Harian Nusantara

Perjalanan dengan kereta dari surabaya ke malang

Wisata & Kuliner 294 View

Kota Malang sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota apel. Sebuah kota yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan manca negara atau wisatawan domestik. Untuk kalian yang berdomisili atau sedang singgah di kota Surabaya. Untuk dapat ke Malang sangatlah mudah bisa memanfaatkan transportasi umum seperti kereta. Banyak stasiun kereta api yang menyediakan kereta dengan jurusan kota malang. Seperti stasiun kereta api Surabaya Gubeng. Stasiun Gubeng terletak di Jalan Stasiun Gubeng, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60272. Dan untuk harga tiket dan kelas keretapun dibagi menjadi 4 kelas.

Kelas yang pertama ada kelas ekonomi dengan nama kereta Jayabaya yang memiliki harga tiket sebesar Rp. 35.000 dan lama perjalanan yang ditempuh adalah 1 jam 57 menit. lalu kelas yang kedua ada kelas eksekutif dengan nama kereta Bima yang memiliki harga tiket sebesar Rp. 60.000 yang membutuhkan waktu untuk perjalanan dari kota Surabaya Ke Malang adalah 1 jam 55 menit. Sedangkan untuk kelas selanjutnya adalah kelas Bisnis dengan nama kereta Mutiara selatan yang memiliki harga tiket sebesar Rp. 45.000 waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah 2 jam 18 menit. Dan untuk kelas yang terakhir adalah kelas eksekutif dengan nama kereta Mutiara selatan yang memiliki harga tiket Rp. 65.000 dengan waktu perjalanan 2 jam 18 menit.

Untuk pembelian tiket, jadwal keberangkatan dan jadwal kedatangan kereta dari surabaya ke malang anda dapat mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi atau website traveloka. Dengan aplikasi atau website traveloka anda akan diberi kemudahan dalam memesan tiket kerta api untuk jurusan dari kota Surabaya ke Kota Malang. Stasiun yang dituju jika dari stasiun kereta api Gubeng adalah stasiun kereta api malang yang terletak di alamat Jalan Trunojoyo No. 10, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Setalah anda sampai di stasiun Malang anda dapat mengunjungi beberapa wisata yang berada di Kota Malang dengan memanfaatkan transportasi umum seperti mobil angkutan umum yang terdapat disekitar stasiun tersebut.

Beberapa wisata yang populer di Kota Malang

Berikut ini adalah wisata yang paling popular di Kota Malang.

Loading...
  1. Museum Angkut

Museum angkut merupakan destinasi yang masih tergolong baru. Namun di tempat ini anda dapat melihat perkembangan mobil dari mobil yang paling tua sampai mobil yang paling baru. Selain itu bagi anda yang memiliki hobi hunting foto, tempat ini sangatlah cocok untuk dijadikan salah satu tempat anda mengabadikan momen. Musium Angkut Kota Malang Terletak di alamat Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

  1. Gunung Semeru, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Bagi anda yang menyukai wisata alam yang bertemakan gunung. Gunung Semeru, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  sangatlah cocok dijadikan tempat kunjungan anda. panorama yang disuguhkan tidaklah mengecewakan. Harga tiket yang relatif terjangkau sangatlah cocok masuk daftar destinasi yang anda kunjungi di Kota Malang.

Makanan khas malang

  1. Ketan

Olahan ketan menjadi salah satu makanan yang wajib dinikmati ketika berkunjung ke Kota Malang. Selain rasanya yang gurih ketika dipadukan dengan parutan kelapa. Olahan ketan juga memiliki beberapa varian rasa yang tak kalah enaknya.

  1. Bakso malang

Rasanya jika berkunjung ke Kota malang jika belum makan yang namanya bakso malang seperti ada yang kurang. Bakso malang bisa anda temui di tempat makan yang menyediakan menu tersebut.

Oleh-oleh khas malang

Setelah berkunjung ke beberapa tempat wisata , tidak lengkap rasanya jika anda tidak membawa oleh-oleh khas Kota Malang. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas malang yang bisa anda bawa pulang.

  1. Apel

Buah apel selalu menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Kota Malang. Jadi tak mengherankan jika buah apel selalu ramai dibeli oleh pengunjung yang sedang berlibur di Kota malang. Buah apel bisa anda beli di beberapa pusat oleh-oleh yang tersedia di kota malang. Atau bahkan anda bisa membeli ke petani apelnya secara langsung.

  1. Sari buah apel

Selain buahnya yang selalu diminati oleh pengunjung. Oleh-oleh khas malang lainnya adalah sari buah apel. Sari buah apel banyak dijual di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas malang. Akan tetapi anda harus pintar memilih antara sari buah apel yang menggunakan pengawet dan pemanis buatan dengan sari buah apel yang tidak menggunakan pengawet dan pemanis buatan.

  1. Keripik buah

Selain dimanfaatkan sarinya. Buah apel juga dimanfaatkan sebagai keripik buah. Akan tetapi olahan keripik ini tidak hanya berpusat pada buah apel saja, masih banyak buah lain yang dijadikan olahan keripik seperti nangka dan kelengkeng.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019