Lorenzo-Iannone Tabrakan, Direktur MotoGP Buka Suara

182

Lorenzo-Iannone-Tabrakan-Direktur-MotoGP-Buka-Suara

Hariannusantara.com Terkait dengan insiden yang menimpa Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP Catalunya dua pekan lalu,Mike Webb selaku direktur Balap MotoGP akhirnya memberikan konfirmasinya. Ia mengatakan jika pihaknya sudah berbuat adil kepada kedua pembalap tersebut.

Pada gelaran Catalunya lalu, nasib sial memang tengah menghinggapi Lorenzo di depan para pendukungnya. Memasuki lap ke-16, ban belakang Lorenzo ditabrak oleh Iannone sehingga mengharuskannya keluar sirkuit karena terpentak dari motor.

Beruntungnya, kedua pembalap tersebut sama–sama tidak mengalami cedera yang serius. Walaupun demikian, keduanya harus mengalami kerugian karena tidak bisa meraih poin dalam seri tersebut. Saling tuding menuding menghiasi berita susai pertandingan tersebut. Lorenzo menuding Iannone menjadi penyebab berlangsungnya tabrakan tersebut, sedangkan Iannone membela diri jika tabrakan terjadi akibat Lorenzo yang memacu motor terlalu lamban.

“Dari data yang kami ambil kedua pembalap mengerem dengan normal seperti di lap-lap sebelumnya. Jadi Iannone berkata jujur, demikian juga Lorenzo,” kata Webb seperti dilansir Speedweek.

“Satu-satunya kesalahan Iannone adalah dia seharusnya menghindari pembalap di depannya, jadi itu yang membuatnya dihukum. Yang jelas kami mencoba berbuat seimbang, melihat sejarah, tingkat keparahan dan alasan insiden itu terjadi,” ujar Webb menambahkan.