Aplikasi Keluarga Sehat

Aplikasi Keluarga Sehat merupakan aplikasi android hasil dari pengembangan dari pihak Pusdatin Kesehatan Indonesia yang awalnya hanya bisa diakses di situs www.keluargasehat.kemenkes.go.id. Aplikasi ini ditujukan bagi pengguna atau pun pihak terkait dengan kesehatan misalnya bagi petugas dari puskesmas dari daerah tertentu untuk melakukan pendataan kesehatan di wilayahnya.

 

Review Aplikasi Keluarga Sehat

Rating dari Aplikasi Keluarga Sehat ini sampai saat ini mendapatkan 3,7 dari 5. Ukuran dari file sebesar 10 Mb, sedangkan untuk downloadnya hanya baru sekitar 100 ribu pengguna. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa di install di android versi 4.1.

Loading...

 

Fitur yang ada dalam Aplikasi Keluarga Sehat

Dashboard

Dashboard dari aplikasi ini memiliki penampakan yang sama dengan tampilan yang ditampilkan di situsnya, sehingga kita bisa dengan mudah mempelajari Aplikasi Keluarga Sehat ini. Selain itu dari dashboard inikita juga bisa mengetahui data dari keluarga yang sudah didata oleh kita sebelumnya.

Kuesioner

Dalam melakukan pendataan terkadang kita harus menggunakan kuisioner untuk bisa mengetahui data yang ada dilapangan, di Aplikasi Keluarga Sehat ini kita bisa menggunakan kuesioner yang diambil langsung dari database kemenkes, selain itu kuesioner ini bisa diakses secara online atau pun offline.

 

Buku elektronik

Didalam aplikasi ini juga terdapat beberapa buku elektronik untuk menunjang para surveyor dalam melakukan penyebaran informasi kesehatan kepada masyarakat. Karena didalam buku elektronik ini terdapat berbagai informasi kesehatan yang bisa dibagikan kepada masyarakat luas.

 

Fungsi dan manfaat

Fungsi dari aplikasi ini mungkin hanya bisa digunakan oleh orang yang sudah memeiliki ijin dari kemenkes atau dari puskesmas setempat untuk melakukan survey. Sedangkan untuk manfaatnya sendiri adalah petugas surveyor ini dapat dengan mudah mendapatkan data lengkap dari masyarakat yang ada di sekitar atau masyarakat yang akan dilakukan survey.

 

Tempat download Aplikasi Keluarga Sehat

Bagi para petugas dari kemenkes yang ingin melakukan pendataan kesehatan masyarakat disekitar rumah atau diwilayahnya bisa mendownload aplikasi ini di google play store, atau dengan mengikuti link berikut ini Download Aplikasi Keluarga Sehat