Rayakan Idul Adha, Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla Tak Hadiri Sholat Id di Istiqlal

572

rayakan-idul-adha-presiden-ri-joko-widodo-dan-wapres-jusuf-kalla-tak-hadiri-sholat-id-di-istiqlalHariannusantara.com – Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini Senin (12/09/2016) akan dirayakan oleh semua umat muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Tak berbeda dari umat muslim lainnya, hari ini masjid Istiqlal akan melaksanakan Sholat Id berjamah. Namun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kali ini Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK kompak tak akan melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“RI 1 dan RI 2 berhalangan hadir karena ada tugas negara,” kata Abu Hurairah, Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata, di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, pada Minggu (11/9/2016).

Meskipun kedua orang nomor 1 dan 2 Republik Indonesia tersebut tidak melakukan Sholat Id di masjid Istiqlal, menurut Abu perlakuan pihak Masjid Istiqlal saat melakukan Sholat untuk jamah tidak akan berubah.

“Sifatnya kan kegiatan resmi kenegaraan. Kami tidak akan mengendurkan pelayanan, baik dari segi keamanan, kebersihan, maupun yang lainnya. Akan sama seperti ketika ada RI 1 dan R2,” ungkapnya.

Pihak masjid tetap melakukan penjagaan ketat dengan 500 personel berpakaian lengkap baik dari kepolisian, Garnisun dan Koramil yang akan disebar di Seluruh Masjid. Sholat Id sendiri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diprediksi akan dihadiri sebanyak 5000-6000 jamaah.

Lebih lanjut abu juga menambahkan bahwa dalam Sholat id kali ini yang akan bertindak sebagai Khotib adalah KH Kholil Nafis Phd yang merupakan Ketua Komisi Dakwah.

“Khotib untuk Sholat Ied besok adalah KH Kholil Nafis Phd yang merupakan Ketua Komisi Dakwah. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam yaitu Bapak Drs Andi Syarifudin Muhammad MM, yaitu Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal” tutur Abu.

Baca juga

Jokowi Sumbangkan Sapi 1,1 Ton Untuk Idul Kurban Tahun Ini