Wonderful Indonesia Sukses Membawa Indonesia Mendunia

1084

wonderful-indonesia-sukses-membawa-indonesia-menduniaHariannusantara.com – Indonesia kembali meraih penghargaan Internasional dalam dunia pariwisata. Bertajuk Wonderful Indonesia, Indonesia berhasil menyabet dua penghargaan saat pameran The Getaway Show Africa, 23-25 September 2016 di Ticketpro Dome, Johannesburg, Afrika Selatan. Penghargaan yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa national brand pariwisata Indonesia juga makin diperhitungkan.

Yang lebih membanggakan lagi penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh event berskala besar dan diikuti oleh 350 eksebitor dan pengusaha dari puluhan negara yang ikut serta di dalamnya.

“Alhamdulillah Wonderful Indonesia dapat dua award. Ini sangat membanggakan. Kami terus terinspirasi Pak Menpar Arief Yahya, bahwa kemenangan itu harus direncanakan. Kalau mau sukses di level global, maka gunakan global standard juga,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, Sabtu (1/10/2016) dalam siaran pers.

Indonesia berhasil memenagkan Destinasi Destinasi Internasional Terbaik dan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016. Menurut Nia dengan adanya penghargaan ini, maka mata asng akan semakin terbuka dengan pariwisata Indonesia.

“Jadi sangat strategis bagi Indonesia. Penghargaan ini akan semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia. Ini juga bisa menjadikan tumpangan untuk mempopulerkan destinasi wisata Indonesia,” kata Nia.

Kemenangan yang diperoleh Indonesia kali ini melengkapi penghargaan sebelumnya dimana Wonderful Indonesia juga berhasil menyabet penghargaan The Most Beautiful Diving Destination di Taiwan.

Selain itu Wonderful Indonesia sukses memboyong dua penghargaan dari Travel Tourism Exhibition di Sydney, Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori “Best Innovative Stand” dan “10 sqm & Over”. Berikutnya, dua penghargaan di Xian, China serta empat award di PATA Travel Mart 2016.

Selain itu Panitia yang mengadakan acara juga mengapresiasi tim Wnderful Indonesia yang telah memberikan suguhan yang menarik baik tarian tradisional dan makanan dan minuman khas seperti Kopi Padang, yam panggang cabai hijau, hingga kue-kue tradisional, serta makanan Indonesia terutama rendang yang sudah dikenal dunia akan kelezetannya.

Dengan adanya banyak penghargaan yang telah berhasil diraih, disebutkan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana bahwa dampak yang dihasilkan bukan hanya terbatas pada jumlah turis yang datang ke Indonesia saja, melainkan juga spendung nya saat berada di indonesia.

Tim Wonderful Indonesia sendiri terdiri dari perwakilan dari Kementerian Pariwisata, tim Chef Marco, dan tim penari Mawar Budaya.