Harian Nusantara

Model Baju Gamis 2020 Terbaru

rekomendasi 256 View

Model Baju Gamis 2020 Terbaru

Untuk kamu para hijaber yang sering menggunakan gamis dalam beraktifitas, rasanya memakai baju gamis ini bisa diandalkan untuk acara yang santai, maupun acara formal lainnya.

Tips Memilih Baju Gamis Trend 2020

Berikut ini tips memakai baju gamis agar kamu tampak kekinian dan stylish :

Loading...

Pilih busana yang tepat

Jika kamu ingin hadir ke suatu acara misal acara pesta pernikahan disebuah gedung,maka pilihlah model baju gamis yang sesuai dengan acara tersebut. Misal mengenakan baju gamis dengan model mermaid dress.

Jilbab atau penutup kepala

Jika model sudah ditentukan maka pilihlah untuk hijabnya.  Biasanya kalo menggunakan mermaid dress maka hijab yang dipakai adalah hijab segi empat bahan satin yang polos. Ini bisa memakai hijab dari rabbani.

Aksesoris baju gamis

Penambahan aksesoris yang pas akan membuat tampilanmu lebih percaya diri.  Pilihlah aksesoris yang sesuai dan tidak berlebihan,misal dengan model mermaid dress, kamu dapat menambahkan aksesoris seperti bross yang dikenakan di hijab lilitmu. Sebaiknya gunakan juga kaos kaki sebelum memakai heels agar kamu tampak anggun.

Make Up

Untuk menghadiri suatu pernikahan, gunakan make up yang sesuai dengan kamu. Kamu bisa memilih make up dari rangkaian wardah high series.  Ada bermacam-maxam make up, kamu bisa memilih dengan menyesuaikan model bajumu dan acara yang akan kamu hadiri.

Model-Model Baju Gamis yang Kekinian dan Terbaru 2020

Model baju gamis simple yang timeless

Bagi kamu pecinta gamis yang simpel, gamis ini cocok dikenakan. Dengan potongan lurus yang terkesan simpel serta tidak banyak ornamen-ornamen yang menempel,membuat gamis ini cocok untuk kamu yang ingin tampil kasual.  Tetapi gamis ini bisa juga lho dipakai untuk acara formal kondangan. Untuk hijabnya kenakan warna hijab yang senada dengan gamis. Bisa juga menggunakan model hijab segi empat yang dibuat tumpuk diatasnya.

Mermaid Dress

Model baju ini mempunyai ukuran yang agak lebar dibagian bawahnya. Itu sebabnya dinamakan model gamis duyung atau mermaid. Gamis ini cocok dipakai untuk acara formal. Kamu akan tampil lebih menawan jika menggunakan model seperti ini. Terdapat pilihan renda dengan bahan organza yang elegan. Untuk kamu sedang mencari gamis untuk bridesmaid,  model mermaid seperti ini sangat cocok dipakai.

Model Gamis Batik Modern

Model gamis batik saat ini sudah mengalami berbagai macam perkembangan.  Modelnya juga sudah semakin modern. Gamis ini sekarang bisa juga dipakai ke acara-acara resmi kantor maupun kondangan. Dengan mengkombinasikan dengan bahan lain, model gamismu pasti akan elegan dan berbeda.

Gamis Kimono

Gamis model ini terkesan tampak stylish. Dengan mengambil gaya model khas kimono Jepang, tidak salah kalo gamis ini juga dinamakan gamis kimono. Gamis ini cocok dikenakan saat santai maupun acara formal lainnya. Untuk hijabnya sebaiknya pilih dengan warna polos atau mempunyai warna netral agar terkesan tidak telalu ramai dan bertumpuk.

Gamis Hitam

Untuk kamu penyuka warna serba hitam, gamis ini sangat cocok dikenakan. Walopun warnanya serba hitam, kamu juga bisa lho tetap tampil modis dan stylish. Untuk gamis ini bisa dipakai untuk acara santai ataupun acara formal.

Agar lebih sophisticated kamu harus memasangkan gamis ini dengan high heels kamu. Untuk kamu yang bertubuh mungil, cocok memgenakan model ini. Karena bentuk tubuh akan tersamarkan.

