Manchester City Sukses Ungguli The Red Devil di Derby Manchester

1255

manchester-city-sukses-ungguli-the-red-devil-di-derby-manchesterHariannusantara.com – Nampaknya pil pahit harus diterima oleh para penggemar ‘Setan Merah’. Pasalnya dalam derby Manchester yang berlangsung Sabtu malam (11/09/2016) lalu, ‘Setan Merah’ harus tumbang di kandang sendiri.

Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada partai premier league yang digelar.

Gol kemenangan yang sukeses bersarang di gawang Manchester United dicetak oleh De Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho pada menit ke- 36. Hasil yang diterima oleh Manchester City ini merupakan salah satu kebahagian tersendiri bagi fans maupun pemain Manchester City sendiri. Pasalnya kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan Manchester City di Old Trafford yang terakhir kali mereka raih pada 25 Maret lalu.

Pada pertandingan semalam, Manchester City telah menunjukkan dominasi yang baik sejak menit awal. Dalam catatan Premiere League mereka menguasai 60,7% permainan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang.

Meladeni dominasi City, Manchester United sendiri masih terlihat solid di menit-menit awal, namun karena kelengahan Daley Blind pada menit ke-15 akhirnya City dapat mencetak goal.

Bola tandukan Iheanacho meluncur di depan wajah Blind, tetapi langsung disambar De Bruyne sehingga ia berhasil menaklukkan David De Gea dalam duel satu lawan satu.
Pada menit ke-21 publik Old Trafford kembali di buat bungkam lantaran bola tembakan De Bruyne sempat membentur tiang sebelum disontek Iheanacho untuk menggetarkan gawang. Skor 2-0 untuk Manchester city.

Tertinggal dua goal dari rekan sekotanya, tim asuhan Jose Mourinho ini mencoba meningkatkan intensitas serangan, namun tak satu goalpun yang berhasi mereka dapatkan. Goal yang diharapkan baru tercipta setelah pemain Manchesetr City Claudio Bravo melakukan kesalahan dan berhasil dimanfaatkan oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-42.

Skor tersebut terus bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Perolehan skor 2-1 atas United ini semakin mengokohkan Manchester City pada puncak klasemen.

Adapun daftar squad kedua tim pada pertandingan malam tadi sebagai berikut:

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Baily, Daley Blind, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Paul Pogba, Henrikh Mkhtaryan, Wayne Rooney, Jesse Lingard; Zlatan Ibrahimovic
Manajer: Jose Mourinho

Manchester City: Claudio Bravo; Bacary Sagna, Nicholas Otamendi, Jhon Stones, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling, Nolito; Kelechi Iheanacho
Manajer: Pep Guardiola

Wasit: Mark Clattenburg

Baca juga:

Penyesalan Ibrahimovic atas Mourinho

Gareth Bale Sebabkan Pelatih MU Terima Teguran Keras, Ada Apa?