Harian Nusantara

Giggs Puji Gol Akrobatik Gareth Bale Di Final Liga Champions

Olah Raga 248 View

Giggs-Puji-Gol-Akrobatik-Gareth-Bale-Di-Final-Liga-Champions

Gareth Bale

Hariannusantara.comPelatih dari Timnas Wales Ryan Giggs secara terang-terangan memuji gol cantik yang diciptakan oleh pemain Real Madrid, Gareth Bale, saat laga final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat lalu. Gol fenomenal tersebut sekaligus juga mengantarkan Real Madrid menuju kemenangan dengan perolehan skor 3-1 atas Liverpool.

Gareth Bale berhasil menjadi pahlawan Los Blancos pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Kiev tersebut. Betapa tidak, dua gol dari total tigal telah ia sumbangkan untuk Madrid.

Gol pertama yang dicetak Bale terjadi pada menit ke-64. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri berhasil ia sambut dengan tendangan salto nan apik. Kiper Liverpool tak bisa menghalau bola yang kemudian masuk ke pojok kanan atas. Delapan menit sebelum laga usai, Bale kembali berhasil membobol gawang Loris Karius. Tendangan dari luar kotak pinalti tersebut melesat ke gawang The Reds tanpa ampun.

“Gol salto Bale luar biasa. Tim dan semua staf menontonnya di hotel tim dan segelanya seperti meledak. Itu adalah gol yang luar biasa, beberapa menit setelah dia masuk ke lapangan,” kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

“Tetapi Anda tidak begitu terkejut karena apa yang telah dilakukan Bale dan apa yang sudah dia capai. Adegan yang luar biasa, dan itu sangat hebat bahwa semua tim dapat menontonnya dan merayakannya bersama. Itu adalah salah satu momen di mana semua orang terus menonton tayangan ulang. Itu adalah momen spesial,” tambah Giggs.

Musim ini, Gareth Bale telah membela Madrid di 39 pertandingan. 26 kali ia berlaga sebagai starter, sedangkan sisanya sebagai pemain pengganti. Dari pertandingan-pertandingan yang dilakoninya, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut telah menyumbangkan 21 gol dan 8 asisst.

Loading...
Copyright 2016 - 2018