Ani Yudhoyono Bilang Ruhut Sitompul Sok Tahu

559

ani-yudhoyono-bilang-ruhut-sitompul-sok-tahuHariannusantara.com – Kabar pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang memang menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya banyak yang mengyayangkan keputusna pertama Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambnag Yudhoyono. Banya pihak menganggap Agus hanyalah korban keserakahan para elit epolitik sehingga harus mengorbankan karir militernya. Bahkan sempat beredar kabar bahwa sang ibunda Agus Harimurti yakni, Ani Yudhoyono bahkan tak merestui keputusan Agus untuk terjun kedunia politik.

Sebelum memilih mundur dari dunia politik Agus sendiri bahkan digadang-gadang telah dipersiapkan oleh atasannya untuk menjadi Panglima TNI pilihan. Dengan keputusannya mundur dari dunia militer, banyak komentar yang bermunculan. Salah satunya adalah komentar yang muncul dari kader partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ia bahkan menegaskan kekecewaanya mengenai pencalonan Agus yang terkesan dikorbankan oleh ayahnya sendiri yang tidak lain adalah Keta umum Partai Demokrat, SBY

Menanggapi pernyataan tersebut, salah seorang netizen mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut kepada ibunda Agus harimurti melalui akun instagram pribadinya.

ani-yudhoyono-bilang-ruhut-sitompul-sok-tahu-3Assalamualaikum Ibu @aniyudhoyono mohon dijawab ya bukanya pak SBY mau melihat anaknya jadi jendral bintang empat??? Terus knp bpk malah terpengaruh sama elit2 politik yang notabene penjilat?? kata pak ruhut dari salah satu wawancara. terus kenapa bpk Agus setuju saja atas pencalonannya padahal dia lagi latihan di Australia bersama AD Australia dan bpk hanya di beritahu lewat komunikasi??? Mohon dijawab ibu @aniyudhoyono meskipun sy ttp dukung bpk jd gubernur tapi pernytaan banyak orang masih menjanggal jd sy tanya sm ibu Wassalam,” tulis salah satu akun bernama edhy_hermawan25

Ani Yudhoyono yang mengetahui pertanyaan tersebutpun menjawab dengan gayanya yang lugas

ani-yudhoyono-bilang-ruhut-sitompul-sok-tahu-4“Saya kira hanya Agus yg bisa menjawab, bukan Ruhut Sitompul,” jawabnya.

Dari jawaban tersebut, banyak yang menyimpulkan bahwa komentar yang dilontarkan oleh Ruhut Sitompul adalah pernyataan sok tahu. Pasalnya Ani Yudhoyono dalams ebuah acara pernah menyebutkan bahwa ia maupun Susilo Bambang Yudhoyono sang suami, tak pernah memberikan tekanan pada anaknya terkait pilihan yang akan diambil.

ani-yudhoyono-bilang-ruhut-sitompul-sok-tahu-2“Pak SBY dan saya selalu mendukung cita-cita, niat baik dan tulus anak-anak yang kami tahu untuk kepentingan rakyat. Terima kasih atas pengertiannya. Cinta kami untuk rakyat Jakarta dan Indonesia,” terangnya.

Agus Harimurti sendiri sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang mengawali karirnya didunia militer hingga saat memiliki karir gemilang yang membawanya menjadi Komandan Rayon di Yonif Mekanis 203/AK Jakarta. Ia sendiri sebelum memutuskan mundur dari TNI telah memiliki jabatan Mayor Infantri.

Baca juga

Agus Harimurti Yudhoyono, Kapten Yoo Shi Jin Indonesia Dengan Segudang Prestasi “Mengerikan”

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siap Lawan Ahok-Djarot dan Agus-Sylviana Dalam Pilkada DKI 2017

Agus Yudhoyono dan Murni Sylviana Siap Tantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017