Harian Nusantara

Gagal Dapat Maurizio Sarri, Chelsea Bidik Tiga Calon Pelatih Lain

Olah Raga 273 View

Gagal-Dapat-Maurizio-Sarri,-Chelsea-Bidik-Tiga-Calon-Pelatih-Lain

Maurizio Sarri

Hariannusantara.comKeputusan Chelsea untuk mendepak Antonio Conte sudah mendekati bulat. Roman Abramovich sebagai pemilik klub dikabarkan tak puas dengan prestasi The Blues dibawah asuhan Conte, terlebih untuk musim ini. Seperti yang diketahui di musim 2017-2018, Chelsea hanya berhasil membawa satu gelar yaitu Piala FA. Yang lebih menyakitkan, klub asal London tersebut tak berhasil lolos ke Liga Champions musim depan karena finis diluar empat besar Liga Inggris.

Walaupun belum resmi dipecat, Abramovich nampaknya akan melengserkan Conte dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Chelsea sendiri sudah gencar untuk mencari pelatih baru. Salah satu nama yang dikabarkan tengah diincar Chelsea adalah Maurizio Sarri. Awalnya, peluang untuk mendapatkan Sarri memanglah cukup besar. Pelatih yang sukses besar di Napoli ini akhirnya resmi dilengserkan dan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Walau dipastikan sudah tak akan melatih Napoli untuk musim depan, Sarri ternyata masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di San Paolo. Oleh sebab itu jika Chelsea ingin memakai jasa Sarri, The Blues harus rela membayar mahar sebesar 8 juta Euro atau setara dengan Rp 129 miliar. Chelsea juga dikabarkan keberatan dengan besarnya biaya yang harus digelontorkan untuk Sarri. karena tak ada kata sepakat, Chelsea akhirnya mengalihkan bidikannya ke beberapa nama lain diantaranya:

  1. Luis Enrique

Sejak memutuskan mundur dari Barca tahun lalu, Enrique diketahui masih menganggur hingga sekarang. Saat masih memoles Barcelona, Enrique sukses memberian treble winner kepada Blaugrana. Ini salah satu alasan Abramovich kepincut dengan pelatih ini.

  1. Laurent Blanc

Opsi kedua bagi Chelsea yaitu Laurent Blanc. Sama seperti Enrique, pelatih asal Prancis ini juga sedang rehat dari pekerjaannya sebagai pelatih. Terakhir kali, Balnc melatih Paris Saint Germain pada tahun 2016 lalu.

  1. Zinedine Zidane

Nama Zidane awalnya tak ada di daftar incaran Chelsea. Namun Abramovich kemudian mulai mempertimbangkannya sejak keputusan mengejutkan untuk mundur dari Real Madrid beberapa waktu yang lalu. Kesuksesan Zidane mempersembahkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut merupakan salah satu alasan Abramovich kepincut dengan pelatih berkepala plontos tersebut.

Meski begitu, Chelsea harus berupaya keras untuk bisa mendapatkan Zidane. Pasalnya eks pemain Juventus itu dikabarkan juga tengah diincar oleh Qatar untuk melatih Timnas mereka.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018