Harian Nusantara

9 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik 2019

Elektronik 259 View

Jika Anda seorang gamer, Anda mungkin ingin merakit komputer Anda sendiri dengan semua komponen terbaik. Seperti yang kita semua tahu, komponen seperti kartu grafis atau prosesor sering menghabiskan banyak uang, dan membuat anggaran untuk merakit PC menjadi lebih mahal. Tapi chip prosesor (CPU) atau kartu grafis tidak banyak pilihan, karena produksen pembuat komponen tersebut terbatas.

Berbeda dengan layar monitor gaming, di pasaran saat ini ada berbagai macam monitor gaming yang berasal dari banyak produsen berbeda, jadi jika Anda ingin membeli monior gaming harus mempertimbangkan dengan baik-baik sebelum membelinya.

Dalam daftar ini, kami akan membagikan kepada Anda informasi tentang 9 monitor gaming terbaik di tahun 2019 yang layak untuk Anda beli.

9 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik 2019

1. ASUS VS248H-P 24 inch

Meskipun Asus V248H-P tidak memiliki desian yang mewah, tampi monitor gaming ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan memiliki spesifikasi yang mengesankan yang tidak boleh diabaikan oleh para gamer. Jika Anda merupakan orang yang tidak terlalu tertarik dengan penampilan monitor gaming dan   lebih mempertimbangkan spesifikasi yang dimilikinya monitor gaming dari Asus ini cocok untuk Anda miliki. Harganya sangat murah hanya 1,7 jutaan.

Loading...

Desain monitor ini cukup ramping dengan ukuran 24 inch, memiliki tampilan layar dengan resolusi Full HD 1920×1080 dan waktu respons yang cepat 2ms (GTG) yang dapat menghilangkan ghosing untuk pemutaran gambar yang lebih fleksibel.

Teknologi Smart View pada monitor ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan parameter warna untuk memberikan kualitas gambar dan juga warna yang konsisten dari segala sudut pandang.

Teknologi ASUS Exclusive Splendid Video Intelligence pada monitor ini juga dapat membantu layar untuk secara otomatis mengoptimalkan kualitas gambar dengan warna, kecerahan, kontras, dan juga ketajaman dengan cerdas.

ASUS Smart Contrast Ratio 50.000.000: 1 yang secara otomatis dapat meningkatkan kontras layar untuk menghasilkan gambar yang seperti aslinya. Monitor ini juga sudah mendukung menghubungkan input HDMI, D-Sub, DVI-D.

2. Samsung SE330 Series FHD 27 inch

Dari segi harga, tidak Samsung SE330 sangatlah terjangkau dan menjadikannya salah satu monitor game 1080p terbaik dengan harga hanya sekitar 2,7 juta.

Samsung sering dikenal dengan peralatan yang mahal, tetapi pada monitor Samsung SE330 telah menunjukkan bahwa monitor ini memiliki kualitas yang sangat baik. Meskipun ini bukan layar game termurah yang ada di daftar rekomendasi dari kami, tapi monitor dari Samsung ini juga merupakan pilihan tepat bagi mereka yang memiliki budget di bawah 3 juta untuk memiliki monitor gaming terbaik saat ini.

Selain itu, layar monitor ini juga memiliki waktu respons yang sangat cepat yaitu 1 ms dan memiliki lebar 27 incih Anda juga dapat menemukan mode perlindungan mata yang lebih baik saat bermain game terus menerus untuk jangka waktu yang lama.

Kekurangan yang dimiliki Samsung SE330 adalah tidak memiliki port DVI dan kecepatan refresh relatif rendah yaitu hanya 60mhz. Jika kekurangan ini tidak terlalu berarti bagi Anda, maka monitor Samsung SE330 adalah pilihan yang sangat menarik untuk dimiliki.

3. BenQ ZOWIE RL2455 24 inch

Bagi mereka yang ingin memiliki layar monitor gaming dengan banyak fitur menarik BenQ ZOWIE RL2455 adalah pilihan tepat. Monitor satu ini dibuat khusus untuk para gamer dan berisi segala sesuatu dinginkan oleh seorang gamer, tetapi harganya sekitar 2,5 juta.

