5 Rekomendasi MP3 Player Terbaik Untuk Menikmati Musik

Permintaan akan musik dan hiburan cukup besar, perangkat smartphone dapat membantu pengguna mendengarkan musik dengan cukup nyaman, tetapi bagi banyak orang, pemutar musik khusus seperti MP3 Player masih merupakan pilihan yang lebih baik untuk digunakan.

MP3 Player merupakan pemutar musik yang dirancang khusus dengan fitur pemutaran audio, untuk pengalaman mendengarkan yang lebih sempurna, MP3 Player sekarang memiliki banyak jenis dengan penggunaan sampel yang bisa dipilih pengguna.

Bagi banyak orang yang tidak tahu dengan jelas tentang jajaran MP3 Player terbaik akan sulit untuk memilih mana yang cocok untuk dibeli, di bawah ini akan menjadi panduan untuk membantu Anda untuk memilih MP3 Player terbaik saat ini.

Apa itu MP3 Player?

MP3 Player merupakan perangkat audio khusus yang didedikasikan untuk mendengarkan musik mp3, gadget ini disukai oleh banyak pecinta musik karena kemudahannya yang mudah digunakan saat mengendarai sepeda motor, mobil, dan berlari olahraga.

Loading...

MP3 Player menggunakan teknologi digital untuk mengekstraksi dan mereproduksi suara berkualitas, yang menggantikan pemutar CD portabel, perangkat penyimpanan musik dengan hard drive atau kartu memori flash.

Jenis saja MP3 Player yang populer saat ini?

MP3 Player telah lama berada di pasar untuk memenuhi kebutuhan mendengarkan musik pengguna, pasar MP3 Player tetap terus berkembang hingga hari ini dengan banyak model, beragam desain untuk dipilih oleh pengguna.

Untuk lebih memahami MP3 Player di pasar saat ini, informasi di bawah ini akan membantu pengguna memilih, membeli dan menggunakan MP3 Player secara efektif:

MP3 Player

Pemutar musik yang menggunakan file mp3 khusus kecil dikompres oleh produsen untuk mentransfer ke pendengar, kompres file mp3 tanpa pelestarian data, memotong suara yang tidak perlu, kualitas suara akan mengurangi banyak kulitas tidak asli seperti musik aslinya.

MP3 Player lossless

MP3 Player lossless melalui proses kompresi menjaga data, strip audio secara maksimal dilindungi untuk kualitas suara yang lebih nyata, kapasitas musik lossless seringkali lebih berat daripada mp3 biasa.

MP3 Player Hi-res

Suara MP3 Player hi-res berkualitas tinggi hampir sama dengan kualitas suara studio, resolusi audio tinggi, jadi musik hi-res sangat besar ukurannya, untuk pekerja audio yang dihasilkan dan berkualitas tinggi.

Apa kelebihan MP3 Player?

Haruskah saya membeli MP3 Player? Dengan perkembangan perangkat pintar seperti komputer, ponsel, tetapi pemutar musik MP3 Player masih menjadi pilihan yang populer, di bawah ini adalah keunggulan MP3 Player dibandingkan gadget lainnya untuk memutar musik :

  • Pemutar musik yang dirancang khusus untuk kebutuhan mendengarkan musik untuk kualitas suara yang baik, banyak model suara berkualitas tinggi yang tidak dipenuhi pada smartphone, pengguna akan menikmati kualitas suara bass yang sempurna dengan rentang frekuensi yang luas.
  • Menggunakan pemutar musik MP3 Player akan memastikan pengguna tidak terganggu selama mendengarkan musik, yang dikarenakan gangguan aplikasi lain dan sering mendengarkan musik tidak akan mempengaruhi sistem speaker pada MP3 Player.
  • Desain yang ringkas, tahan lama, mudah dibawa saat jogging, berjalan-jalan, dan berolahraga di luar ruangan, konfigurasi dan kontrol yang mudah digunakan.
  • Desain cerdas terhubung dengan banyak perangkat untuk penggunaan fleksibel, mendukung kartu memori besar hingga 16GB sehingga pengguna dapat memiliki pengalaman mendengarkan yang lengkap.
  • Pengguna dapat secara bersamaan mendengarkan utilitas radio di perangkat musik MP3 Player.
  • Menggunakan pemutar musik MP3 Player dapatmembantu pengguna menikmati kualitas suara yang luar biasa tanpa mempengaruhi perangkat smartphone, harga pemutar musik saat ini tidak terlalu mahal, sehingga pengguna dapat memperlengkapi pengalaman mendengarkan yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau .

5 MP3 Player Terbaik saat ini

1. Sony Walkman NWZ-B183F 4GB

Pemutar musik sony kelas atas yang terbaik dipasaran ini adalah seri Sony Walkman NWZ-B183F yang menggunakan hard drive yang menampung kapasitas lagu yang cukup banyak dengan adanya kapasitas hard drive hingga 4Gb.

MP3 Player dari sony ini memiliki dukungan bass yang kuat untuk kualitas suaranya, dukungan untuk format musik MP3 dan WMA plus dan dapat juga mendengarkan radio FM yang nyaman.

Desain body yang ringkas dengan paduan aluminium kekuatan tinggi, MP3 Player ini memiliki berbagai warna, steker transfer data USB yang efektif , baterai Li-ion dengan pemutaran musik terus menerus 23 jam dengan daya konsumsi rendah.

