8 Rekomendasi Smartphone Kecil Terbaik Yang Layak Dibeli

Jika Anda mencari smartphone kecil terbaik di tahun ini maka rekomendasi di bawah ini dari kami adalah pilihan terbaik. Smartphone sekarang ini semakin besar ukuran layar, untuk menghadirkan visibilitas yang lebih baik untuk lebih memuaskan kebutuhan hiburan dari penggunanya. Namun, banyak menganggap desain ini lebih rapuh, lebih tebal, dan membuatnya lebih sulit untuk dimasukkan ke dalam tas atau saku dan susah digenggam dengan satu tangan.

Tidak semua orang suka membeli smartphone berukuran layar lebar, sebagian besar pengguna lebih memilih smartphone kecil berukuran kompak yang dapat digunakan dengan nyaman dengan satu tangan atau dapa memasukkannya ke dalam tas saat bepergian. Karena itu, berikut ini adalah 8 rekomendasi smartphone kecil yang memiliki konfigurasi mengesankan yang layak dibeli di tahun 2019.

8 Rekomendasi Smartphone Kecil Terbaik Yang Layak Dibeli

1. IPHONE 8 (4,7 INCI)

Bahkan, dibandingkan dengan iPhone X, iPhone 8 tidak kalah kinerjanya karena telah dibekali dengan chip prosesor A11 dan sudah mendukung pengisian cepat. Selain itu, smartphone ini memiliki masa pakai baterai yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 7 juga merupakan keunggulan luar biasa dengan ukuran kurang dari 5 inci.

Loading...

iPhone 8 meskipun tidak sekecil iPhone SE, layar pada iPhone 8 yang hanya 4,7 inci lebih kecil daripada kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini. Dengan layar LCD menggabungkan teknologi True Tone internal Apple sehingga layarnya dapat menyesuaikan warna layar berdasarkan kondisi pencahayaan ruang yang digunakan dan layar sudah memiliki resolusi 1,334 x 750 piksel. iPhone 8 dilengkapi dengan kinerja dari prosesor Bionic A11 Apple yang sudah sangat kuat, yang menghadirkan kekuatan yang tidak kalah dengan smartphone yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, mendukung pengisian nirkabel dan kemampuan tahan air IP67. Smartphone Apple ini berjalan pada versi sistem operasi iOS terbaru masih dapat terus diperbarui.

2. SONY XPERIA XZ2 COMPACT (5 INCI)

Sony Xperia XZ2 Compact merupakan salah satu pilihan smartphone kecil terbaik di tahun ini karena memiliki prosesor Snapdragon 845 dan layar memiliki rasio aspek 18: 9. Dan tentu saja, bagi mereka yang perlu membeli smartphone kelas atas dengan ukuran yang ringkas dan kecil, smartphone ini jelas merupakan salah satu pilihan terbaik untuk Anda.

Xperia XZ2 Compact merupakan generasi terbaru dari seri Xperia Compact. Dengan ukuran compact ini tapi tidak lebih besar dari iPhone SE tetapi masih mengintegrasikan aspek rasio 18: 9 dengan ukuran layar 5 inci, sudah menggunakan teknologi Full HD dan sudah memiliki fitur standar tahan air IP65 / IP68. Smartphone ini tidak memiliki jack headphone, dan sudah memiliki sensor sidik jari yang dilengkapi di bagian belakang. Untuk kinerjanya telah ditenagai prosesor Snapdragon 845, kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB. Pengguna hampir tidak akan pernah mengalami masalah kinerja saat menggunakan smartphone ini. XZ2 Compact memiliki kamera resolusi 19 megapiksel dengan aperture f / 2.0, yang akan menghasilkan gambar yang luar biasa bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Fitur khusus dari kamera ini adalah dapat melakukan perekaman gambar gerak lambat pada 960 frame per detik dengan kualitas HD 1080p.

3. GOOGLE PIXEL 2 (5 INCI)

Pixel 2 merupakan penyeimbang besar untuk iPhone X ketika memiliki desain high-end dan terutama pada kamera walaupun hanya menggunakan sensor tunggal, tetapi kemampuan untuk mengambil gambar sudah sangat bagus. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 835 yang kuat, meskipun lebih rendah dari snapdragon 845, tetapi maih memiliki kekuatan besar untuk menangani tugas.

