Korban Kecelakaan Maut di Tol Sidoarjo-Porong adalah Warga Gresik yang Hendak Berangkat Meeting

894

kecelakaan-tol-sidoarjo-truk-tangki-meledak-satu-tewas-6Hariannusantara.com – Kecelakaan maut yang terjadi di KM 33.800 Tol Sidoarjo-Porong Desa Tanggulangin Sidoarjo, pada kamis (08/09/2016) lalu dan melibatkan truk tangki BBM dengan sebuah mobil Avanza belakangan diketahui adalah seorang lelaki warga Gresik.

Korban yang diketahui bernama Nur Lutfianto tersebut merupakan Kepala Bagian Teknik PT Umum Surabaya. Menurut salah satu sumber, sebelum kecelakaan terjadi korban hendak berangkat meeting ke Sukorejo Pandaan.

Identitas korban diketahui setelah ada karyawan di PT Teknik Umum yang menghubungi gatekeeper Radio Suara Surabaya FM sesaat setelah mendengar adanya kecelakaan. Karyawan tersebut mengemukakan bahwa Kepala Bagian Teknik PT Teknik Umum Surabaya sedang dalam perjalanan menuju Sukorejo menggunakan mobil avanza dengan plat nomor L 1262 WF dan saat ini tidak dapat dihubungi.

“Pak Nur mau ke Sukorejo Pandaan karena ada meeting di sana,” kata Diah pada Radio Suara Surabaya, Kamis (8/9/2016).

Sesaat setelah kejadian, korban berhasil diidentifikasi. Dan naasnya korban kecelakaan yang terbakar tersebut adalah Kepala Bagian Teknik PT Umum Surabaya, Nur Lutfianto (49) yang merupakan warga Gresik.

Kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya satu Korban ini bermula saat mobil avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong tersebut dipotong oleh kendaraan lain sehingga mengakibatkan pengemudi mobil avanza kaget dan hilang kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan dan menabrak truk tangki yang ada didepannya.

Karena bergesekan dengan pembatas jalan mobil avanza mengeluarkan percika api ang kemudian menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Selang beberapa detik api langsung membesar bahkan sempat terjadi ledakan yang sangat keras sebanyak dua kali.

Akibat kecelakaan tersebut baik mobil avanza dan truk tangki habis terbakar. Pengemudi mobil avanza yang terjebak didalam mobil tewas terbakar.

Baca Juga

Kecelakaan Tol Sidoarjo, Truk Tangki Meledak 1 tewas