Harian Nusantara

Setelah Nokia X6, HMD Global Bakal Luncurkan Ponsel Dengan Baterai Gahar?

Informasi 1K View

Setelah-Nokia-X6,-HMD-Global-Bakal-Luncurkan-Ponsel-Dengan-Baterai-Gahar

Nokia X6

Hariannusantara.comDalam waktu dekat, smartphone keluaran terbaru dari Nokia dikabarkan bakal segera hadir. Berita ini tersebar setelah adanya undangan sebuah acara dari HMD Global selaku pemegang lisensi dari Nokia. Berita yang bersumber dari unggahan Twitter tersebut tak mengungkap banyak informasi. Akan tetap dari kata-kata yang disertakan, kemungkinan smartphone tersebut akan hadir dilengkapi dengan baterai besar.

Seperti yang dikutip dari CNET, Kamis (31/5/2018), Dugaan muncul karena perusahaan asal Finlandia itu menyertakan tagar ‘ChargedUp’. Menurut analis, kata tersebut merujuk pada sebuah smartphone yang memiliki baterai besar atau berteknologi pengisian daya sebagai fitur utamanya.

Sementara itu, sudah menjadi rahasia umum jika HMD Global tengah memperluas pasar Nokia secara agresif. Langkah ini terkait dengan kucuran dana investasi baru. Beberapa waktu yang lalu, HMD Global memang telah mengumumkan jika pihaknya memperoleh suntikan dana sebesar U$$ 1 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Kucuran dana tersebut digunakan untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya, salah satunya adalah dengan memperluas pasar Nokia.

“Tujuan kami adalah menjadi salah satu pemain terkemuka di pasar smartphone global, dan kesuksesan awal kami memperkuat keyakinan bisa melanjutkan pertumbuhan pada 2018 dan seterusnya,” ungkap CEO HMD Global, Florian Seiche.

Investor baru yang menyuntikkan dana ke HMD Global, termasuk DMJ Asia Investment Opportunity dan anak usaha Foxconn, FIH Mobile. FIH Mobile merupakan perusahaan yang memprodusi sejumlah produk Nokia. Sebelumnya, diketahui jika Nokia baru saja meluncurkan Nokia X6-nya. Perangkat ini hadir sebagai smartphone Nokia pertama yang menyematkan notch atau poni di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone terbaru hadir dengan layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar dari perangkat ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3. Dari segi fotografi, smartphone tersebut dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Dengan resolusinya tersebut, pecinta selfie dijamin bakal puas dengan hasil jepretannya. Sementara di bagian belakang memiliki lensa ganda yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 5 MP.

Nokia X6 hadir lengkap dengan chipset Snapdragon 636 dengan dua pilihan memori, yaitu RAM 4 GB dengan ROM 32 GB atau 64 GB atau pilihan kedua berupa smartphone dengan RAM 6 GB dengan ROM 64 GB. Smartphone tersebut juga telah disematkan baterai berkapasitas 3.060mAh lengkap dengan fitur fast charging-nya. Sistem operasi Android 8.1 Oreo sudah dilekatkan oleh pihak HMD Global untuk smartphone ini.

Pada 21 Mei 2018 lalu, pihak HMD Global sudah memulai penjualan Nokia X6 di pasar Tiongkok. Awal penjualan tersebut mendapatkan respon cukup baik dari konsumen. Betapa tidak, Nokia X6 dilaporkan telah habis terjual hanya dalam waktu 10 detik saja. Akan tetapi, pihak HMD disebut berusaha keras untuk bisa memenuhi kembali persediaan produknya tersebut.

Informasi resmi tentang penjualan Nokia X6 tersebut disampaikan melalui akun resmi Nokia Mobile China di media sosial Tiongkok yang bernama Weibo. Sedangkan untuk penjualan gelombang kedua Nokia X6 sendiri dibuka pada 30 Mei 2018 lalu. Namun, informasi mengenai angka penjualan dari produk tersebut masih belum diluncurkan secara resmi.

Sementara itu, Nokia X6 sendiri saat ini masih terbatas dijual di pasar Tiongkok saja. Namun setelah mempertimbangkan berbagai keadaan, pihak HMD Global dikabarkan bakal menjualn Nokia X6 di berbagai Negara lainnya.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018