Aplikasi Sentuh Tanahku

Aplikasi Sentuh Tanahku – Aplikasi Cek Informasi Sertifikat Tanah Asli atau Plasu

 

Tanah merupakan aset berharga. Makanya banyak yang ingin membelinya. Ketika membeli tanah hal terpenting adalah memastikan keaslian dari sertifikat tanah tersebut untuk bukti kepemilikan tanah tersebut apakah diterbitkan dari instansi berwenang ART atau BPN.

Ketika akan membeli tanah sebaiknya cek sertipikat tanah dari penjual. Biasanya notaris menyediakan jasa cek keaslian sertipikat tanah yang akan anda beli. Pengecekan sertipikat tanah juga bisa dilakukan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Loading...

Proses pengecekan relatif singkat, hanya memerlukan waktu sehari. Namun yang bikin lama karena harus mengantri. Jika sedang banyak antrean, kemungkinan proses pengecekan memerlukan waktu lebih lama lagi.

Sekarang ini sudah ada sebuah aplikasi untuk pengecekan keaslian surat tanah benama Sentuh Tanahku yang bisa di download di smartphone. Aplikasi ini tersedia di playstore dan appsstore yang bisa diunduh secara gratis.

Fitur aplikasi sentuh tanahku

Aplikasi ini memungkinkan untuk mengecek berkas, lokasi bidang, sertipikat dan plot tanah. Dengan aplikasi sentuh tanahku, proses mengecek sertipikat tanah dan pengurusan berkas lebih mudah, bisa dilakukan hanya dengan ponsel.

Lapor ke Aplikasi Sentuh Tanahku

Untuk sertipikat tanah yang belum terdaftar di aplikasi, bisa melapor melalui aplikasi sentuh tanahku secara langsung dengan menyertakan foto bukti sertipikat dan informasi detail mengenai sertipikat.

Fitur Notifikasi

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi menerima notifikasi aplikasi sentuh tanahku secara realtime pada header bar pada ponsel pengguna.

Fitur Info Berkas

Ini adalah fitur yang bisa digunakan pengguna untuk mengecek berkas yang telah dimohonkan ke kantor ATR atau BPN.

Fitur Daftar Berkas Pengguna

Menampilkan informasi daftar perkembangan pengurusan berkas (jika user sudah terverifikasi)

Fitur Rincian Berkas Pengguna

Fitur ini menampilkan rincian informasi berkas dari salah satu daftar berkas (jika akun sudah terverifikasi)

Fitur Info Sertifikat

Fitur ini menampilkan informasi daftar kepemilikan sertipikat dan rincianya.

Fitur Daftar Anggunan

Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengecek infomrasi kode agunan sertifikat dari sertifikat tanah yang dimiliki.

Fitur Plot Bidang Tanah

Fitur ini memungkinkan untuk melakukan ploting bidang. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna wajib memasukan nomor sertipikat yang akan diplotting pada aplikasi sentuh tanahku. Kemudian data akan tersimpan. Aplikasi akan memverifikasinya. Jika sudah terverifikasi, plot bidang tanah akan terpampang di aplikasi sentuh tanahku.

Fitur Lokasi Bidang Tanah

Fitur ini menampilkam informasi lokasi bidang tanah dengan peta yang interaktif dan mudah dinavigasi. Pengguna bisa memutar, menggeser dan memperbesar peta.

Fitur Info Layanan

Pengguna dapat menampilkan fitur pencarian layanan dan informasi layanan yang memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi seperti biaya, syarat, simulasi biaya pembuatan sertipikat dan jangka penyelesaian sertifikat.

Fungsi dan Manfaat aplikasi sentuh tanahku

Dengan aplikasi ini, memudahkan mengcek lokasi bidang, cek berkas, mengetahui informasi sertipikat tanah dan plot bidang tanah.

Download Aplikasi Sentuh Tanahku

Pengguna bisa mendownload aplikasi ini ditautan Download Aplikasi Sentuh Tanahku disini.