Ternyata Indonesia Mampu Produksi 3 Teknologi Canggih Ini, Apa Saja?

858
Ternyata-Indonesia-Mampu-Produksi-3-Teknologi-Canggih-Ini,-Apa-Saja-Tank-War-V1
sumber gambar: Merdeka.com

Hariannusantara.comSelama ini mungkin Anda mengetahui bahwa berbagai teknologi canggih yang ada dikembangkan oleh orang luar Negri. Hal tersebut tidak salah, namun Indonesia juga memiliki beberapa teknologi canggih yang dibuat oleh anak Bangsa. Setidaknya, ada 3 teknologi canggih yang dirancang dan dikembangkan sendiri oleh orang Indonesia.

Lalu apa saja 3 teknologi canggih buatan Indonesia tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Tank War-V1

Teknologi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pasukan tempur, karena sejak awal tank War memang dibuat untuk keperluan militer. Bachtiar Dumais Laksana, Adhitya Whisnu Pratama, dan Muhammad Iqbal yang menjadi perancang robot canggih bernama robot tank War-V1. Robot tank ini dapat dikendalikan dari jarak jauh dan memiliki senapan mesin, ukurannya kecil sehingga bisa membuatnya lebih gesit bergerak dimedan tempur.

Robot Pemadam Kebakaran

Tak mau kalah, mahasiswa UNISSULA Semarang juga membuat sebuah terobosan dalam dunia teknologi. Mereka menciptakan sebuah robot yang mampu memadamkan api. Robot buatan mereka tersebut terbukti kualitasnya dengan menjuarai beberapa kompetisi yang diselenggarakan di tingkat regional mauapun Nasional. Robot ini memiliki kemampuan yancgcukup tanggap dalam memadamkan api, sehingga kedepannya alat ini akan terus dilakukan pengembangan untuk menyempurnakannya.

Mobil Arina-SMK

Mobil ini dirancang menggunakan mesin sepeda motor dengan kapasitas mesin 150cc, 200cc dan 250cc. Konsumsi bensin hanya 1 liter untuk 40 km. Memiliki dimensi panjang 2,7 meter, lebar 1,3 meter dan tinggi 1,7 meter, mobil ini bisa masuk jalan dan gang yang sempit. Dinamakan Arina-SMK karena pembuatannya bekerja sama dengan Armada Indonesia (Arina) dengan siswa-siswa SMK.