Harian Nusantara

Tren warna rambut wanita dan rekomendasi perawatannya

rekomendasi 215 View

Tren warna rambut wanita dan rekomendasi perawatannya

Seperti apa tren warna rambut 2020? Apakah kamu siap untuk mengganti warna rambutmu?  Kalo kamu bosan dengan warna rambut yang itu-itu aja, cobalah berkreasi dengan menggunakan warna yang berbeda.  Siapa tau dengan memiliki warna rambut yang berbeda maka semangat kamu akan bertambah dan tampil lebih percaya diri.

Seiring perkembangan jaman yang makin modern, berbagai warna rambutpun bermunculan. Tidak hanya menggunakan satu warna saja, tapi ada beberapa tren yang menggunakan gradasi warna. Dan hasilnya pun sangat bagus.

Loading...

Trend Warna Rambut Wanita Terbaru 2020

Berikut saya ulas beberapa tren warna rambut wanita yang kekinian :

Mahogany

Ini adalah salah satu warna rambut yang memadukan warna hitam asli rambut dengan warna garis-garis kemerahan yang berkilau. Tampilan ini akan membuat kamu tampak fresh,efek warna merahnya akan membuat kamu tampak elegan.

Sepintas warna ini hampir mirip dengan warna burgundy. Bedanya kalo mahogany merupakan perpaduan merah dan coklat, sedangkan burgundy merupakan perpaduan warna coklat dan ungu.

Untuk kamu yang berniat mewarnai warna rambut, ada baiknya kamu cari tahu informasi agar tak salah pilih dalam mewarnai rambut. Karena pewarna rambut merupakan bahan kimia yang keras sehingga kalo tidak diimbangi dengan perawatan maka rambutmu akan terlihat kering dan rusak.

Bagi kamu yang warna rambutnya sudah berganti ,disarankan untuk melakukan perawatan dengan menggunakan TRESemme deep cleanse and protect shampoo. Sampo ini bisa membersihkan secara menyeluruh, dan mendetoksifikasi rambut termasuk dari polusi,keringat serta sisa produk di rambut.

Dip Dye end

Pada jenis warna rambut Dip Dye end ini akan ada perpaduan 2 warna yang kontras, seperti warna pink muda kecoklatan atau juga bisa kehitaman, selain itu dibagian luar warna rambut bisa diberi sentuhan warna pink dominan di bagian rambut bawah.

Warna rambut ini biasanya digunakan oleh orang yang ragu-ragu mau mewarnai. Terkadang ada yang masih ragu, apakah warna rambut yang dipilihnya akan cocok. Nah jika kalian tampak ragu-ragu, maka kalian bisa menggunakan warna ini sebagai pilihan.

Ash Grey

Warna rambut ash sangat tren belakangan ini. Dengan kombinasi warna silver dan smoky ini kita akan tampak lebih elegan, tapi yang perlu kita ingiat tidak semua orang ketika mewarnai rambut cocok dengan trend warna rambut satu ini. Hanya orang yang berkulit putih dam bersih saja yang dapat menggunakannya. Jikapun ada tanda merah diwajah atau kemerahan ini akan membuat tampilan secara keseluruhan malah terlihat lusuh dan kusam.

Memiliki rambut ash juga kita harus selalu siap untuk men styling nya. Itu karena kalo tidak di styling maka rambut akan terlihat kusam.

Kenakan selalu make up yang cerah agar potongan rambut ash tidak membuatmu pucat.

Caramel highlight

Selanjutnya untuk warna rambut caramel highlight ini memiliki warna dasar coklat yang hangat kemudian dikombinasikan dengan warna yang keemasan yang sangat manis dilihat. Warna karamel tidak disarankan jika kamu mempunyai rambut yang kering. Ini karena  akan terlihat kusam. Ketika kalian ingin mengaplikasikan warna rambut coklat karamel harus memastikan kondisi rambut dalam kondisi yang sehat.

Rekomendasi Perawatan Rambut Yang Diwarnai atau Disemir

Dove Total Damage Treatment Shampo

Sebagai langkah awal kamu bisa mengganti shampo mu dengan shampo khusus rambut rusak yaitu Dove Total Damage Treatment Shampo.

