Rekomendasi Tema Mading Sekolah yang Menarik

Rekomendasi Tema Mading Sekolah yang Menarik

Siapa nih yang sekolahnya sering mengadakan event event pembuatan mading? Kalau iya, maka anda beruntung telah berkunjung ke artikel ini karena pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi Tema Mading sekolahan yang bisa menginspirasi anda dalam membuat mading. Dengan harapan setelah anda melihat rekomendasi dari kami maka anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal di sekolah.

Tema Mading Ujian Nasional

Pertama anda bisa melihat gambar diatas pastinya Anda sudah mendapatkan gambaran tentang tema tersebut. Ya, un atau ujian nasional merupakan. Salah satu agenda tahunan para siswa sekolah menengah. Meskipun begitu un seringkali dirasa sebagai momok yang membuat para siswa merasakan stres. Mereka harus belajar dengan giat lagi agar bisa lulus dab mendapatkan nilai yang memuaskan. Untuk itu, dalam hal memotivasi kita membutuhkan media yang tepat sasaran. Dengan mading bertemakan Ujian Nasional ini bisa dijadikan sebagai pendorong para siswa agar lebih semangat lagi dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Isi dari mading tersebut bisa disesuaikan dengan berita dan informasi mengenai UN, misalnya tanggal tanggal penting UN, tips tips menghadapi UN atau kebijakan terbaru mengenai UN. Agar lebih tepat sasaran maka anda bisa meminta bantuan dari guru untuk menentukan kontennya.

Tema Mading Ramadan

Selanjutnya untuk tema Ramadhan ternyata bisa lho dibuatkan mading. Mading dengan tema ramadhan ini bisa anda pasang di sekolah, di masjid, pondok pesantren ataupun tempat mengaji. Namun untuk mading bertema Ramadan hanya bisa anda buat musiman. Yaitu menjelang bulan ramadhan dan sesudah bulan ramadhan

Loading...

Meskipun begitu, bulan ramadhan merupakan bulan yang spesial maka dari itu cara untuk menyambutnya dengan membuat mading. Untuk isi dan topik yang bisa anda buat Ada banyak dan beragam. Misalnya saja mading tersebut bisa dengan memberikan jadwal sholat dan imsakiyah sesuai dengan tempat tinggalnya. Anda juga bisa memberikan tips dan trik yang bisa dijalankan ketika puasa agar tetap fit dan juga bugar. Untuk informasi lainnya anda bisa memberikan info info islami yang memberikan dampak positif kepada para pembacanya . Agar mading ramadhan ini tampak hidup maka anda bisa menyusunnya dengan berbagai Ornamen pendukung seperti gambar ilustrasi islam, Masjid, Kakbah dan lainnya. Gunakan warna warna yang menggambarkan kesan islami seperti warna hijau.

Tema Mading Sejarah

Selanjutnya kami juga punya rekomendasi tentang tema mading yaitu sejarah. Seperti kita ketahui bahwa negara Indonesia memiliki sejarah panjang dalam memerdekakan bangsa ini. Untuk mengingat jasa dan perjuangan para pejuang maka kita bisa menghargai mereka dan menuangkan kisah Patriot mereka dalam sebuah mading. Dengan harapan mading bertema sejarah ini bisa memberikan semangat kepada generasi muda sebagaimana dulu pejuang kita semangat dalam memerdekakan negara ini. Dalam mading bertema sejarah ini anda bisa mulai dengan membahas para tokoh tokoh yang terlibat dan berjasa dalam kemerdekaan ini. Jangan lupa pasang juga foto foto mereka agar selalu dikenang oleh para generasi muda.

Tema Mading Hari Pahlawan

Setali tiga uang dengan mading tema sejarah, mading dengan tema hari pahlawan juga membahas tentang kisah heroik mereka dalam memperjuangkan bangsa. Biasanya mading dengan tema pahlawan banyak dibuat kala momen hari pahlawan 10 November.  Untuk isi dari mading ini anda bisa menggambarkan biografi dari pahlawan dan sepak terjangnya dalam memerdekakan bangsa kita. Anda juga bisa mengangkat nama pahlawan yang kurang terekspos agar bisa dikenal dan dikenang perjuangannya. Gunakan referensi sejarah yang kredibel.

