Lagu Lama Beredar, Rap Monster Beneran Hina SNSD?

499
Rap Monster
Rap Monster

Hariannusantara.com – Dunia K-Pop belakangan ini menggabungkan rap dan hip-hop sebagai pelengkap dalam sebagian besar lagunya. Seperti boyband BTS yang mendapuk Rap Monster sebagai rapper dalam setiap lagu yang dikeluarkan. Selain sebagai leader BTS yang juga dikenal lewat kemampuannya dalam bermusik. Penyanyi kelahiran 1994 itu selain jago ngerap, ia juga jago menulis lagu.

Seperti lagu rap atau hip hop kebanyakan, lagu yang pernah diciptakan oleh Rap Monster juga mengusung lyric yang cenderung provokatif. Baru-baru ini muncul sebuah lagu lama yang diciptakan oleh Rap Monster saat ia masih SMA dalam media sosial.

Lagu ini sukses mencuri perhatian netizen dan memunculkan berbagai reaksi. Pasalnya, dalam lagu yang diciptakan oleh Rap Monster adalah salah satu lyricnya yang dianggap menghina SNSD. Ia dianggap menyindir SNSD melalui salah satu part lagu Girls generation yang berjudul Gee.

“Orang-orang belakangan ini merasa mereka bisa ngerap, berpikir mereka bisa mendapat nilai ‘A’, tapi mereka hanya mendapatkan DDD. Seperti sebuah hook lagu yang jelas sekali seperti Gee Gee Gee, Baby Baby Baby Baby,” begitu kurang lebih ungkapan Rap Monster di lagunya.

Dari lyric lagu tersebut, terjadi perdebatan dari para netizen apakah Rap Monster sengaja menghina SNSD melalui lagu tersebut karena lagu Gee merupakan salah satu lagu populer SNSD yang hanya dijadikan contoh oleh Rap Monster.

“Menurutku dia nggak bermaksud menghina SNSD tapi aku merasa tidak nyaman melihat ini,” komentar netter. “Aku nggak paham dia sebenarnya menghina SNSD atau nggak,” kata netter lainnya. “Aku nggak peduli dia bermaksud menghina atau nggak, tapi aku tersinggung sebagai fans SNSD,” ujar yang lain.