Simak Yuk Beberapa Fakta Unik Dan Juga Manfaat Matcha Yang Sangat Kekinian

303
Matcha-Instagram
Matcha @Instagram Inerjian

Hariannusantara.com Matcha akhir-akhir ini memang sangat populer, terlebih pada kuliner. Yap, berbagai olahan makanan dengan rasa matcha memang sangat diminati oleh banyak orang, bahkan dianggap kekinian. Sebut saja ice cream, martabak manis, kue, cake, minuman dan yang lainnya.

Selain enak, matcha ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, bahkan kulit kita. Seperti apa? yuk simak manfaat matcha berikut ini.

Kaya Akan Antioksidan

Matcha merupakan bubuh teh hijau yang sangat terkenal dengan berbagai khasiatnya. Namun, matcha juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kegiatan diluar ruangan membuat polusi dan partikel bebas mudah masuk dalam tubuh kita. Nah, matcha cocok nih dikonsumsi untuk kita yang banyak aktivitas diluar ruangan.

Anti Penuaan

Selain untuk membunuh racun, kandungan antioksidan dalam matcha juga dapat mengusir radikal bebas pada kulit. Jadi, jika rajin mengkonsumsi matcha, kulit bisa terbebas dari penuaan dini.

Mengandung Kafein

Selain kopi, ternyata matcha juga memiliki kandungan kafein didalamnya. Akan tetapi, matcha jauh lebih sehat dibandingkan kopi, meski memiliki kadar kafein hampir sama. Untuk itu, lebih baik mengkonsumsi matcha jika ingin begadang nonton film.

Mencegah Jerawat

Selain sehat untuk kulit, ternyata kembaran green tea ini juga berfungsi sebagai antibakteri. Matcha memiliki kandungan vitamin A, C, E,dan betakaroten yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, matcha juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat memicu munculnya jerawat.

Beda Dengan Green Tea

Selama ini banyak orang yang menganggap matcha adalah green tea. Meski serupa, tetapi tak sama lho. Matcha adalah bentuk bubuk dari teh hijau yang proses penanamannya juga istimewa. Matcha ditanam ditempat yang teduh sehingga memiliki lebih banyak klorofil dibanding dengan teh hijau biasa.

Meski sama-sama teh hijau, matcha memiliki antioksidan dan klorofil lebih banyak dari teh hijau biasa. Tentu saja, manfaat kedua kandungan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.