Final GP : Rossi Kecewa Sikap Marquez di GP Valencia

628

Rossi-vs-Marquez-Insiden-Sepang-Tuai-Kecaman-dari-Rider-Lain-di-Dunia-Maya

Hariannusantara.com – Pasca kejadian sepang antara pembalap Yamaha dan Honda Valentino Rossi dan Marc Marquez berbuntut panjang.

Rossi yang sebelumnya sudah memperingatkan Marquez sebelum GP Sepang Malaysia karena sikapnya mendelay speed dari motornya untuk mengungguli Lorenzo itu terbukti di GP Sepang dengan membuat Rossi ketinggalan selisih waktu dengan rekan dan juga saingannya untuk memperolah gelar Juara Dunia Moto GP Jorge Lorenzo.

Hal ini menyebabkan Rossi harus melebar untuk memperlambat laju Marquez yang sejak lap ke 5 sudah melakukan jual beli balapan untuk berada didepannya. Buntut dari melebarnya Rossi menyebabkan Marc terjatuh Babby Alien harus mengakhiri balapan di lap ke 7 GP Sepang kemarin.

Akibat hal tersebut, Rossi harus menerima penalti 3 point diakumulasi satu point karena Rossi dianggap memperlambat laju Jorge Lorenzo pada saat kualifikasi di Motegi lalu.

Hal ini membuat Rossi harus berada start paling belakang di GP pamungkas di Valencia, upaya Rossi yang ingin mengejar gelar juara dunia ke 10 ini akhirnya kandas setelah trio spanyoil berhasil merebut podium GP Valencia.

Hal ini tidak lepas dari komentar Rossi yang menganggap Marquez tidak mau untuk mendahului Lorenzo dengan membiarkannya berada terus di depan sehingga mampu menyelesaikan balapan dengan baik dan memperoleh gelar Juara Dunia Moto GP tahun 2015 ini.

Rossi kesal, Marquez bertindak layaknya Bodyguard untuk Lorenzo sehingga tidak boleh ada satupun pembalap lain yang mendahului dirinya dan Lorenzo, padahal Marquez sendiri mampu untuk melakukan hal tersebut.