsenal kemudian mulai melirik Emery untuk mengisi kursi manejer.

Walau begitu, keinginan untuk mendatangkan Emery ke Arsenal bukan tanpa halangan. Emery dikabarkan mengajukan gaji yang cukup fantastis. Menurut kabar yang beredar, eks pelatih Sevilla tersebut meminta gaji hingga 8,5 juta Poundsterling per tahunnya. Angka tersebut membuat Arsenal keberatan untuk memenuhinya.

Sementara itu selain tiga nama yang gencar diberitakan, Arsenal juga masih mengantongi beberapa nama lain yang masuk kandidat manajer baru bagi Arsenal. Nama-nama tersebut diantaranya, Brendan Rodgers, Patrick Vieira, Mikel Arteta, dan Thomas Tuchel.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018