Sony Walkman NWZ-B183F Walkman player menggunakan layar OLED untuk menampilkan nama lagu dan artis dengan jelas. Harganya sekitar 700 ribu sampai 800 ribu dengan ada garansi 1 tahun.

2. Ruizu X02 4GB

Ruizu X02 merupakan model perusahaan kelas atas yang memproduksi MP3 Playar yang sudah mendukung format musik dengan berbagai format seperti MP3, APE, WAV, WMA untuk pengalaman superior dengan berbagai jenis musik.

Ruizu X02 4GB ini memiliki beragam fitur seperti mendengarkan musik, mendengarkan radio FM , merekam suara, melihat gambar dengan memori internal 4Gb yang mendukung kartu memori tambahan hingga 64Gb untuk keperluan menyimpan foto dan musik yang besar.

Desain sederhana dengan ukuran layar 1,9 inci memiliki resolusi 160-128 pi, sudah berteknologi tampilan layar SPI, terdapat dukungan untuk port headphone 3,5mm tetapi tidak ada speaker eksternal, dan memiliki masa pakai baterai hingga 80 jam. Harga MP3 Playar ini hanya 200 ribu, dengan garansi 6 bulan. Ruizu X02 merupakan salah satu pemutar musik MP3 Playar murah terbaik yang ada saat ini.

3. MP3 Player Ruizu D02 8GB Bluetooth

Ruizu D02 generasi baru merupakan MP3 Playar yang populer dengan teknologi tinggi, sudah terdapat koneksi Bluetooth 4.0 dengan chip DAC, transmisi audio berkualitas FLAC .

Pemutar musik Ruizu D02 mampu memainkan berbagai format musik dengan kualitas suara yang sangat baik, plus sudah terdapat radio FM , dan fitur melihat dan menyimpan gambar.

Layar display teknologi 1,8 inci TFT pada MP3 Playaer ini dapat menampilkan lirik yang efektif, terdpt fitur anti-silau, mendukung file dan membaca teks bahasa Inggris, untuk penyimmpanan terdapat memori internal 8Gb, bisa ditambah kartu memori SD Card hingga 128GB, terdapat standar koneksi USB 2.0, dan memiliki jack 3.5mm.

Kapasitas baterai MP3 Playar ini dapat bertahan hingga 40 jam penggunaan, tapi sayangnya tidak ada speaker eksternal, tapi masih memiliki desain sederhana dari bahan plastik berkualitas tinggi. Harga Ruizu D02 8GB Bluetooth sangat murah hanya sekitar 300 ribu dengan ada garansi 6 bulan.

4. Astell & Kern AK Super Junior JR 64GB

Astell & Kern AK Super Junior JR merupakan MP3 Playar high-end, mendukung format audio digital berkualitas tinggi dengan kualitas musik seperti aslinya saat memutar lagu dan dapat menggabungkan 2 album musik Lossless dan lagu dari Super Junior jika Anda Musik Kpop.

MP3 Player ini mengintegrasikan banyak fitur pintar seperti mendengarkan radio FM , merekam suara, menyimpan gambar, membaca buku, sudah terdapat layar sentuh 3.1 dengan fitur anti-silau, tampilan layar jernih, sehingga memudahkan pengguna saat menggunakannya.

Selain itu MP3 Player ini memiliki desain unik, mengesankan, desain ringkas, mudah dibawa, terbuat dari bahan aluminium yang menghadirkan produk dengan daya tahan tinggi.

MP3 Playar ini ini menggunakan baterai Lion berkapasitas besar dengan waktu penggunaan yang lama, ditambah dengan kapasitas memori internal 64GB, dan bisa ditambah dengan memori eksternal 64Gb, sudah menggukanan teknologi konektivitas Bluetooth 4.0 yang fleksibel untuk menghubungkan beberapa perangkat. Harga Astell & Kern AK Super Junior JR sekitar 3 juta, dengan garansi 1 tahun.

5. MP3 Player Ruizu X21 HiFi

Ruizu X21 sangat dihargai atas kinerja dan efisiensinya yang luar biasa, MP3 player ini sudah mendukung berbagai format musik termasuk MP3 , WAV, WMA, EPA, dan FLAC untuk menghasilkan audio yang berkualitas dan pengalaman mendengarkan musik yang menyenangkan.

MP3 playar ini sudah menggunakan teknologi chip DAC untuk men-decode kode audio profesional, sehingga dapat menghasilkan suara hifi berkualitas tinggi, terdapat fitur pengurangan noise yang dapat juga melakukan pengurangan noise superior.

Layar yang jernih, dengan dukungan untuk 28 bahasa umum sudah ada para MP3 player ini, tapi sayangnya tidak dilengkapi dengan memori internal tetapi mendukung kartu TF berkapasitas besar, selain itu juga udah dilengkapi dengan baterai Lion dengan penggunaan terus menerus hingga 48 jam.

Memiliki desain yang ringkas dan kasual dengan dibekali teknologi blok aluminium CNC memberikan kekuatan produk yang luar biasa dan tahan lama, selain itu MP3 player ini juga memiliki warna yang modis, kemewahan, jack audio 3.5mm, tapi tidak mendukung speaker eksternal. Harganya sekitar 300 ribuan juta dengan garansi 6 bulan.