Meski Takluk Lawan Brasil, Kroasia Tetap Yakin Sambut Piala Dunia 2018

111
Meski-Takluk-Lawan-Brasil,-Kroasia-Tetap-Yakin-Sambut-Piala-Dunia-2018
Timnas Kroasia

Hariannusantara.comPiala Dunia 2018 tetap ditatap dengan penuh keyakinan oleh Kroasia, meski hasil uji coba terbaru antara Kroasia lawan Brasil menunjukkan hasil skor 0-2. Dejan Lovren, salah satu pemain Kroasia mengatakan jika hasil tersebut bukanlah harapan mereka. Namun ia kemudian juga mengaku jika timnya sudah bermain cukup baik saat melawan Brasil yang jelas-jelas merupakan salah satu tim favrit juara Piala Dunia.

“Saya rasa di babak pertama kami bermain cukup bagus, kami memiliki beberapa peluang dan mereka tidak mendapatkan itu,” ujar Lovren dilansir dari Fourfourtwo.

Dua gol yang berhasil disarangkan Brasil ke gawang Kroasia tercipta saat sudah memasuki babak kedua. Namun pertandingan terbilang cukup seimbang karena Kroasia juga memiliki beberapa pemain hebat.

“Ketika Anda melihat hasil pertandingan, itu memang terlihat buruk. Tapi hal yang terpenting adalah semua pemain fit dan sekarang bersiap untuk pertandingan persahabatan berikutnya,” ungkap Lovren.

Piala Dunia 2018 Rusia akan mulai digelar pada 14 Juni mendatang, sedangkan laga pertama Kroasia bakal dimainkan pada tanggal 17 Juni. Pertandingan pertama Kroasia sendiri akan mempertemukan Timnas Negara ini dengan Nigeria. Lovren sangat yakin jika dirinya beserta tim masih memiliki waktu cukup untuk meningkatkan performa timnya.

“Kami masih memiliki 13 hari untuk meningkatkan performa kami dan saya percaya kami bisa menembus babak grup,” ujar Lovren.

Sementara itu, Kroasia akan kembali melakoni uji coba kontra Senegal pada Jumat (8/6/2018) mendatang. Salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Kroasia yaitu lini tengahnya. Ada dua nama yang menonjol, yaitu Luka Modric dan Ivan Rakitic. Mereka berdua merupakan emain utama dari Real Madrid dan juga Barcelona.

Selain nama yang sudah disebutkan, masih ada pemain hebat lain di bagian sayap kiri. Ia adalah Ivan Perisic yang ahli melancarkan serangan menusuk. Juga masih ada Mario Mandzukic, penyerang yang mampu ditempatkan dibeberapa posisi sekaligus.