Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Tak Gentar Hadapi Permainan Keras Panama

142
Piala-Dunia-2018-Timnas-Inggris-Tak-Gentar-Hadapi-Permainan-Keras-Panama
Timnas Inggris

Hariannusantara.com Jordan Henderson, gelandang Timnas Inggris ini mengatakan jika timnya bakal bersungguh-sungguh untuk melawan Panama pada laga kedua babak penyisihan Grup G Piala Dunia Rusia 2018 yang akan dilaksanakan pada Minggu (24/6/2018) hari ini. Laga tersebut akan dilaksanakan di Nizhny Novgorod.

Henderson juga mengaku jika laga yang akan dilaksanakan di Nizhny Novgorod tersebut siap dihadapinya secara fisik. Inggris rupanya tak gentar melihat Panama yang akan menjadi rivalnya nanti.

“Kami akan menghadapi mereka secara fisik,” ungkap Henderson dikutip dari laman Football 365.

“Saya rasa sisi fisik yang telah tertempa lantaran bermain di Liga Inggris akan menonjol digunakan dalam laga nanti,” ucap pemain Liverpool ini.

Panama sendiri memang dikenal memiliki gaya permainan yang keras. Hal tersebut terlihat saat Panama berhadapan dengan Belgia, Senin (18/6/2018) lalu. Dalam pertandingan tersebut, tak sedikit kartu kuning yang harus dikeluarkan oleh wasit. Bahkan duel kartu kuning antara dua tim ini tercatat sebagai kartu kuning terbanyak sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Betapa tidak, ada delapan kartu kuning yang harus keluar dari kantong wasit Janny Sikazwe. Dari delapan kartu tersebut, lima diantaranya diberikan untuk para pemain Timnas Panama.

“Saat kami menghadapi Tunisia, mereka juga melakukan hal yang sama. Terdapat banyak pelanggaran yang kami dapat di tengah lapangan,” ucap Henderson.

“Saya yakin Panama akan kembali melakukannya dan mereka akan mencoba untuk membuat laga ini menjadi tak mudah bagi kami,” pungkas Henderson.

Menengok laga sebelumnya, gelandang Liverpool ini mengaku tak gentar dengan gaya permainan keras yang kemungkinan akan dilakukan oleh Panama dalam pertandingan nanti.