Sensasi Minum Es Campur Telor Khas Sidoarjo

557

Sensasi-Minum-Es-Campur-Telor-Khas-Sidoarjo

Hariannusantara.com – Hidangan mie telor biasanya disajikan dalam keadaan panas, namun di Sidoarjo makanan tersebut disajikan dalam kondisi dingin. Hidangan unik itu diberinama es mie telor yang sangat menggoda lidah. Kedai di kawasan perumahan Magersari Permai Sidoarjo itu, setiap hari selalu ramai dikunjungi para penikmat es mie telor.

Mie telor yang disajikan bukan seperti mie dan telor seperti yang dikira, namun mie dan telor yang dibuat dari jelly yang berbahan baku dari estrak ubi-ubian yang di impor dari Jepang.

Di kedai es mie telor itu memiliki 50 varian rasa, namun ada 5 yang menjadi favorit para pengunjung. Yakni ice konyaku lychee, smoothie strawberry, ice konyaku melon, ice blended chocolate series chocolate hazelnut, dan ice strawberry milk tea.

Para pengunjung yang datang kebanyakan dari para pelajar yang penasaran dengan sajian dan rasa dari es mie telor tersebut. Setelah mereka datang dan merasakan sendiri ternyata mie telor yang mereka jumpai berbeda dari mie dan telor yang biasanya.

Salah satu pelanggan kedai es mie telor mengaku awalnya hanya penasaran karena es mie telor ini sangat ramai dibicarakan di kalangan anak muda dan media sosial. Namun setelah menikmati rasa dari es mie telor yang kenyal dan manis dia hampir seminggu dua kali berkunjung ke kedai milik Ronald Maulana itu.

Pemilik kedai es mie telor, Ronald Maulana menjelaskan awalnya dia menciptakan kreasi es mie telor ini karena ingin menyajikan mie dan telor dalam keadaan dingin. Maka ia menciptakan es mie telor ini.

“Saya bersyukur es mie telor buatan saya disukai banyak pengunjung, mulai dari pelajar sampai orangtua,” kata Ronald.

Kini es mie telor milik Ronald memiliki cabang sekitar 120 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti di Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Jombang, Blitar, Tulungagung, Malang, Bali, dan masih banyak lagi di luar Pulau Jawa.