Maverick Vinales Juara, Poin Valentino Rossi Semakin Naik.

350
Maverick Vinales
Maverick Vinales

Hariannusantara.com – Mengawali start di posisi ketiga dalam race ke-12 Moto GP yang digelar di Inggris, Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) berhasil memperoleh catatan waktu terbaiknya selama 39m 4.559s dan sukses membawanya menjadi juara dan membawanya ke podium pertama.

Sementara pembalap tuan rumah yang bernaung dalam tim LCR Honda Cal Crutchlow, harus puas berada di posisi kedua dengan catatan waktu 39m 7.039s.

Selain kemenangan Maverick Vinales, dalam race semalam pemirsa Moto GP juga disuguhkan race duel penuh rivalitas antara Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Keduanya sudah memulai persaingan sejak lap ke-12 dan membuat The Baby Alien dua kali keluar lintasan. Dan beruntungnya tidak membuat Marquez terjatuh dalam duel tersebut.

Peluang Rossi untuk mendahului Marquez untuk merangsak ke posisi ketiga semakin terbuka lebar saat Marc Marquez melakukan kesalahan dalam duelnya dengan Cal Crutchlow, sehingga Rossi bisa finish di depan Marquez dengan 39m 7.622s.

Walaupun berada di posisi ketiga, Valentino Rossi sudah mampu memangkas jarak dengan Marquez dengan perpautan angak 50 poin.

Hasil kemenangan tersebut tentunya mengubah susunan klasemen sementara pada musim ini.

Berikut ini merupakan hasil klasemen pembalap Moto GP hingga race ke-12

  1. Marc Marquez 210 poin
  2. Valentino Rossi 160 poin
  3. Jorge Lorenzo 146 poin
  4. Maverick Vinales 125 poin
  5. Dani Pedrosa 120 poin