Gambar Bunga Melati

Jasmine juga dikenal sebagai bunga melati memiliki nama ilmiah Jasminum sambac , adalah spesies asli Asia Selatan dan Tenggara . Tumbungan ini merupakan tumbuhan jenis pohon kecil dengan ketinggian 0,5 hingga 3 m.  Pohon bunga melati sering ditanam dihalaman rumah karena selain memiliki bunga yang indah tapi juga memiliki harum yang semerbak. Bunga melati juga digunakan untuk dibuat sebagai wangi parfum dan dibuat teh. Bunga melati adalah bunga nasional negara Filipina dikenal dengan nama Sampaguita, dan di Negara kita sendiri Indonesia  dikenal dengan Melati putih, Pakistan dan juga Tunisia.

Dari jaman dahulu sampai sekarang, bunga melati selalu dianggap sebagai simbol cinta, kelembutan, pengabdian, di atas semua kesetiaan yang tak terbatas. Selain itu warna bunga melati juga memiliki wakna yang berbeda-beda seperti :

  • Melati putih menunjukkan keindahan, cinta dan kesucian.
  • Melati kuning memiliki makna kelembutan dan keanggunan.
  • Indian Jasmine memiliki warna kuning cerah, yang melambangkan persahabatan.
  • Jasmine Spanyol menunjukkan sensitivitas.
  • Jasmine memiliki warna merah yang memiliki makna perpisahan.

Di antara jenis melati yang ada, melati putih adalah jenis paling populer. Keindahan dan keharuman bunga ini membuat siapa pun jatuh cinta. Secara khusus, selain melati indah dilihat, bunga melati juga membawa manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satunya dapat menurunkan berat badan secara efetif.

Efek penurunan berat badan menggunakan bunga melati telah diuji dan diakui oleh para profesional perawatan kesehatan. Sehingga, mengkonsumsi teh melati setiap hari dianggap sebagai salah satu rahasia untuk mempertahankan bentuk ideal yang paling efektif.

Selain itu, teh melati juga berfungsi mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Sehingga, orang yang meminumnya dapat menurunkan berat badan dan membatasi penyakit terkait kardiovaskular.

Loading...

Waktu terbaik untuk meminum teh melati adalah sebelum sarapan. Penggunaan teh ini mirip dengan metode detoksifikasi tubuh lainnya.

Setelah mengetahui beberapa makana dari warna bunga melati dan manfaat yang terkandungnya, kami juga memiliki beberapa koleksi gambar bunga melati yang bisa Anda save dan disimpan pada smartphone atau laptop untuk dijadikan wallpaper atau background.

Koleksi Gambar Bunga Melati Terbaru