Google Kelas – Aplikasi Belajar Mengajar Online Dari Google

Google Kelas – Aplikasi belajar mengajar yang bisa dijalankan secara online. Dengan aplikasi ini guru juga bisa berinteraksi dengan siswa dan juga orang tua siswa.

Selain itu Google Kelas juga membantu guru untuk memberikan pembelajaran secara inovatif dan lebih kreatif. Sehingga siswa akan lebih tertarik untuk belajar serta lebih fokus memperhatikan setiap pelajaran yang diberikan oleh guru.

Fitur Google Kelas

1. Google Calendar

Dengan fitur ini siswa bisa mngetahui ataupun mengecek jadwal kelas apa saja yang mereka ikuti. Sehingga siswa tidak perlu membuat jadwal secara manual karena semunya sudah otomatis diatur oleh Google Kelas.

2. Tugas Individu

Dengan Google Kelas, pengajar ataupun guru juga bisa mengirimkan tugas secara individu kepada siswanya dengan mudah.

Loading...

3. Berkomunikasi Dengan Orang Tua Murid

Google Kelas juga memungkinkan guru untuk berkomunikasi dengan orang tua siswa. Sehingga orang tua siswa bisa mengetahui bagaimana proses belajar anaknya serta mengetahui perkembangan anaknya dengan mudah.

4. Posting Ulang

Fitur ini akan memudahkan guru dalam membuat tugas untuk siswanya. Karena guru dapat menggunakan tugas minggu lalu ataupun tahun lalu supaya bisa digunakan lagi untuk tugas hari ini atau tugas besok.

5. Class Stream

Google Kelas juga memberikan fasilitas kepada siswanya untuk tanya jawab ataupun berdiskusi dnegan siswa lain melalui Class Stream.

Fungsi dan Manfaat Google Kelas

Adapun fungsi dan manfaat dari Google Kelas dapat kalian lihat dibawah ini.

1. Kemudahan Dalam Mengakses Google Kelas

Kalian dapat dengan mudah mengakses Google Kelas selama 7 x 24 jam dimanapun dan kapanpun selama masih ada koneksi internet.

2. Gratis

Google Kelas tersedia secara gratis untuk siapapun selama memiliki akun google. Jadi kalian dapat menambah wawasan atau ilmu secara gratis dengan menggunakan Google Kelas.

3. Mudah Menilai Tugas

Google Kelas juga memudahkan guru dalam memberikan nilai kepada siswanya. Karena guru diberikan kebebasan waktu dan tempat. Sehingga guru bebeas untuk menilai tugas siswa dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet.

Download

Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi Google Kelas, Kalian dapat dengan mudah mendownload aplikasi Google Kelas melalui google play store yang ada pada smartphone kalian dengan mengetikan kata kunci Google Kelas di kolom pencarian atau download Google Kelas disini.