8 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik dan Termurah

Mouse kabel pernah menjadi trend di masa lalu, dan sekarang telah digantikan oleh mouse wireless yang nyaman digunakan. Tidak hanya itu, harga mouse wireless jauh lebih murah, cocok untuk semua pengguna. Jika Anda masih menggunakan mouse kabel, Anda sudah jadul dan harus membeli mouse wireless.

Apa itu mouse wireless?

Mouse komputer wireless mirip dengan mouse komputer kabel tetapi mouse jenis ini tidak menggunakan kabel, tetapi menggunakan USB nirkabel atau koneksi Bluetooth. Tidak hanya itu, mouse wireless juga menerapkan banyak teknologi terbaru dan paling canggih saat ini.

Mengapa mouse wireless lebih baik digunakan saat ini?

  • Lebih kompak
  • Lebih mudah digunakan
  • Lebih mudah dikoneksikan
  • Lebih tahan lama

Catatan penting yang harus diperhatikan saat membeli mouse wireless

Koneksi: Jika komputer Anda tidak memiliki port USB seperti Macbook (jika Anda menggunakan kabel konverter USB) maka Anda harus memilih jenis mouse menggunakan konektivitas Bluetooth.

Ada bunyi klik atau tidak ada suara: Bagi mereka yang sering bekerja di malam hari, tidak ingin mempengaruhi orang lain, Anda harus memilih jenis mouse tanpa suara klik.

Loading...

Apakah bisa digunakan di semua permukaan? Jika Anda harus menggunakan mouse di atas permukaan kaca atau tidak rata, maka harus perhatikan hal ini.

Tujuan: Dalam artikel ini, kami hanya akan merekomendasikan produk mouse wireless untuk kebutuhan dasar, jika Anda memiliki permintaan yang lebih tinggi seperti game maka lihat artikel lainnya.

Kebanyakan mouse wireless menggunakan baterai AA, yang disertakan saat membeli mouse, jadi Anda tidak perlu menyiapkan baterai terlebih dahulu sebelum menggunakan mouse jenis ini.

Merek mouse wireless mana yang bagus?

Merek-merek terkenal dan bergengsi di dunia mouse wireless seperti Logitech, Genius, dan Microsoft.

10 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik 2019

1. Logitech B175

Dengan harga sekitar Rp 106.000, Logitech B175 tampaknya tidak memiliki pesaing di segmen kelas bawah ini. Jika Anda mencari merk mouse nirkabel, bermerk terkenal, memiliki harga murah, dan desain yang cantik untuk kebutuhan dasar, Mouse Logitech B175 adalah pilihan terbaik. Logitech B175 menggunakan koneksi nirkabel USB.

2. Logitech M221

Dengan parameter dasar yang sama dengan Logitech B175, Logitech M221 menghadirkan lebih banyak pilihan warna, dan terutama memiliki kelebihan tanpa membuat suara berisik saat mengklik mouse. Harga saat ini adalah sekitar Rp 172.000. Logitech M221 berukuran 99 mm x 60 mm x 39, beratnya 75,2 g, dan sudah menggunakan koneksi nirkabel USB.

3. Microsoft 1850

Di segmen mouse wireless murah, Microsoft juga mengemas wajah yang representatif, yaitu Microsoft 1850. Microsoft 1850 memiliki ukuran kecil, kompak: 100 x 58 x 40 mm, berat 113 g, gunakan koneksi Kabel USB. Untuk harga mouse dari Microsoft ini dijual dengan harga sekitar Rp 118.000.

4. Genius NX-7015

Genius juga merupakan salah satu merek mouse wireless paling terkenal dan ternama saat ini. Jika Anda mencari mouse wireless dengan merk Genius yang murah, Genius NX-7015 adalah pilihan terbaik untuk dibeli.

NX-7015 memiliki desain yang indah dan penuh warna, ukuran hanya 58 x 100 x 38,5 mm, dengan berat 57 g, dan menggunakan koneksi USB nirkabel. Sehingga mudah di bawa kemana-mana dan ketika digunakan lebih nyaman di tangan. Harga dari mouse ini sekitar Rp 105.000.

