Harian Nusantara

Cara Membuat Aksesori Wanita Handmade yang Unik

rekomendasi 89 View

Cara Membuat Aksesori Wanita Handmade yang Unik

Cara membuat aksesoris wanita handmade yang unik dan kreatif pastinya sekarang sedang kalian cari, karena itu ketika kalian sudah berada di website ini maka sudah tepat karena kami disini akan memberikan beberapa ide dan inspirasi untuk membuat aksesoris wanita buatan sendiri di rumah.

Untuk itu jika kalian sudah tidak sabar, silahkan simak beberapa contoh dan cara membuat aksesoris wanita handmade yang unik dan kreatif berikut ini:

1. Gelang Kepang

Untuk membuat gelang sederhana ini, cukup ikat tali yang dimasukkan ke rantai agar sesuai dengan langkah-langkah berikut.

Loading...

2. Anting-Anting

Anda perlu menggunakan tang potong, tang lentur, manik-manik kawat dan batu yang melekat pada anting-anting nantinya sesuai preferensi Anda. Pertama potong seng menjadi 10 hingga 15 cm bagian panjang, kemudian gunakan tang untuk membentuk dan memasukkan manik-manik batu ke ujung.

3. Liontin

Sebagian besar gadis suka sedikit kilau dan kilau. Cobalah terampil membuat kalung ini. Bahan-bahannya akan berupa lem, liontin cekung, dan semua jenis springkel Anda dapat menemukannya di setiap toko aksesori.

4. Jepit rambut mutiara

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli jepit rambut mutiara di koleksi aksesori merek fashion terkenal, Anda dapat membuatnya sendiri dengan harga lebih murah. Yang Anda butuhkan hanyalah pin kecil, kawat dan mutiara.

5. Gelang Logam

Dengan aksesori ini, Anda dapat menggunakan kawat seng atau tembaga sesuka Anda. Alat yang sangat diperlukan adalah tang potong dan tang lentur (Anda juga dapat membeli tang 2-in-1 untuk menghemat biaya).

6. Kalung choker beludru

Sangat sederhana untuk membuat kalung ini. Anda membutuhkan 1,5 meter tali beludru atau lebih pendek tergantung pada panjang pendek yang Anda inginkan, lem, tusuk gigi, gunting dan ujung emas atau perak. Pertama, pasang dua ujung ke ujung tali beludru dengan lem, bungkus tali sekitar dua atau tiga kali di leher dan kemudian ikat busur yang cantik.

7. Kalung Dari Kancing Baju

Anda membutuhkan lem lilin, kain kecil, beberapa kancing berwarna emas dan putih gading, rantai, ring dan kait. Mulailah dengan menempelkan kancing baju ke kain, kemudian potong di sepanjang tepinya, kaitkan ring ke ujung kain untuk menghubungkan.

8. Bando Bunga

Anda bisa menggunakan bunga segar atau buatan, kawat, tang potong dan selotip. Gulung kawat membentuk lingkaran sehingga pas dengan kepala Anda, rekatkan setiap daun dan bunga, lalu perbaiki dengan selotip dengan cara berikut.

9. Bando Bunga Cantik

Anda dapat menggunakan kain sifon dalam warna putih dan ungu seperti yang ditunjukkan di bawah ini atau tergantung pada warna yang Anda sukai. Potong kain menjadi bunga berujung lima dan jahit di atas satu sama lain, kemudian gunakan lem untuk merekatkan bagian bando polos.

10. Cincin Berbentuk Hati

Aksesori ini mengharuskan memiliki ketrampilan menekuk kawat. Anda bisa menggunakan kawat berwarna kuning keemasan untuk membuat cincin terlihat seperti emas asli.

11. Gelang Warna Warni

Jika Anda tahu cara mengepang rambut, Anda akan dengan mudah membuat aksesoris gelang warna-warni ini. Semua bahan yang Anda butuhkan adalah tali polos seperti tali kecil atau wol berwarna-warni. Ikat tiga tali warna yang berbeda menjadi satu dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

12. Bando Kain

Anda harus menggunakan bahan kasar untuk membuatnya lebih mudah dibentuk. Potong selembar kain kasar sekitar 10 x 50 cm atau lebih, potong menjadi dua, lipat dan jahit satu sama lain dan selesai.

13. Pita

Aksesori ini tidak hanya untuk rambut Anda, tetapi juga bisa membuat pakaian Anda terlihat lucu. Anda bisa menggunakan kain felt atau ganti dengan bahan beludru untuk membuat yang lembut. Coba langkah-langkah di bawah ini, sangat sederhana, bukan?

