Konser EXO Di Tiongkok Dibatalkan Secara Dadakan, Benarkah Karena Konflik Dua Negara?

687
EXO Prescon EX'ACT
EXO Prescon EX’ACT

Hariannusantara.com – Beberapa waktu lalu boyband EXO kembali membuat pecinta musik k-pop kembali tersenyum. Sukses dengan album kedua, boy grup naungan SM Entertaiment tersebut kembali comeback di album ketiga yang bertajuk “EX’ACT”. Bahkan single ‘Monster’ dan ‘Lucky One’ sukses rajai chart musik Korea.

Setelah sukses promosikan album ketiga, Sehun cs juga segera menghelak konser yang bertajuk “EXO Planet #3 – The EXO’rDIUM”. Konser tersebut sukses digelar pada tanggal 22-24 dan juga 29-31 Juli lalu di Seoul Olympic Park Gymnastics Stadium. Tak hanya di Korea, dibulan Agustus ini EXO juga akan menggelar konser di Tiongkok.

Chanyeol cs dijadwalkan konser di Shanghai pada tanggal 26 hingga 27 Agustus mendatang. Sayangnya, kabar tak sedap kembali muncul. Konser EXO tersebut mendadak dibatalkan dengan alasan yang masih belum diketahui. Hal tersebut diketahui saat fansite Lay mengunggah sebuah postingan di Weibo.

Dalam postingan XingPark mengumumkan jika konser EXO telah dibatalkan. Mereka juga akan mengembalikan uang pemesanan tiket konser di Shanghai. Pembatalan konser tersebut jelas membuat EXO-L di Tiongkok sedih. Namun, banyak dari mereka yang merasa curiga, apakah hal itu ada hubungannya dengan pembatasan aktivitas artis Korea di Tiongkok.

Akibat larangan tersebut, aktivitas idol atau artis Korea di Tiongkok dibatasi bahkan diperketat. Meski begitu, belum juga ada pengumumna resmi terkait pengumuman pembatalan konser The EXO’rDIUM secara mendadak.

Setelah sukses mengadakan konser di Korea, Suho dan yang lainnya kini tengah sibuk mempersiapkan album repackge. Album tersebut nantinya diharapkan akan kembali menembus satu juta copy.