Harian Nusantara

Kiper Chelsea Yakin Menang Lawan MU Di Partai Puncak Piala FA

Olah Raga 151 View

Kiper-Chelsea-Yakin-Menang-Lawan-MU-Di-Partai-Puncak-Piala-FA

Thibaut Courtois

Hariannusantara.comAkhir pekan nanti bakal menjadi penentuan siap yang akan menggondol Piala FA. Terkait dengan pertandingan penentu tersebut, Thibaut Courtois, kiper Chelsea ini memiliki keinginan agar seluruh pemain The Blues bisa bermain dengan sekuat tenaga untuk meraih Piala FA. Namun ada yang menarik dari pernyataan yang dikeluarkan oleh kiper asal Belgia tersebut, ia mengatakan jika kemenangan yang diharapkannya bukan untuk menyelamatkan Antonio Conte.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, penampilan Chelsea musim ini memang terbilang kurang cemerlang. Mereka hanya bisa mencapai posisi kelima sehingga gagal mempertahankan gelar Liga Inggris-nya. Selain itu, The Blues juga gagal di Liga Champions dan jugaPiala Liga. Dengan begitu, mereka hanya berkesempatan untuk meraih trofi di Piala FA ini.

Akan tetapi untuk mewujudkan keinginan tersebut bukanlah hal yang mudah. Pasalnya di partai puncak nanti, Chelsea harus berhadapan dengan Manchester United. Tak mengherankan jika karir Conte sebagai pelatih pun akan dipertaruhkan. Gelar Piala FA ini yang kemungkinan bisa menyelamatkan karir Conte di Chelsea.

“Gelar Piala FA bukan soal manajer. Kami ingin gelar ini untuk klub dan juga fans,” ujar Courtois seperti dilansir Evening Standard.

“Jika kami akhirnya juara maka itu adalah untuk fans Chelsea. Mereka selalu hadir setiap pekan mendukung kami. Yang jelas kami punya motivasi besar untuk menang. Apalagi kami tak punya trofi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, walau harus berhadapan dengen Manchester United, Courtois masih berkeyakinan bisa menang. Segala kemungkinan masih bisa terjadi sbesar 50:50. Courtois mengakui bahwa MU menuju ke Liga Inggris lebih dulu, namun ia masih optimis untuk mengungguli MU di Piala FA.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018