Tema Mading Kemerdekaan

Tema kemerdekaan ini bisa dijadikan ajang menghargai dan mengenang para pahlawan Indonesia yang sudah berjuang memerdekakan bangsa ini dri belenggu penjajahan. Untuk isi dari mading ini anda bisa memberikan berupa esai ataupun opini tentang cara menghargai kemerdekaan. Bisa juga anda menempelkan puisi tentang kemerdekaan. Agar lebih seru anda juga bisa menambahkan kuis seperti puzzle. Untuk bagian menghias tata letaknya anda bisa memadukannya dengan nuansa kemerdekaan yang identik dengan warna merah dan putih. Tambahkan juga bendera kecil untuk melengkapi mading Tersebut. Untyk ornamennya anda bisa menambahkan peta perjuangan dan kronologis dalam meraih kemerdekaan. Tambahkan juga foto pahlawan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada perjuangan mereka.

Tema Mading Lingkungan

Bumi semakin hari semakin memprihatinkan. Berbagai tindakan manusia mengancam kelestarian bumi dan lingkungan. Untuk itu sebagai ajang mempromosikan pelestarian bumi, Anda bisa menggunakan mading sebagai media untuk menginformasikannya. Dengan mading ini terdapat sebuah ajakan kepada pembaca agar lebih menghargai bumi dan lingkungannya. Isi dari mading ini bisa dengan beberapa rubrik, esai dan opini yang berkaitan dengan lingkungan. Anda juga bisa memberikan informasi terkait pelestarian lingkungan. Misalnya saja langkah langkah mengurangi sampah plastik dan lain lain. Agar mading anda tampak lebih menarik maka anda bisa memberikan pernah pernik yang bertema alam misalnya saja dengan dedaunan, bunga-bungaan, ataupun berbagai bagian dari pepohonan. Anda juga bisa menggunakan pernah pernik imitasi agar tidak merusak pohon.

Tema Mading Musik/Kesenian

Tema mading selanjutnya yang bisa anda pilih adalah kesenian. Masa remaja memang sulit dipisahkan dari nilai nilai kesenian misalnya saja musik, tulisan, lukisan dan lainnya. Untuk itu mengusung tema kesenian sepertinya bisa untuk jadi rekomendasi Tema Mading anda. Untuk isi dari musik tersebut anda bisa mengusung perkembangan seni tertentu dari waktu ke waktu. Anda juga bisa memberikan list kesenian yang bisa dipilih. Misalnya dengab memberikan list musik terbaru, list novel serta tulisan terbaru dan lainnya. Anda juga bisa mengunggah segala hal yang berkaitan dengan karya seni. Tokoh tokoh seni dan karyanya juga bisa lho anda masukkan di mading tersebut.

Tema Mading Olahraga

Olahraga juga merupakan salah satu tema yang diminati oleh para remaja sekolah disamping tema kesenian. Olahraga ini bisa anda Post misalnya dalam cabang olahraganya ataupun manfaat dari olahraga tersebut. Anda juga bisa memberikan penjelasan singkat tentang perkembangan olahraga dari waktu ke waktu sesuai cabangnya. Misalnya saja tentang kejuaraan sepak bola dan lainnya. Tambahkan juga fakta fakta menarik tentang olahraga tertentu. Untuk memberikan tips dan trik, jangan lupa tambahkan rubrik tema sepakbola. Sesuaikan dengan tema yang sedang berkembang kala itu. Misalnya saja tentanf pertolongan pertama pada saat cedera dll.

Tema Mading Tokoh Inspiratif

Masa remaja di klaim sebagai masa kita dalam menentukan jati diri. Mereka biasanya meniru gaya dari tokoh dan figur favorit mereka. Figur itu sangat berpengaruh kepada perkembangan kehidupannya kelak. Untuk itu anda bisa mengangkat tema ini sebagai rekomendasi dari mading. Untuk isi dari mading ini bisa berupa biografinya, tulisan tulisannya yang menginspirasi, perjalanan kehidupannya, serta perilaku yang bisa kita teladani. Agar lebih menarik tambahkan juga foto dari tokoh tokoh tersebut.