Harian Nusantara

4 Alasan Kereta Bima Menjadi Transportasi Andalan Perjalanan

aplikasi 195 View

 

Pernahkah kamu coba naik kereta Bima eksekutif? Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan dari Jakarta ke Malang atau sebaliknya dengan menggunakan kereta api, kamu mungkin sudah pernah menggunakan kereta jenis ini. Paling tidak kamu pasti sudah tidak asing dengan kereta satu ini.

Yups, tepat sekali. Secara teknis kereta api Bima adalah kereta api yang melayani perjalanan dari Malang ke Jakarta ataupun sebaliknya. Namun, selain berhenti di stasiun Jakarta maupun stasiun Malang kereta ini juga berhenti di beberapa stasiun yang dilaluinya. Sehingga tak heran bila ada banyak orang yang berminat menggunakan kereta Bima sebagai salah satu transportasi umum terbaik.

Loading...

Akan tetapi, selain karena singgah di beberapa stasiun yang dilewatinya adakah alasan lain kenapa banyak orang yang berminat menggunakan kereta api Bima? Penasaran? Mari simak kelebihan kereta api Bima melalui beberapa uraian di bawah ini.

Salah Satu Kereta Api Paling Populer

Seperti halnya yang telah disinggung sebelumnya, kereta api Bima merupakan jenis kereta api yang masuk ke dalam kategori kereta api favorit. Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan sebagian besar orang yang lebih memilih menggunakan kereta api Bima. Sebab, sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum populer dibandingkan transportasi umum lain. Sehingga bukan hal yang aneh bila transportasi umum yang populer juga menjadi transportasi umum yang paling banyak diminati oleh para penumpang kereta api.

Hanya Terdiri dari Kelas Eksekutif

Kereta api Bima hanya terdiri dari satu kelas saja, yaitu kelas eksekutif. Hal ini sebenarnya bisa menjadi sebuah kelebihan sekaligus kekurangan dari kereta api Bima. Sebab umumnya kelas eksekutif memiliki harga tiket yang mahal. Bagi sebagian orang yang lebih sering menggunakan kereta api kelas ekonomi akan merasa bahwa harga tiket yang terlampau mahal adalah sebuah kekurangan yang dimiliki kereta api Bima.

Akan tetapi, lain halnya dengan beberapa orang yang lebih sering menggunakan kereta api kelas bisnis ataupun eksekutif. Kereta api yang hanya menawarkan kelas eksekutif tentunya memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Sebab bila di kereta api dengan banyak kelas, ruang gerak mungkin menjadi sedikit terhambat. Namun dengan kelas yang sama rata, ruang gerak akan menjadi lebih bebas.

Fasilitas dan Pelayanan Menarik

Kereta api Bima memiliki fasilitas serta pelayanan yang sangat baik. Pramugari kereta pun sangat ramah dan sopan dalam menghadapi penumpang. Selain pelayanan, dalam sebuah rangkaian kereta api Bima kereta ini, memiliki satu gerbong kereta khusus untuk pembangkit, satu gerbong kereta sebagai tempat makan, satu gerbong kereta yang khusus disulap sebagai bagasi serta enam sampai delapan gerbong eksekutif. Sehingga satu rangkaian kereta api Bima terdiri dari 9 sampai 11 gerbong kereta.

Tak hanya itu, di setiap gerbong penumpang juga dilengkapi dengan beranekaragam fasilitas yang memanjakan kamu. Seperti halnya AC, TV dan toilet. Bahkan di setiap tempat duduk juga terdapat fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap. Ada bantal, selimut, meja lipat, pijakan kaki, stop kontak dan bagasi khusus. Selain itu, kursi penumpang juga dapat diputar dan di sesuaikan posisi ketegakannya ( layaknya kursi kereta kelas eksekutif lainnya ). Sehingga kamu bisa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan.

Rute Perjalanan yang Sangat Menarik

Salah satu hal yang sangat unik dari kereta api Bima adalah rute perjalanan yang digunakan. Hal ini dikarenakan umumnya kereta api jenis lain, memilih untuk menggunakan jalur utara. Namun, berbeda halnya dengan kereta api Bima yang lebih memilih menggunakan jalur selatan. Tentu ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Dimana bila kamu bosan melihat pemandangan yang disajikan oleh kereta dengan rute perjalanan melewati jalur utara, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan kereta api Bima.

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bila menggunakan jalur selatan, maka lama waktu yang kamu tempuh menjadi lebih lama. Sebab secara jarak jalur selatan lebih panjang dibandingkan jalur utara. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir sebab dengan menggunakan kereta Bima durasi waktu perjalanan tak jauh berbeda dengan kereta yang lewat jalur utara. Kamu hanya membutuhkan 15,5 jam untuk menempuh perjalanan dari Jakarta ke Malang dan sebaliknya.

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019