5. Dareu EM-925

Jika Anda tidak menyukai warna-warna membosankan yang sering ditemukan di mouse komputer pada umumnya, Dareu EM-925 akan membawakan Anda desain-desain unik. Dengan desain yang indah untuk dipilih, Dareu EM-925 juga dilengkapi dua tombol yang praktis, resolusi hingga 1200dpi, yang dapat menyesuaikan sensitivitas DPI mouse. Dareu EM-925 berukuran 129x42x71 mm, dengan berat 90 g, menggunakan koneksi nirkabel USB. Untuk harga dari mouse dengan desian unik ini dijual dengan harga Rp 445.000.

5. Logitech Silent M590

Jika Anda secara teratur menggunakan 2 perangkat pada waktu yang bersamaan, Logitech M590 Silent akan membantu Anda bergerak bolak-balik hanya dengan satu klik. Selain itu, Anda dapat copy-paster, bertukar data dengan mudah antara dua perangkat dengan teknologi Logitech Flow. Selain itu, M590 tidak menimbulkan suara saat diklik. Logitech M590 Silent memiliki dimensi 103 mm x 64 mm x 40 mm, berat 101 g, dan bisa menggunakan koneksi nirkabel Bluetooth atau USB. Harga terbarunya sekitar Rp 370.000.

6. Logitech M331 Silent Plus

Kelebihan mouse wireless  Logitech M331 Silent Plus yang pertama mouse ini memiliki merek terkenal dengan tidak menciptakan bunyi klik saat digunakan, memiliki desain mewah dan akan dinonaktifka secara otomatis saat tidak digunakan. Logitech M331 Silent Plus berukuran: 105,4 mm x 67,9 mm x 38,4 mm, berat: 91 g, dan sudah menggunakan koneksi nirkabel USB. Harga terbarunya Rp 179.000.

7. Logitech M238 Doodle

Jika Anda penggemar desain unik dan penuh warna, maka tidak boleh melewatkan Logitech M238 Doodle. Produk ini hadir dengan 4 desain unik dan menarik serta merek dan teknologi yang dimiliki mouse ini bersal dari pabrikan Logitech. Logitech M238 Doodle berukuran: 14,4 mm x 18,7 mm x 6,1 mm, berat 1,8 g, dan menggunakan koneksi nirkabel USB. Untuk harga Rp 167.000.

8. Microsoft Designer Bluetooth 4.0

Sekitar Rp 375.000 untuk produk mouse merek Microsoft kelas atas sangat murah. Microsoft Designer memiliki desain yang indah dan mewah, menggunakan teknologi BlueTrack untuk membuatnya mudah digunakan di semua permukaan. Microsoft Designer berukuran: 107 x 60 mm, dan menggunakan koneksi nirkabel Bluetooth 4.0.

9. Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S merupakan mouse wireless dengan harga tertinggi di daftar rekomendasi dari kami, sekitar Rp 1.069.000. Logitech MX Master 2S memiliki desain mewah, profesional, mengintegrasikan teknologi terbaru dan terbaik dari pabrikan Logitech seperti kemampuan untuk dengan mudah menghubungkan 3 perangkat sekaligus dengan satu tombol, copy-paste, tukar-menukar data dengan mudah antara dua perangkat berbeda dengan teknologi Logitech Flow, menggunakan Darkfield dengan teknologi pelacakan 4000 DPI untuk membuatnya mudah untuk bergerak di semua permukaan, dan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan mudah dan praktis. Ukuran mouse ini cukup besar yaitu 18,4 mm x 14,4 mm x 6,6 mm, dengan menggunakan Bluetooth dan baterai isi ulang Li-Po.

9 produk mouse wireless telah kami rekomendasikan kepada kamu semua, sekarang tinggal Anda menentukan produk mana yang cocok untuk Anda beli dan miliki. Tergantung dari budget atau anggaran, tujuan Anda membeli mouse, atau melihat desain yang cocok. Untuk jenis mouse kabel atau mouse mechanical juga telah kami update, jika Anda tertarik bisa membacanya dan mungkin nda tertarik untuk membelinya ketika membandingkan dengan mouse wireless yang kami sajikan disini.