Eks Alumni Aksi 212 Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Hariannusantara.comSejumlah ustad alumni aksi 212 memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka menamakan diri dengan kelompok ‘Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin’. Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin ini dilatari sikap Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka, kata Razman, seolah-olah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sepertinya umat tergiring pada satu opini seolah-olah ada kalangan ulama, habib, atau kiai yang menamakan dirinya sebagai PA 212. Bahkan ada ketumnya, yang sepertinya memutuskan dukungan kepada pasangan pak Prabowo-Sandiaga Uno,” ujar Razman di Posko Rumah Cemara, Kamis (11/10/2018).

Padahal menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, lahirnya gerakan 212 karena adanya fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dipimpin Ma’ruf Amin. Fatwa mucul karena mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), melakukan penodaan agama di surat Al-Maidah ayat 51. Oleh sebab itu, seharusnya PA 212 mendukung Ma’ruf Amin. Karena adanya fatwa penodaan agama dikeluarkan oleh Ma’ruf Amin sebagai Ketua Umum MUI.

Baca juga:
– Kubu Jokowi: Alasan Amien Rais Minta Kalpolri Dicopot Tidak Jelas
– Batal Naikkan Harga Premium, Jokowi Ramai Dicibir

Loading...

Selain itu, Eks 212 ini juga memperjuangkan kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. Adapun mereka yang datang adalah Ustad Kurtubi Al Bantani, Ustad Kholid Hidayat, Ustad Sulaeman, Ustad Sayuti, dan Kapitra Ampera. Mereka juga telah melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01 di Pilprea 2019 mendatang.