Busana Wanita Kekinian yang Ngehits 2020

Busana Wanita Kekinian yang Ngehits 2020

 Model fashion selalu berubah dan mengikuti perkembangan jaman. Untuk anda yang selalu up to date penampilan, perlu juga untuk menyesuaikan gaya busana kamu. Dari mulai tabrak motif sampai remake baju model jadul semua ada di model busana wanita yang ngehits di tahun 2020.

Tips memilih model baju sesuai bentuk tubuh

Tidak semua model baju kekinian cocok untuk anda kenakan karena harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna kulit yang anda miliki. Ini akan lebih memancarkan aura kecantikan dari si pemakai sendiri. Berikut adalah tips memilih model baju sesuai bentuk tubuh, biar kamu ngga salah pilih model.

Bentuk tubuh persegi

Wanita yang memiliki bentuk tubuh kotak, umumnya memiliki bahu lebarnya yang sama dengan lebar pinggang dan pinggul yang mereka miliki.

Loading...

Pilihan busana untuk bentuk tubuh kotak diantaranya :

  • Memadukan slik tank top dengan rok pensil model skirt. Dengan memakai model seperti ini diharapkan dapat memberikan ilusi lekuk tubuh yang indah.
  • Memberikan aksen belt pada dress yang kamu pakai.

 

Bentuk tubuh jam pasir

Ini merupakan bentuk tubuh yang menjadi impian banyak wanita karena ini bisa dibilang adalah bentuk tubuh paling ideal bagi wanita. Yaitu mempunyai bentuk tubuh pinggul yang ramping dan kecil dibanding dengan lainnya.

Jika memiliki bentuk tubuh ideal seperti ini maka menggunakan celana dengan model potongan lurus akan memberikan efek memperlihatkan lekuk pinggul yang indah dan untuk atasan terbaik adalah menggunakan turtleneck top atau crop top.

Bentuk tubuh apel

Pada bentuk tubuh berbentuk apel maka bagian bahu dan punggung yang dimiliki akan melebar tetapi pada bagian paha dan kaki terlihat lebih kecil.

Untuk tampilan kasual dan lebih memperlihatkan bentuk kaki mu gunakan model stripped dress aksen slip.

Bentuk tubuh pir

Pada bentuk tubuh pir seperti ini, wanita akan memiliki pinggul dengan bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan lebar bahunya.

Busana model bodycon sangat cocok dikenakan oleh orang yang memiliki bentuk tubuh seperti ini. Karena akan terlihat semakin seksi.

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Bentuk tubuh seperti ini mempunyai bentuk dada yang bidang sehingga tampak lebih atletis. Kemeja sangat cocok dipakai oleh orang yang memiliki bentuk tubuh seperti ini dan untuk bawahan yang dikenakan model rok A line adalah yang paling tepat.

Busana Wanita Kekinian yang Ngehits 2020

Setelah mengetahui bentuk tubuhmu maka kamu pasli tidak merasa kesulitan untuk menentukan model baju selanjutnya. Berikut ini adalah referensi model baju kekinian yang bisa dijadikan kamu inspirasi.

Midi dress

Midi dress merupakan jenis pakaian yang terkenal yang berasal dari korea selatan. Dengan model pakaian ini memiliki panjang sampai mata kaki atau lutut dan ada juga yang sampai sebetis.

Untuk frilly midi dress ini ternyata sangat cantik jika dikenakan,untuk aksennya ternyata bisa merubah bentuk tubuh kamu lho.

Yang perlu diperhatikan ketika kamu mempunyai dada berukuran besar, penggunaan aksen ruffles yang tepat akan membantu membentuk garis vertical yang melintang.

Sedangkan kamu yang memiliki dada kecil,  aksen rufflesnya bebas dimana saja.

Untuk jenis midi dress marun tersebut bisa diperoleh di shoppe dengan harga Rp 200.000. Untuk bahannya sendiri adalah scuba premium yang terkenal dengan kualitasnya yang halus, tebal dan strech.

Hoodie crop top

Hoodie merupakan pakaian yang simpel dan bisa digunakan kapanpun dalam waktu apapun. Hoodie sangata berbeda dengan sweater. Untuk hoodie mempunyai kupluk dibelakangnya. Memakai hoodie sangat cocok bagi mereka yang tampil buru-buru.