BenQ ZOWIE RL2455 sudah memiliki respon cepat, dengan waktu respons hanya 1ms (GTG) dan memiliki teknologi reduksi lag input sangat rendah untuk pengalaman gaming yang lebih optimal dan tanpa retensi gambar atau ghosting.

Fitur Black eQualizer pada monitor BenQ ini akan meningkatkan visibilitas di lingkungan yang gelap tanpa terlalu banyak menerangi area layar, sehingga dapat menampilkan setiap detail dengan kejelasan optimal. Tipe kontras layar ini 1000: 1 dan memiliki DCR (DyNomic Contrast Ratio) sebesar 12M: 1.

BenQ ZOWIE RL2455 juga sudah menyediakan pengaturan yang dioptimalkan untuk RTS, FPS, dan mode pertempuran, ditambah lagi dengan mode ekspansi / tampilan cerdas yang mensimulasikan ukuran layar khusus,  sehinggamemungkinkan opsi pengaturan lihat satu per satu. Selain itu monitor ini juga bisa terpasang di dinding. Sehingga Anda dapat dengan nyaman menggunakan layar monitor ini saat bermain game.

Selain itu pada monitor ini juga sudah kompatibel dengan banyak konsol dan platform PC, dilengkapi dengan beberapa port input seperti 2 port HDMI, port DVI-D, port D-Sub dan juga terdapat jack headphone. BenQ juga menawarkan banyak pilihan konektivitas pada BenQ ZOWIE RL2455 kepada pengguna dengan konektivitas HDMI, DVI, VGA dan D-Sub.

4. ViewSonic VX2776-SMHD 1080p

Layar monitor ini sudah menggunakan panel IPS menjadikan monitor ini sebagai layar terbaik untuk bermain game, dengan memberikan tampilan berkualitas tinggi dari setiap sudut. Untuk harga terbaru dipasaran saat ini dijual dengan harga Rp 2.950.000.

Desain bingkai ultra-tipis akan memberikan kesan mewah, memiliki resolusi Full HD 1920x1080p yang hadir dengan panel IPS kelas atas untuk menghasilkan kualitas tampilan yang sangat baik. Teknologi Flicker-Free dan filter cahaya biru pada monitor ini dapat membantu melindungi mata secara efektif saat digunakan bermain game. Lalu untuk teknologi VX2776-SMHD pada monitor ini dapat membantu menghubungkan laptop, PC, dan Mac secara lebih efektif melalui input DisplayPort dan VGA.

5. ASUS VG245H 24 inch

Jika Anda mencari layar monitor di bawah 3 juta dengan teknologi Freesync untuk GPU Radeon Anda, Asus VG245H merupakan pilihan yang tepat. Selain itu monirot ini memiliki waktu respons 1ms dengan Teknologi Input GameFast ASUS, sudah dilengkapi dengan port HDMI ganda untuk pengalaman gaming yang sangat mulus.

Teknologi ASUS Eye Care dengan menggunakan cahaya biru dan filter strobo untuk meminimalkan ketegangan mata saat digunakan bermain game terus menerus berjam-jam. Ukuran fisik termasuk dudukan dari monitor ini adalah 22.0x (14.1 ~ 19.25) x 8.30 inch. Ukuran tanpa dudukan berukuran 22.0 x 12.95 x 1.96 inch.

Fitur GameVisual dan GamePlus yang eksklusif pada monitor ini akan meningkatkan tampilan warna dan mengontrol kinerja. Teknologi FreeSync / Adaptive Sync dengan kecepatan fefresh mencapai 75Hz dapat memberikan pengalaman bermain game yang sangat lancar dengan AMD Radeon GPU. Harga Monitor ini hanya 2,6 jutaan saja.

