Harian Nusantara

Manfaat Batu Giok

rekomendasi 72 View

Manfaat Batu Giok, Jenis dan Rekomendasinya

Berikut ini akan kami sajikan beberapa informasi menarik tentang manfaat batu giok, jenis dan rekomendasi batu giok yang bisa dipertimbangkan sebelum dibeli.

Jenis Batu Giok Nusantara yang Populer

Batu Akik Sisik Naga Khas Enrekang

Salah satu jenis batu akik yang cenderung langka adalah jenis ini. Masuk dalam kelompok batu Septarian Noudles. Memiliki karakteristik yang jauh lebih keras dibandingkan dengan batu akik yang lainnya. Dari namanya kita bisa mengetahui bahwa batu inu memiliki corak yang cukup cantik berbentuk sisik naga dengan warna keemasan. Dulunya pun warga Enrekang dimana daerah asal batu tersebut ditemukan menyebut batu ini sebagai batu emas.

Loading...

Batu Akik Kalimaya

Selanjutnya ada batu akik yang cukup populer. Bahkan batu ini terkenal sebagai salah satu batu mulia yang mahal di dunia. Bagaimana tidak, harganya sampai menyentuh angka 33 jutaan. Batu akik ini merupakan hasil dari fermentasi alam. Di temukan dari kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Sehingga namanya pun batu akik kali Maja.

Batu Akik Red Rafflesia

Selanjutnya ada baru akik yang memiliki warna merah khas mirip bunga Raflesia. Batu akik ini berasal dari daerah Bengkulu. Batu ini menjadi incaran para kolektor.Batu cincin. Karena pesonanya, batu ini seringkali memenangi kontes batu akik.

Batu Akik Cincin Bungur

Untuk batu Akik Cincin Bungur inu memiliki salah satu ciri khas dimana warnanya bening bercahaya. Batu mulia ini berasal dari Tanjung Bintang daerah Lampung Selatan. Sebagai batu mulia yang cukup populer bahkan hingga ke tingkat dunia, batu ini memiliki harga yang cukup mahal. Apalagi baru ini mulai sulit untuk didapatkan di alam membuatnya jadi makin langka.

Batu Anggur Api

Daerah Lampung memiliki pesona penghasil batu lainnya yaitu Batu Anggur Api. Tepatnya di daerah Kabupaten Way Kanan. Ciri khas dari batu ini adalah memiliki warna putih, untuk kepala bagian dalamnya mirip dengan Cangkang telur. Apabila anda menyikapi batu ini anda akan melihat batu api yang cukup menarik. Karena keunikannya ini membuat batu ini memiliki harga yang cukup tinggi.

Batu Akik Pirus Besi

Untuk batu Akik jenis ini ditemukan pada daerah Tojo Unaunadari tepatnya di daerah Ampana. Batu ini merupakan jenis batu Badar yaitu berjenis Black and White Obsidian. Kekerasan dari baru ini sebesar 4,5 mohs.  Hampir mirip dengab batu Badar, untyk batu jenis ini terdapat keunikan dimana terdapat serat serat yang khas. Batu ini juga sedikit dapat ditarik oleh magnet.

Rekomendasi Cincin Batu Giok yang Bisa Anda Miliki

Batu Giok Bio Solar

Pertama yaitu ada batu GIOK Bio Solar. Mengapa dinamakan demikian, tidak lain adalah karena bentuknya dan juga warnanya yang mirip dengab bahan bakar kendaraan yaitu solar. Warnanya kecoklatan mikro dengan warna solar. Batu giok ini asalnya dari daerah Aceh yaitu di daerah Suka Manuke. Banyak orang yang mengincar batu ini karena mereka percaya bahwa batu inu akan memberikan khasiat bagi kesehatan. Batu ini bisa memancarkan gelombang elektromagnetiknya berupa gelombang inframerah. Dengab gelombang ini mampu menjaga cairan dalam tubuh anda. Hal ini pun sudah teruji secara medis. Harga dari baru ini berkisar antara 350 ribu sampai 680 ribu seperti yang dilansir pada laman Web Bukalapak.

