Harian Nusantara

Dekat Dari Jakarta, Ini Rekomendasi Liburan Hits di Sukabumi!

Wisata & Kuliner 505 View

Dekat Dari Jakarta, Ini Rekomendasi Liburan Hits di Sukabumi!

Bukit Sabak

Hariannusantara.com – Padatnya rutinitas dan mobilitas di Ibu Kota kerap membuat kita penat. Pikiran yang tidak fresh serta badan yang capek karena macetnya Jakarta pun turut melengkapi betapa sulitnya hidup di Ibu Kota. Keluar dari hiruk pikuknya Jakarta dengan menempuh jarak kurang lebih empat jam di perjalanan, kamu sudah bisa menikmati keindahan dengan melancong ke Kota Sukabumi yang asri.

Taman Wisata Selabintana

Terletak di wilayah utara Sukabumi, Taman Wisata Selabintana ini pas banget dikunjungi saat kamu ingin menenangkan diri serta menyegarkan pikiran. Taman wisata ini siap meyuguhi keindahan alam hijau dengan pemandangan pegunungan lengkap dengan pepohonan dan bunga-bunga cantik di dalamnya. Selain itu taman wisata ini juga memiliki area camping ground yang wajib kamu coba jika ingin menikmati keindahan alam dengan puas.

Bukit Sabak

Loading...

Dengan waktu tempuh setengah jam dari pusat Kota Sukabumi, kamu sudah bisa sampai di objek wisata yang gak kalah menarik yaitu Bukit Sabak. Bukit Sabak bisa menjadi destinasi menantang untuk kamu yang ingin mencoba mendaki. Dengan jalur pendakian yang tidak terlalu ekstrim, Bukit Sabak sangat cocok bagi para pendaki pemula. Di puncak bukit kita bisa melihat keindahan hutan pinus serta lokasi industri yang ada di sekitar Desa Semplak yang sudah terkenal akan wilayah industrinya.

Situ Gunung Suspension Bridge

Situ Gunung Suspension Bridge atau yang lebih dikenal dengan sebutan jembatan gantung situ gunung adalah salah satu bagian objek wisata yang masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jembatan dengan panjang 250 m dan lebar 2 m ini memiliki ketinggian yang cukup ekstrim yaitu, 150 m. Namun keindahan pemandangan disini gak perlu kamu ragukan lagi. Jembatan ini dikelilingi pepohonan hijau dan suasana alam yang masih sangat asri.

Desa Ciptagelar

Kalau selama ini banyak orang yang tahu budaya Baduy hanya ada di Banten, maka sekarang wawasanmu akan bertambah nih. Sebab di Desa Ciptagelar juga ternyata memiliki adat budaya Baduy yang cukup kental. Destinasi wisata seperti ini boleh banget kamu coba bersama teman supaya sepulang liburan kamu membawa banyak pengalaman. Desa Ciptagelar berada di bawah kaki Gunung Halimun, Sukabumi.

Baca juga:
– Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Membuatmu Makin Kekinian Abis!
– Intip Deretan Masjid Terindah Di Indonesia

Atau bisa juga dengan berkunjung ke Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. Meskipun merupakan tempat ibadah, Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa yang terletak di Desa Kertajaya ini bisa jadi tempat yang unik karena memiliki desain yang apik dan memanjakan mata. Vihara yang dibangun atas prakarsa warga Thailand yang bernama Anotahi Kamonwathin ini dibuat tepat di sebuah bukit. Sehingga membuatnya memiliki pesona yang indah jika kita menaiki anak tangga hingga ke puncaknya.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019