Smartphone berukuran layar 5 inci benar-benar nyaman ketika digunakan dengan satu tangan, sudah menggunakan teknologi layar AMOLED resolusi 1.920 x 1.080-pixel yang akan memberikan gambar yang tajam dan warna-warna cerah. Kualitas kamera Pixel 2 menjadi salah satu smartphone dengan satu kamera dengan hasil terbaik, smartphone memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 12MP baik untuk kamera depan dan belakang.

4. SONY XPERIA XZ1 COMPACT (4.6 INCH)

Smartphone sony berukuran 4,6 inci ini juga merupakan salah satu pilihan tepat bagi yang ingin membeli smartphone kecil dengan spesifikasi dan fitur yang sangat baik. XZ1 Compact dilengkapi dengan chip Snapdragon 835, berkapasitas RAM 4GB sehingga memiliki kemampuan penanganan yang sangat baik dalam menjalankan banyak tugas.

5. IPHONE 7 (4,7 INCI)

Meski diluncurkan 3 tahun lalu, namun iPhone 7 masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk yang menginginkan smartphone kecil terbaik dan merupakan smartphone flagship dari Apple. Kemampuan pemrosesan yang luar biasa juga telah dimiliki smartphone ini dengan chip Bionic A11, kameranya memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa f / 1.8 yang menawarkan kemampuan pemotretan yang mengesankan.

6. IPHONE SE

Meskipun telah diperkenalkan untuk waktu yang cukup lama bersamaan dengan memiliki desain seperti iPhone 5 dan konfigurasi iPhone 6s, iPhone SE menawarkan pengguna smartphone kecil tetapi memiliki kemampuan untuk penggunaan dan performa yang sangat baik.

Dengan ukurannya yang kecil, iPhone SE memungkinkan pengguna menggenggam dan menggunakannya dengan satu tangan. IPhone memiliki berat yang ringan, mudah ditangani karena telah menggunakan bingkai aluminium anti-selip, sehingga pengguna tidak perlu menambahkan perlindungan ekstra. Meskipun teknologi pembuatan iPhone SE bukanlah terobosan terbaik, namun dari perspektif teknis, chip A9 dari Apple pada smartphone ini memungkinkan smartphone beroperasi secara stabil. Layar smartphone ini sudah cukup baik dan memiliki kulitas kamera di atas rata-rata. Dengan ukuran kecil berarti lebih sedikit operasi piksel pada layar, sehingga masa pakai baterai bisa lebih awet dan tahan lama.

7. GOOGLE PIXEL (5 INCI)

Smartphone canggih ini juga merupakan pilihan yang baik bagi Anda yang membutuhkan smartphone yang ringkas dan berukuran. Memiliki layar AMOLED, Google Pixel dapat menampilkan resolusi layar hingga 1920x1080px. Selain itu, kinerja fotografi dan pemrosesan Pixel yang sangat baik juga memberikan kepuasan pengguna saat menggunakan smartphone milik google ini.

8. SAMSUNG GALAXY S9

Meskipun menjadi smartphone terbesar dalam daftar ini, tetapi Samsung Galaxy S9 masih merupakan versi mini dari Galaxy S9 + dengan ukuran layar 5,8 inci, memiliki kamera belakang 12MP dan memiliki kapasitas RAM 4GB. Smartphone ini juga memiliki baterai lebih kecil yaitu 3.000 mAh jika dibandingkan dengan 3.500 mAh versi Galaxy S9 +. Fitur-fitur yang dimili smartphone ini seperti chip prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, dual speaker, anti air dan debu IP68, terdapat slot kartu memori dan pengisian nirkabel. Berkat ukurannya yang ringkas dan kecil, smartphone ini dapat digunakan dengan mudah hanya menggunakan satu tangan. Dapat dikatakan bahwa jika Anda mencari Smartphone Android yang berukuran kecil dan memiliki fitur canggih, smartphone ini adalah pilihan terbaik yang wajib Anda miliki.