Batu Giok Hitam

Selanjutnya ada baru giok hitam. Dinamakan demikian karna warnanya yang hitam gelap, batu ini juga sering disebut dengan Black Jade. Baru giok hitam ini merupakan salah satu variasi dari batu giok yang berwarna hijau dan putih. Selain untuk hiasan, batu ini juga diklaim bermanfaat untuk kesehatan. Hal ini karena pada batu ini terdapat energi aktif yang bisa berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan penyakit, menjadi pelancar aliran darah bahkan yang paling menarik adalah bisa sebagai pelaris. Untuk harganya berkisar antara 120 ribu sampai 170 ribuan sebagaimana dilansir pada Web toko online Shopee.

Batu Giok Nephrite Aceh

Batu jenis ini memiliki warna yang beragam, warnanya ada yang berwarna abu abu putih,coklat kuning, kehitam-hitaman dan lainnya. Namun untuk batu giok Aceh ini umumnya memiliki warna hijau. Batu giok Nephrite yang berwarna putih pada sebelum ditemukannya Imperial jadi di Burma merupakan batu yang berharga. Untuk tingkat kekerasannya sendiri jauh lebih lunak daripada batu jenis Jadeite. Keunikan dari batu ini adalah bersifat dingin. Sifat dinginnya ini membuat bagian tubuh yang bersentuhan dengan batu ini tidak terbakar jika terkena api. Bahkan untuk rambut sekalipun. Harganya sendiri berkisar antara 125 ribuan sampai 450 ribu.

Manfaat Batu Giok

Kejayaan

Usut punya usut, batu giok ini dipercaya mampu memberikan kejayaan bagi pemakainya. Pada zaman dahulu gelang ini digunakan oleh para kekuasaan cina dalam rangka kekuasaan dan juga kejayaannya. Batu ini memang sangat terkenal di daratan China sejak ribuan tahun lalu. Diklaim sebagai lambang kejayaan, banyak orang di masa sekarang yang menggunakan batu ini bertujuan untuk mendapatkan kejayaan berupa kekayaan serta pelaris usaha. Hal ini dipercaya karena pada batu giok ini terdapat energi alam yang luar biasa. Penggunanya akan mendapatkan pengaruh positif sehingga mampu berpengaruh dalam hal kekayaan, kesuksesan usaha dan lainnya.

Cinta Kasih

Jika anda berkali-kali mendapatkan kegagalan permasalahan dari segi percintaan ataupun ketika anda sedang dirundung masalah dengan pasangan. Maka anda bisa mencoba khasiat dari batu giok ini. Percaya atau tidak, batu giok ini memang terkenal dengan khasiatnya sebagai batu yang bisa melancarkan kehidupan asmara Anda. Misalnya saja memberikan energi positif untuk lebih percaya diri dalam mendekati wanita idaman, kemudahan dalam mendapatkan jodoh, hingga dipercaya mampu menghapus trauma dalam menjalin hubungan percintaan. Batu ini akan memberikan aura aura positif kepada pemakainya sehingga akan memberikan kesan damai dan juga kasih sayang.

Keberuntungan

Batu giok juga dipercaya akan memberikan kepada anda sebuah keberuntungan apabila dipakai. Hal ini berdasarkan kepercayaan orang Cina yang menganggap bahwa batu giok ini merupakan batu surga. Dimana sang pemakainya akan mendapatkan keberuntungan serta kejayaan ketika dipakai. Ketika batu ini dipakai dan warnanya berubah menjadi kehijauan maka tandanya bahwa si pemakai batu giok ini akan mendapatkan hoki. Bahkan batu ini juga dipercaya sebagai tuah.

Kesehatan

Manfaat lain dari batu giok ini berupa kesehatan. Hal ini karena batu giok mengandung ion ion positif dimana sangat bermanfaat bagi manusia. Batu giok ini juga mengandung gelombang inframerah dimana gelombang ini bisa mencegah penyumbatan pada pembuluh darah anda dan bisa untuk melancarkan peredaran darah. Hebatnya lagi, pancaran dari sinar inframerah ini mampu membantu sistem kerja syaraf anda dan bisa terhindar dari stroke.

 

Kebijaksanaan

Batu giok ini banyak digunakan sebagai pemberian. Hal ini karena masyarakat China percaya bahwa giok ini merupakan lambang dari cinta, kebijakan dan juga perlindungan. Dengan menggunakan batu giok maka kehidupan si pemakai akan lebih selaras, seimbang dan serasi.

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019