14. Gelang Kaki

Gelang Kaki yang indah ini sangat cocok untuk digunakan saat menggunakan sepatu hak rendah atau ankle boots. Persiapkan tang, tembaga atau rantai perak sesuai keinginan Anda, dan beberapa batu hiasan dan ring.

15. Tutorial Membuat gelang kristal indah berkilau buatan sendiri di rumah

Dengan metode yang jelas, mudah dimengerti, Anda dapat membuat gelang kristal Anda sendiri di rumah seindah membeli dari toko aksesoris.

Untuk membuat gelang kristal Anda sendiri, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • Manik-manik kristal hijau dan putih: Kristal Bicone tipe 4mm
  • Manik berlapis emas
  • Thread twisted yarn (diameter 0,2mm)
  • Ujung kancing gelang sepasang

Cara Membuat :

  1. Pertama, Anda menusuk 3 manik-manik emas pada benang, menusuk dua manik-manik kristal hijau di kedua sisi manik, lalu menusuk kedua ujung benang untuk melewati manik-manik emas yang sama tetapi berlawanan. Dengan begitu Anda mendapatkan setengah bunga hijau.
  2. Lanjutkan menusuk setiap helai 1 manik-manik kristal hijau dan kemudian menusuk ujung untai yang berlawanan menjadi 3 manik-manik emas. Terakhir, Anda menusuk setiap untaian 3 manik-manik emas dan kemudian menusuk ujung untai yang berlawanan ke dalam 3 manik-manik emas pertama. Jadi Anda memiliki bunga kristal hijau tertutup.
  3. Anda menusuk bunga hijau kedua di sebelah kiri bunga hijau pertama dengan cara yang sama, tetapi urutan benih adalah kebalikannya, akhirnya menusuk salah satu ujung benang atas ke 3 manik-manik asli (antara dua bunga). Dengan demikian kedua ujung benang akan sejajar dan menempel pada arah yang tegak lurus terhadap dua bunga kristal hijau. Setelah setiap bunga kristal, Anda menarik tangan Anda erat, tandan kristal hijau menjadi bunga, manik-manik kuning rapi di bawah pagar berbentuk rubah.
  4. Untuk setiap dua kristal hijau, Anda menusuk bunga kristal putih bergantian. Cara menusuk berlanjut sebagai berikut: Menusuk setiap ujung untai menjadi manik-manik kristal putih, yang berlawanan menusuk ujung-ujung untai melalui manik emas dan kemudian menusuk masing-masing ujung untai menjadi manik-manik kristal putih. Kemudian menusuk ujung yang berlawanan dari untaian menjadi 3 manik-manik emas, satu ujung benang menusuk menjadi 3 manik-manik emas lebih kemudian menusuk melalui 3 manik-manik emas di antara bunga hijau dan putih. Kedua ujungnya akan sejajar dan menghadap ke bawah. Anda menusuk ujung benang yang berlawanan menjadi 3 manik-manik emas untuk mengakhiri bunga kristal putih.
  5. Anda terus menusuk bunga kristal hijau dan menempatkan lingkaran Anda meluruskan untuk melihat ke arah mana bunga berikutnya berada, mana yang cocok dengan cincin itu, sehingga Anda akan mengarahkan ujung lingkaran ke arah penindikan berikutnya. Setelah itu lanjut dengan menusuk 2 manik kristal hijau secara bergantian 1 manik kristal putih seperti itu sampai panjang gelang pas ditangan.
  6. Setelah mengencangkan benang, kencangkan ujungnya dengan pin seng kecil, buang kelebihan benang atau potong pendek, dan kemudian ikat ujung untaian melalui butiran depan. Kaitkan kedua ujung lingkaran ke bagian gelang kristal yang baru saja Anda tusuk.
  7. Hanya membutuhkan sedikit ketelitian, tidak terlalu sulit karena gelang kristal Anda ditusuk dengan motif berulang bergantian dua warna bunga yang sederhana. Bagian dalam cincin ini berbentuk seperti pagar rubah kuning, mendukung bagian depan cincin menonjol dengan bunga kristal transparan yang indah!

Dengan metode yang jelas, mudah dimengerti, Anda dapat membuat gelang kristal Anda sendiri seindah membeli dari toko. Hasil yang cukup menarik dan bermanfaat bagi mereka yang menyukai aksesoris buatan tangan sendiri atau handmade!

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019