Demi Akting, Aktris ini Rela Berhenti Sekolah

378
Kim So Hyun
Kim So Hyun

Hariannusantara.com – Kesuksesan drama Lets Fight Ghost yang baru saja berakhir tidak lepas dari peran apik yang dimainkan oleh Kim So Hyun. Aktris cantik kelahiran tahun 1999 ini berhasil membuat pecinta K-Drama gemas melihat aktingnya bersama Ok Taecyeon.

Namun kesuksesannya menjadi aktris selama ini harus dibayar mahal oleh Kim So Hyun. Pasalnya, ia harus meninggalkan bangku sekolah karena ingin berfokus dengan karirnya di dunia akting yang telah dirintisnya sejak berumur tujuh tahun.

Kim So Hyun, diketahui tidak melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMP dan memutuskan untuk fokus dengan karirya di dunia akting. Meski demikian, aktris cantik yang beranjak dewasa ini tidak menyesali keputusannya. Ia merasa tidak dapat menyeimbangkan keduanya dalam waktu bersamaan, meskipun saat bertemu teman-temannya disekolah ia merasa senang. Keputusan inilah yang membuatnya semakin mantap untuk berfokus pada dunia akting.

“Aku tak pernah menyesal meninggalkan sekolah. Ketika aku masih bersekolah, aku suka bertemu dengan teman-teman, tetapi rasanya sulit untuk menyeimbangkan antara akting dan pendidikan di waktu yang bersamaan. Aku tak bisa fokus dengan pekerjaan sekolah tetapi masih harus mengikuti ujian. Ketika aku mendapatkan nilai yang jelek, aku merasa malu dengan diri sendiri. Memikirkan hal itu, aku memutuskan untuk menghabiskan tiga tahun masa sekolahku dengan berakting.”

Saat mengambil keputusan tersebut, diakui oleh Kim So Hyun bahwa dirinya sempat merasa ragu. Namun setelahnya dia mendapatkan project yang bagus dan dapat digunakan sebagai pengalaman kedepan sehingga dia tiak merasa kehilangan. Ia juga ingat perjuangannya selama ini untuk mencapai popularitas seperti sekarang yang membutuhkan banyak pengorbanan, sehingga ia tidak akan menyerah begitu saja.

“Tentu saja, awalnya aku tidak yakin dengan keputusanku. Tetapi untung setelahnya aku mendapatkan proyek-proyek yang bagus dan bisa melanjutkan karirku. Pengalaman yang aku dapat di lokasi syuting juga berisi pengalaman hidup, jadi aku tidak merasa seperti ada yang hilang. Dan karena aku tidak melakukan syuting sendiri, aku juga mendapatkan kenangan di lokasi syuting.”

“Ketika aku masih kecil, ibuku selalu menemaniku dan ia sangat menderita. Pekerjaan ini tidak mudah bagi para ibu. Tidak mudah bagi aktris cilik pada saat itu dan keluargaku sangat khawatir, jadi aku sempat berpikir untuk menyerah. Tetapi ibuku bilang kepadaku bahwa aku harus terus berjalan karena sudah sejauh ini, jadi terima kasih karenanya hingga saat ini aku masih bekerja.”