Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo : Rossi Masih Mungkin Juara Jika Ini yang Terjadi

664

marquez-crash-rossi-win-_argentina

Hariannusantara.com – Jelang MotoGP seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 Nopember 2015 jutaan dukungan terus mengalir dari penggemar Valentino Rossi. Para penggemar merasa prihatin atas sanksi yang diberikan pada pembalap idola mereka, akibat buntut dari insiden Sepang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kini ‘The Doctor’ harus memulai start di posisi paling akhir meski di sesi kualifikasi ia berada di posisi keempat. Hasil ini makin membuat misi menjuarai MotoGP musim 2015 seolah – olah adalah hal yang mustahil. Dengan selisih 7 poin dengan Lorenzo, tentunya hanya dua kata yang mampu menggambarkan posisi Valentino Rossi untuk bisa meraih juara dunia MotoGP, ”Mission Impossible”!

Namun segala sesuatu masih mungkin terjadi di balapan kali ini. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang jika terjadi maka Rossi bisa merengkuh mahkota juara dunia kedelapannya meski harus start di posisi terakhir.

Jika rekan setimnya dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, finis di podium satu ataupun dua maka Rossi minimal harus berhasil finis satu urutan dibawahnya.

Namun jika Lorenzo naik podium di urutan ketiga maka Rossi bisa finis dua strip dibelakangnya diurutan keenam atau lebih baik.

Kemungkinan lain, jika Lorenzo menduduki peringkat keempat dalam balapan kali ini maka Rossi harus finis di urutan kesembilan atau lebih baik.

Dan kemungkinan terakhir, jika Lorenzo berada di urutan kesepuluh atau lebih buruk sehingga mendapat selisih enam poin maka Rossi bisa finis di urutan mana pun.

Baca juga :

Peluang The Doctor Menjuarai MotoGP Musim Ini Setelah Ada Putusan dari CAS

Marc Marquez Tak Dihukum, Tim Movistar Yamaha Menilai Race Direction Tak Adil

Rossi vs Marquez : Insiden Sepang Tuai Kecaman dari Rider Lain di Dunia Maya

Video Rossi vs Marquez : Bukan Kali Pertama, Netizen Di Kejutkan Kumpulan Video “Ugal – Ugalan” Marquez