6. ASUS VE278H 27 inch

Masih dengan produk asus yang bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai layar monitor gaming komputer yang Anda miliki dengan harga 2,8 juta untuk monitor Asus VE278H. Monitor ini memiliki ukuran dimensi layar 27 inci (68,6 cm), dengan rasio 16: 9, dan sudah resolusi Full HD 1920×1080. Untuk konektor input menggunakan HDMI x 2, D-Sub, kabel HDMI-DVI. Sudah terdapat speaker dengan kapasitas 3W x 2 Stereo RMS.

Selain itu yang menarik dari monitor ini sudah menggunakan Teknologi Splendid Video Intelligence, yang dapat terhubung ke pemutar Full-Blu Blu-ray dan berbagai dengan perangkat lain seperti pemutar DVD, perangkat audio dan kotak decoder, untuk menjadikan monitor ini sebagai media hiburan tanpa batas.

Rasio kontras pada monitor ini 50.000.000: 1 dan monitor ini sudah kompatibel dan standar dengan BSMI, CB, CCC, CE, C-Tick, EK, ErP, FCC, Gost-R, J-MOSS, PSB, RoHS, UL / cUL, VCCI, WEEE, WHQL (Windows 8, Windows 7).

7. LG Electronics 25UM58 25inch

Pastinya kalian heran karena LG bisa masuk dalam jajaran monitor gaming terbaik di tahun ini. Seperti yang diharapkan dari LG, LG kali ini dapat menduduki monitor gaming terbaik dengan monitor IPS Ultrawide dengan harga terjangkau hanya sekitar 2,3 jutaan, walaupun tidak memiliki port DVI. Tapi LG 25UM58 adalah pilihan tepat untuk Anda para gamer.

Layar pada LG Electronics 25UM58 ini sudah menggunakan IPS UltraWide dengan rasio 21: 9 pada resolusi 2580 x 1080, sehingga sangat optimal untuk pengalaman bermain professional yang menyenangkan. Ruang warna RGB (sRGB) pada monitor LG ini sudah mencapai lebih dari 99%. Mode Game seperti Black Stabilize sudah mendukung kemampuan menampilkan band berwarna gelap pada monitor.

8. AOC G2460PF 24 Inch

Jika Anda mencari layar monitor gaming yang memiliki tingkat respons rendah 1ms, refresh rate tinggi sampai 144Hz, memiliki desain penuh gaya dan banyak fitur lainnya yang menarik, tetapi harus memiliki harga tidak lebih dari 4 juta, AOC G2460PF merupakan pilihan yang tepat. Monitor dengan ukuran layar 24 inch ini memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080, dengan kecepatan respons 1 ms, dan refresh rate 144Hz. Tepatnya monitor ini memiliki harga 3,3 juta

Teknologi AMD FreeSync pada monitor ini juga menghadirkan pengalaman bermain game yang paling mulus dan mengesankan.  Memiliki Brightness: 350cd / m2 dengan Rasio kontras: 80.000.000: 1. Pixel Pitch (H) (V) – 0,276. Untuk Port koneksi terdapat VGA, DVI, HDMI dengan MHL, Layar, 4 port USB, 1 port USB Hub, dan jack headphone.

9. Acer XFA240 24 inci

Jika Anda seorang gamer sejati yang membutuhkan monitor gaming terbaik dengan harga yang terjangkau, Acer XFA240 adalah pilihan yang sulit dikalahkan dibanding yang lain yang ada dalam daftar kami rekomendasikan.

Acer XFA240 memiliki ukuran layar 24 dengan kualitas Full HD dengan resolusi 1920 x 1080), ditambah dengan teknologi AMD FreeSync, sudah menggunakan Twisted Nematic Film (TN Film) dengan memiliki 16,7 juta warna, dan memiliki kecerahan maksimum 350 nit.

Rate Refresh monitor asus ini mencapai 144Hz, sudah menggunakan port Display Port, dan memiliki waktu respons 1ms. Monitor ini juga sudah dapat diatur 170 ° dan memiliki sudut pandang horisontal 160 °. Monitor ini juga sudah Built-in 2 speaker 2W. dengan Port input meliputi 1 Port display (V1.2), 1 HDMI / MHL dan juga 1 DVI.  Harga untuk monitor terbaik ini sekitar 4,8 juta.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019