Layanan Paspor Online

Layanan Paspor Online

Aplikasi Layanan Paspor Online merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui pihak Direktorat Jendral Imigrasi Kemenkumham RI. Aplikasi ini sudah resmi di rilis pada tanggal 14 Mei 2018, yang dapat anda download secara gratis melalui Goole Play Store.

Review Layanan Paspor Online

Setelah lebih dari setahun dirilis aplikasi ini mendapatkan rating 2.8 bintang pada Google Play Store, dengan lebih dari 13 ribu pengguna. Masih banyak kekurangan yang ada pada aplikasi tersebut, karena memang aplikasi ini masih sangat baru dan membutuhkan perbaikan dan saran dari para penggunannya.

Fitur Layanan Paspor Online

Daftar Gratis

Pada awal halaman setelah membuka aplikasi Layanan Paspor Online kita diharuskan untuk mendaftar ataupun login bagi yang sudah memiliki akun. Setelah anda mendaftar maka berbagai macam fitur lainnya akan dapat digunakan, yang tentunya secara gratis. Pendaftaran akun sendiri mengharuskan kalian untuk mengisi data diri yang sesuai dan lengkap untuk memudahkan kalian dalam memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi Layanan Paspor Online ini.

Loading...

Antrian Paspor

Salah satu fitur yang ada pada aplikasi ini adalah antrian paspor, yang mana pada fitur ini kita bisa mengajukan permohonan terkait pembuatan paspor secara online dan mandiri. Pada menu atau fitur ini juga akan memberikan berbagai macam informasi mengenai pembuatan paspor, baik lokasi kantor terdekat dikota kalian ataupun ketersediaan pemohonan paspor baru.

Jadwal Antrian

Setelah mengisikan berbagai macam informasi terkait data diri dan memilih kantor untuk mengajukan paspor, kalian akan diberikan jadwal maupun kode boking yang berupa barcode.

Fungsi dan Manfaat Layanan Paspor Online

Aplikasi yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah ini memberikan kemudahan untuk pengajuan paspor, lokasi kantor pada setiap kotapun akan secara terperinci diberikan sehingga kita tidak perlu bingung lagi ketika hendak membuat paspor demi kepentingan imigrasi.

Download Layanan Paspor Online

Layanan Paspor Online ini dapat kalian download secara gratis melalui Google Play Store, ataupun bisa melalui Download Layanan Paspor Online.