Model gamis dengan aksen ruffle

Jika kamu bosan dengan tampilan gamis yang itu-itu saja, pilih saja gamis dengan aksen rufle. Selain warna monokrom, gamis ini juga pas dikenakan dengan warna mustard. Untuk dikenakan sehari-hari kenakan aksen ruflle.

Gamis ini bisa dipakai untuk acara kasual maupun formal. Caranya adalah hanya dengan mengganti sepatunya saja. Apabila kamu ingin pergi ke acara formal,pakailah model sepatu high heels

Sedangkan apabila kamu ingin tampil kasual, ganti sepatu heels kamu dengan sneaker. Seketika dalam sekejap berubahlah penampilanmu.

Model gamis syar’i

Untuk kamu penyuka gamis syar’i, model gamis ini sangat cocok dipakai. Apalagi kalo kita terkadang kesulitan dalam mix n match dengan Hijabnya. Gamis ini biasanya sudah sepaket dengan hijab syar’i nya. Membuat kita lebih praktis dalam memakainya.

Selain itu gamis ini juga memiliki aksen ruffle dibagian bawahnya. Sehingga membuat tampilan lebih menarik dan modern. Untuk lebih membuat nyaman kamu,  kenakan legging dan baju kaos untuk baju dalaman. Sehingga kalo kamu banyak beraktifitas, keringat akan terserap dengan baik.

Tips Menggunakan Baju Gamis Agar Nyaman Digunakan

Dengan makin berkembangnya model baju gamis diatas, maka bahan yang digunakan dalam membuat gamispun beragam. Apalagi dengan melihat cuaca di Indonesia yang cukup panas, maka baju gamis yang panjang ini dikhawatirkan menimbulkan rasa gerah. Untuk mensiasatinya,kamu bisa mengikuti tips berikut :

Perhatikan jenis bahan gamis

Beberapa bahan yang dijadikan bahan gamis diantaranya adalah linen, maxmara, balotelli. Beberapa bahan kain ini sering dipakai untuk membuat gamis karena bahannya yang cenderung ringan dan jatuh sehingga pas untuk dibuat model gamis.

Kamu juga harus menghindari beberapa jenis kain, ada beberapa yang memang kurang nyaman dipakai dalam membuat gamis contohnya bahan jersey. Karena mudah melar, kalo ukuran terlalu kecil dengan bentuk badan kamu maka gamis ini akan membentuk lekuk tubuh. Itulah mengapa bahan jenis ini dihindari.

Warna juga berpengaruh

Ternyata warna gamis juga mempengaruhi dalam sebuah kenyamanan. Ada warma yang cenderung lebih panas dipakai apabila sering beraktifitas diluar ruangan. Gamis ini biasanya mempunya warna hitam atau warna yang cenderung gelap.

Pilihlah warna-warna kalem seperti krem atau salem

Jika kamu tetap memilih warna hitam padahal aktifitasmu banyak diluar maka pilihlah warna hitam gamis syar’i dengan kombinasi bahan lain. Misalnya bahan dari balloteli atau linen yang cenderung lebih ringan dipakai.

Sesuaikan model gamis dengan ukuran tubuh

Salah satu ketentuan dari memakai busana syar’i adalah tidak membentuk bentuk tubuh dan menerawang. Jika kamu mempunyai bentuk tubuh yang besar sebaiknya jangan memilih gamis yang mempunyai ukuran press body, karena itu akan membuat lekuk tubuh kelihatan.

Kamu bisa memilih satu atau dua buah ukuran gamis diatasmu yang sesuai dengan ketentuan dan terasa nyaman dipakai.

 

Jangan mudah tergiur

Salah satu kenapa kamu membeli gamis adalah karena harganya. Sebaliknya jangan tergiur dengan gamis yang murah. Karena biasanya gamis murah mempunyai kualitas bahan yang kurang baik juga jahitannya yang kurang nyaman dipakai.

Bahan yang dipakai pun biasanya tidak sesuai dengan ketentuan syariat, ada beberapa bahan dengan harga murah mempunyai kualitas bahan yang terlalu tipis dan transparan.Selain tidak sesuai syar’i ,bahan seperti ini juga mudah rusak. Dan kitapun akan merasa kecewa dengan gamis yang baru saja kita beli dengan harga murah itu. Jadi sekali lagi jangan tergiur dengan iming-iming harga yang murah. Kenyamanan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju gamis.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019