Xperia Beri Bocoran Peluncuran Android Nougat 7.0

277

xperia-beri-bocoran-peluncuran-android-nougat-7-0-2Hariannusantara.com – Kabar mengenai kemunculan Android Nougat 7.0 pastinya membuat para pecinta gadget bahagia. Pasalnya andoid nougat merupakan versi android terkini yang membawa fitur-fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan.

Android Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual relaity terbaru Google, namun baru untuk perangkat yang mendukung saja.

Baru – baru ini muncul informasi yang didapatkan dari Phone Arena pada Senin (26/09.2016) lalu mengenai jadwal kedatangan masing-masing perangkat untuk android Nouget.

Informasi tersebut didapatkan dari sebuah event yang diselenggarakan oleh Sony di Slovakia. Pada event tersebut diketahui bahwa smartphone Xperia X Performance dan Xperia XZ bakal paling cepat kebagian Nougat pada Oktober mendatang. Xperia X dan Xperia X Compact menyusul setelahnya pada bulan November.

Namun sayangnya para pecinta gadget di Indonesia harus bersabar terlebih dahulu karena keempat Xperia tersebut beum dijual di Indonesia secara resmi.

Selain keempat jenis tipe diatas, beberapa merk lawas yang sudah beredar seperti Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, dan seri Xperia Z5 juga dijadwalkan telah memiliki nougat sebelum akhir tahun 2016. Namun sayangnya untuk tipe Xperia yang lain belum diketahui jadwalnya.

Lebih lanjut mengenau penjadwalan sistem android tergantung pada jenis perangkat dan kesediaan vendor perangkat yang bersangkutan.

Hingga Periode September saat ini, menurut data terakhir yang diperoleh oleh Google tipe Android masih didominasi oleh penggunaan andoir 5.0 dann 5.1 atau biasa disebut dengan Lollipop.

Bagi yang belum mengetahui urutan kemunculan tipe android bisa dilihat pada gambar ini

xperia-beri-bocoran-peluncuran-android-nougat-7-0