Ini Kata Doni Tata Mengenai Peluang Juara Rossi dan Lorenzo pada Gelaran GP Valencia Besok

461

Ini-Kata-Doni-Tata-Mengenai-Peluang-Juara-Rossi-dan-Lorenzo-pada-Gelaran-GP-Valencia-Besok

Hariannusantara.com – Perebutan mahkota juara dunia MotoGP musim ini berlangsung sangat seru. Bahkan juara harus ditentukan hingga seri terakhir di Valencia besok Minggu (8/11). Sang runner up saat ini, Jorge Lorenzo, membuka peluang besar menjuarai gelaran MotoGP musim ini dengan langkah penuh keyakinan. Dalam dua sesi latihan bebas yang digelar kemarin, Jumat (6/11) Lorenzo tak mengalami kesulitan yang berarti.

Menempati urutan kedua pada latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.434 detik, Lorenzo langsung tancap gas di latihan bebas kedua. Dirinya sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.111 detik. Sedangkan Valentino Rossi berada di urutan kelima pada latihan bebas pertama dan urutan keempat pada latihan bebas kedua.

Menilik pada hasil ini, Lorenzo lebih dijagokan menjuarai GP Valencia mengungguli Rossi. Lorenzo berujar jika dirinya penuh keyakinan dan percaya bisa menjuarai seri terakhir di Valencia ini. Ia juga mengatakan bahwa kondisi motor yang ditungganginya semakin baik saat ini.

Kans juara masih terbuka lebar dengan selisih hanya 7 poin saja, apalagi ‘The Doctor’ harus memulai balapan dari posisi terakhir.

“Ini adalah hari Jumat yang bagus, dari pagi sampai siang dan kami kompetitif dengan motor. Kami memulai dengan settingan yang bagus sejak awal dan melakukan beberapa modifikasi dengan motor dan ternyata hasilnya lebih baik,” cerita Lorenzo pada awak media.

Menurut pembalap nasional, Doni Tata Pradipta, peluang Rossi menjuarai MotoGP musim ini sangat tipis. Namun peluang besar justru dimiliki rivalnya yang juga berasal dari tim Yamaha yakni Jorge Lorenzo. Menurut Doni Tata, Rossi butuh kerja keras dan keajaiban untuk bisa menggapai mimpi menjadi juara musim ini.

“Tidak mudah buat Rossi. Dia harus kerja keras karena banyaknya pembalap yang harus dia salip. Dia butuh keajaiban,” kata Doni Tata.