Perlu kamu ketahui bahwa pewarnaan rambut membutuhkan perawatan yang ekstra. Salah satunya dengan menggunakan shampo khusus. Shampo ini tidak hanya membuat warrna lebih taham lama, tetapi juga menutrisi rambut warnamu. Berikut adalah rekomendasi shampo khusus rambut yang diwarnai :

Matrix biolage shampo colorist

Matrix biolage shampoo  digunakan untuk rambut yang diwarnai agar tahan lama. Sampo ini mengandung ekstrak bunga anggrek yang mampu meningkatkan keterangan warna rambut. Pada dasarnya ekstrak anggrek ini mampu membersihkan,menyehatkan,dan melindungi warna rambut serta mengunci warna rambut agar lebih tahan lama. Harga matrix biolage shampoo ini yaitu Rp 233.000.

L’oreal color vive protecting

L’oreal color vive protecting melindungi rambut dari siinar matahari. Karena sinar matahari menyebabkan rambut yang diwarnai cepat pudar. Dengan harga Cuma Rp 28 ribu, akan melindungi rambutmu yang baru saja diwarnai.

L’oreal color vive protecting ini mempunyai filter UV A dengan UV B yang melindungi dari sinar matahari serta memberikan nutrisi bagi rambut.

L’oreal Professionnel expert vitamino colour shampo

Shampo dari L’oreal ini akan mengurangi kelunturan warna dan merawat rambut kamu yang diwarnai. Perlindungan dari shampo ini adalah dapat melindungi rambut kamu hingga ke seratnya. Formula aksi gandanya berasal dari  incell hydro resist, filter UV, turunan vitamin E dan magnesium. Incell hydro resist inilah yang akan melindungi rambut kamu secara menyeluruh. Kamupun bisa mendapatkan shampo ini dengan harga Rp 577 ribu untuk ukuran 1500 ml.

Mane n Tail color protect shampo

Mane n Tail shampo atau shampo kuda ini sangat legendaris. Biasanya orang yang setelah melakukan pewarnaan rambut terlihat kaku maka dengan memakai ini rambutnya akan terasa halus dan lembut,karena didukung oleh mikro enriched protein strengthen and xondition. Dibanderol dengan harga Rp 130.000.

Kerastase Bain Chroma Captive Shampoo

Bagi kamu yang baru diwarnai rambutnya, penggunaan shampo ini sangat bagus karena penggunaan formuka baru dari sistem capture GZTM yang terkandung didalam shampo ini akan mengikat warna rambut. Ini akan membuat rambut yang diwarnai akan bertahan lama.

 

Setelah kamu mengetahui jenis warna rambut dan produk perawatan rambut, maka diharapkan pengetahuan kamu akan semakin bertambah. Rawatlah rambut yang telah diwarnai agar tampilan warna rambutmu dapat bertahan lama.

  • Gunakan shampo dan kondisioner khusus
  • Jangan sering keramas

Keramas 3x seminggu dapat memudarkan warna rambut kamu

  • Hindari air panas, karena akan memudarkan warna cat rambut.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung. Pakailah pelindung kepala seperti topi, agar rambut warna kamu tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Mengeringkan rambut. Pakailan cara alami pada saat mengeringkan rambut, contohnya dengan menggunakan handuk.

Itulah beberapa tips dalam merawat rambut warnamu agar terkesan elegan dan tahan lama. Setelah kamu mengetahui beberapa model warna rambut, diharapkan apabila kamu akan melakukan pewarnaan rambut pertimbangkanlah dulu masak-masak. Jangan hanya karena tren ikut-ikutan yang lain.

Pertimbangkanlah juga masalah biaya. Biaya pada waktu diwarnai dan biaya setelah diwarnai. Biaya sesudah dilakukan pewarnaan biasanya dengan menggunakan berbagai macam produk yang tidak sedikit. Dari mulai shampo sampai masker rambut. Itu semua dilakukan agar rambut tidak rusak dan tahan lama.

Selain itu juga yang ngga kalah penting adalah kenyamanan kamu. Sebegitu bagus modelnya kalo kita memakainya tidak pede dan tidak nyaman maka semua itu percuma saja. Sebaliknya walopun model warna rambutmu sederhana tetapi membuat nyaman.

Oh ya yang tetakhir pada saat kamu akan mewarnai rbut adalah perhatikan kondisi lingkungan sekitar. Biasanya orang akan menganggap aneh jika kita berpenampilan yang berbeda. Tetapi jangan khawatir, asalkan kamu pe de pada saat bertemu orang,  maka tak jadi masalah.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019