Rossi vs Marquez : Insiden Sepang Tuai Kecaman dari Rider Lain di Dunia Maya

1107

 

marc-marquez-vs-valentino-rossi

Hariannusantara.com – Poin penalti yang diberikan kepada Rossi sebagai hukuman atas insiden senggolan kakinya pada Marquez sehingga menyebabkan terjatuhnya “The Baby Allien” itu menuai berbagai komentar dari rider lain.

Rossi yang mendapat penalti 3 poin, harus rela memulai start di posisi paling belakang pada seri Grand Prix Valencia 2 pekan mendatang. Pertama Rossi mendapat penalti 1 poin saat berlaga di seri Grand Prix San Marino. Terbaru, penalti 3 poin diberikan lagi pada “The Doctor” akibat insiden Sepang, Minggu (25/10).

“Penalti yang saya dapat di Misano adalah kesalahan kecil di kualifikasi, dan saya tidak mengambil keuntungan apa pun dari Lorenzo. Jika poin saya dipangkas itu tak masalah, namun hal ini (pemotongan poin) malah terjadi karena saya dituduh menendang Marc. Tak ada yang bisa membuktikan hal itu. Helikopter View membuktikan bahwa Marc terjatuh sebelum kaki saya terpeleset, tak ada yang membantah itu”, jelas Rossi saat diwawancarai awak media.

Para rider lain pun mengomentari insiden yang terjadi beberapa hari yang lalu ini.

Casey Stoner (Eks Pembalap MotoGP)
“FIM perlu menindaklanjuti hal ini dengan benar. Jika rider lain melakukan hal ini kepada Valentino mereka pasti di diskualifikasi, Apa ada pertanyaan yang diajukan?
Ada perbedaan besar antara membalap secara ” sembrono ” dan sengaja membawa seseorang keluar jalur.”

Troy Bayliss (Eks Pembalap MotoGP /Superbike) :
“Yang dapat saya katakan adalah 46 (Rossi) dan 93 (Marquez) tak bisa terus seperti itu di seluruh balapan. Aku cuma lega insiden itu tak terjadi dalam kecepatan tinggi.”

Ben Spies (Eks Pembalap MotoGP) :
“Akan menarik, Marc Marquez seperti menantang sepanjang balapan dan Valentino Rossi kemudian membalasnya dengan sengaja, jadi kedua rider sama-sama salah,” tulis mantan rider MotoGP yang pernah membela Yamaha dan Ducati.

“Tak diragukan lagi Marc Marquez memang cari masalah dan tak diragukan pula Valentino Rossi sudah membuatnya jatuh. Mungkin tidak dengan sengaja, tapi tetap saja…,” lanjut Spies mengisahkan.

Michael Laverty (Pembalap Superbike Inggris) :
“Marc sudah melangar peraturan tidak tertulis; kalau kamu sudah tak terlibat (perebutan juara) , selalu hormati rider lain yang masih bersaing di kejuaraan. Vale geram dan memberinya pelajaran,” katanya.

Semoga pihak yang berkaitan segera mampu menyelesaikan permasalahan ini. Jangan sampai nilai – nilai sportifitas yang telah dibangun, begitu saja dinodai oleh segelintir orang yang merasa sakit hati.