Hasil Pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champions Rabu 21/10/2015

424

Hasil-Pertandingan-Arsenal-vs-Bayern-Munchen-Liga-Champions-Rabu-21-10-2015

Hariannusantara.com – Pertandingan seru terjadi di matchday ketiga grup F Liga Champions Eropa. Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu tim asal Jerman Bayern Munchen. Sejak menit awal, kedua tim sudah saling serang dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Arsenal mengancam lewat tendangan keras Mesut Ozil setelah menerima sodoran bola di menit 7. Namun usaha Ozil mampu dimentahkan oleh Manuel Neuer. Bayern pun balik membalas, tendangan keras dari Thiago Alcantara juga sukses dihalau oleh Petr Cech.

Bayern terus melancarkan tekanan lewat para penyerangnya. Pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer lalu yakni Douglas Costa coba mengancam, dengan sedikit gocekan melewati bek Arsenal Costa langsung melakukan tembakan keras ke gawang Cech. Dengan sigap Cech pun langsung memblok bola yang mengarah ke gawangnya itu.

Pada pertandingan ini, Petr Cech bekerja cukup keras melindungi gawangnya. Namun hingga pertandingan berakhir, Bayern gagal mencetak sebiji gol pun ke gawang mantan kiper Chelsea tersebut. Meski tercipta beberapa peluang membahayakan, kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Masuk babak kedua, gol yang ditunggu – tunggu oleh publik Emirates Stadium pun tercipta. Olivier Giroud memecah kebuntuan di menit 77 dengan mencetak gol pertama pada pertandingan itu. Melalui sebuah tendangan bebas Santi Cazorla ke depan gawang Neuer. Olivier Giroud yang baru saja masuk menggantikan Theo Walcott menanduk bola dengan tangannya. Meski berbau handball, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Arsenal berhasil menggandakan kedudukan melalui gol yang dicetak Mesut Ozil pada menit 90. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Ozil tanpa ragu langsung menceploskan bola ke arah gawang Neuer. Neuer pun berhasil menepis tendangan keras mantan punggawa Real Madrid tersebut. Namun dari tayangan ulang tampak jelas bahwa bola telah melewati garis gawang yang dijaga Neuer.

Teknologi garis gawang yang dipakai pun menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah gol sah. Arsenal pun mampu membalikkan sejumlah prediksi bahwa Bayern lebih superior. Dengan hasil ini Arsenal masih berada di posisi ketiga grup F dibawah Bayern dan Olympiakos.