Sempat Tertinggal, Serial Drama ‘W’ Lee Jong Suk Akhirnya Sukses Geser ‘Uncontrollably Fond’ Kim Woo Bin

517
Han Hyo Joo Lee Jomg Suk 'W'
Han Hyo Joo Lee Jong Suk ‘W’

Hariannusantara.com – Tak dapat dipungkiri jika serial drama Korea, memang selalu menarik perhatian publik, terlebih k-popers. Setelah Descendants of The Sun, kini hadir beberapa drama yang tak kalah populer. Seperti halnya Uncontrollably Fond yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy Miss A, juga W yang menampilkan Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo.

Bukan hanya tayang berdekatan, kabarnya kedua drama tersebut bersaing cukup ketat untuk menduduki rating teratas. Dipenayangan episode pertama, Uncontrollably Fond sukses berjaya menduduki rating pertama. Sedangkan drama Lee Jong Suk, W masih berada jauh dibawahnya.

Meski begitu, serial yang juga dibintangi oleh Han Hyo Joo tersebut mendapat banyak pujain dari netizen. Menurut  AGB Nielson Korea, W meraih rating 12,9% secara ukuran nasional. Angka tersebut lebih unggul 3,4%, dibandingkan episode ke-2nya. Bahkan, drama ini mendapat rating sebesar  15%, untuk area Seoul.

Angka tersbeut tentunya sukses mengungguli drama Suzy Miss A, yang berada diposisi ke-2. Memasuki episode 7, serial drama yang menceritakan tentang pop star tersebut hanya mendapat perolehan angka 8,6%. Angka tersebut turun 2,5% dari episode sebelumnya. Bahkan dikawasan Seoul, Uncontrollably Fond hanya mencatat rating sebesar 9,5% persen.

Sejak gencar-gencarnya dipromosikan, serial drama W memang sudah menarik perhatian netizen di Korea. Namun, bukan berarti drama yang mempertemukan dua aktor dan idol ternama itu memiliki plot yang buruk. Alasan Uncontrollably Fond mengalami penurunan rating, karena plotnya sudah terlalu sering digunakan dalam serial drama.

Kedua drama tersebut memang memiliki genre dan segi cerita yang sangat berbeda. Bagi pecinta romance drama tentunya tak akan melewatkan Uncontrollably Fond, dong. Namun peminat romance fantasi, serial W Lee Jong Suk sangat layak untuk ditonton.