Sempat Usung Ahmad Dhani, PKB Balik Arah Dukung Sandiaga Uno

353
hariannusantara.com
Sandiaga Uno

Hariannusantara.com – Partai Kebangkitan Bangsa Akhirnya mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dukungan untuk Sandiaga Uno ini sekaligus menyingkirkan nama Ahmad Dhani yang awalnya sempat diusulkan DPW PKB DKI Jakarta.

Partai Kebangkitan Bangsa sebelumnya masih gamang dan bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan dengan 7 Partai lainnya. Namun Koalisi Kekeluargaan yang didalamnya tergabung Partai Politik tersebut pada awalnya mendorong nama Tri Rismaharini, kemudian setelah nama Tri Rismaharini meredup, Koalisi Kekeluargaan ini hanya merekomendasikan beberapa kriteria untuk menjadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra ini saat ini mendapatkan 15 Kursi DPRD DKI Jakarta, kemudian menjadi 21 Kursi DPRD DKI Jakarta lantaran PKB menyusul untuk mengusung Sandiaga Uno menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun pencalonan Sandiaga Uno untuk menjadi Gubernur masih kurang sebanyak 1 kursi lantaran untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta yang diusung dengan Partai Politik membutuhkan sebanyak 22 dukungan kursi DPRD DKI Jakarta.