Untuk hoodie crop top kekinian ini bisa di mix n match dengan busana lain yang membuat kamu tampil modis. Untuk bahan dari hoodie crop top ini adalah baby terri. Mempunyai lingkar dada 96  cm dan panjang baju 55 cm. Hoodie crop top ini dapat diperoleh di shoppe dengan harga Rp 110.000.

Anye Edge

Anye edge adalah brand fashion milik artis multitalenta Agnes Monica. Kehadiran Anye edge sendiri belum lama, tetapi model bajunya sangat diminati oleh remaja.  Kebanyakan memiliki model hype. Seperti Anye edge model jaket hoodie hitam ini. Dibandrol dengan harga Rp 450.000 kamu bisa memakai hoodie seperti yang dipakai Agnes Monica.

Jaket hoodie yang mempunyai warna hitam ini, berbahan babyterry dan mempunyai kantong kangaroo.

Sackdress batik motif parang gandasuli kombinasi lurik by batik keris

Batik keris sendiri sudah sangat terkenal di Indonesia.Perusahaan Batik Keris menghasilkan berbagai macam tekstil, seperti baju dan produk kerajinan tangan. Batik keris sendiri sudah mempunyai 125 gerai di Indonesia. Untuk koleksinya ada bermacam-macam model yang dipakai untuk wanita. Salah satu diantaranya adalah sackdress batik motif parang gandasuli kombinasi lurik ini.  Model seperti ini digunakan untuk santai maupun acara semi formal. Model batik ini kelihatan sangat up to date sekali. Kualitas terjamin karena produk dari salah satu Batik keris.Bahan yang digunakan cotton primisima. Yang mana jenis bahan ini merupakan kain katun yang memiliki serat benang rapat,  halus dan tebal. Kain Primissima sendiri merupakan kain dengan kualitas terbaik dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Harganya pun lymayan mahal yaitu Rp 1.487.000 sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Busana off shoulder

Busana off shoulder yang memamerkan bentuk pundak sedang terkenal akhir-akhir ini. Orang yang memakai busana ini akan kelihatan seksi dan menggoda.

Bagi anda yang memiliki kepribadian feminim dan seksi sangat cocok mengenakan pakaian jenis ini.

Untuk kami baju off shouder warna paste dilengkapi dengan detail pita yang manis koleksi dari Luna Habit yang akan membuat tampilanmu terlihat modis dan stylist ini bisa kamu dapetin di zalora,co.id dengan harga Rp 250.000.

Setelah mengenali bentuk tubuh dan melihat referensi beberapa busana wanita yang kekinian, maka diharapkan kamu bisa memilih model baju yang sesuai untuk dipakai. Jangan tergiur diskon. Hanya karena takut kehabisan.

Tips Saat Membeli Busana Trend 2020

Bagi kamu yang akan membeli busana ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Perhatikan pola

Saat anda membeli baju yang akan anda inginkan, perhatikan pola dan guntingannya. Terkadang ada beberapa yang polanya bagus, tetapi guntingannya berantakan. Meskipun harga yang ditawarkan tidak murah. Hal itu menunjukkan bahwa produk tersebut mempunyai kualitas buruk.

Jahitan

Memperhatikan jahitan juga sangat penting. Sebelum membeli letakkan baju dimeja display, jika masih ada jahitan yang menonjol itu berarti mempunyai kulitas yang kurang baik.

Perhatikan kancingnya

Perhatikan masing-masing kancing jika anda membeli kemeja atau blouse. Biasanya ada  kancing yang terpasang kurang pas /longgar ini menyebabkan kancing cepat putus. Pastikan kancing terpasang cukup kuat dan tidak mudah lepas.

 

Resleting

Selain kancing, perhatikan pula resletingnya. Cobalah untuk membuka dan menutup resletingnya. Apabila pada saat menutup atau membuka resleting tidak lancar atau macet menandakan bahwa kualitasnya kurang bagus.

Demikian beberapa tips untuk memilih baju sesuai bentuk tubuh dan cara-cara yang harus diperhatikan apabila kamu ingin membeli baju. Diharapkan kamu dapat lebih maksimal dalam setiap busana yang kamu pakai.